• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Rabbit Hole perkenalkan pentingnya buku untuk perkembangan anak lewat Tokopedia

31 July 2023

Share

Rabbit Hole perkenalkan pentingnya buku untuk perkembangan anak lewat Tokopedia

Sebagai Psikolog, Devi Raissa sering menemukan berbagai cerita anak dari para orang tua. Dari sederet kasus yang terjadi pada anak, menurutnya hal tersebut dapat dicegah lebih awal melalui ikatan dan komunikasi yang terjalin baik dengan orang tua.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membaca buku serta mengenalkan gambar dan tulisan bersama, sehingga orang tua dan anak dapat memiliki waktu berkualitas untuk mengobrol, mendekatkan diri, dan mengenal sang anak lebih jauh.

Hal ini lah yang mendorong Devi Raissa dan suaminya untuk mulai menulis buku anak di tahun 2014. Pada saat itu, literasi terhadap buku anak belum sebesar saat ini, sehingga Devi Raissa akhirnya menerbitkan Rabbit Hole bersama sang suami sebagai ilustrator.

Buku Rabbit Hole yang pertama adalah untuk anak usia tiga sampai tujuh tahun, disusul dengan buku khusus perkembangan bayi. Menurut Devi, anak-anak kerap bosan dan kesulitan memahami isi bacaan, meski sudah mulai belajar membaca. Oleh karena itu, buku Rabbit Hole dilengkapi dengan desain dan cerita menarik untuk mendukung tumbuh kembang anak, menarik minat baca, sekaligus membantu perkembangan stimulus otak anak.

Rabbit Hole bergabung bersama Tokopedia di tahun 2019. Sejak itu, Devi merasakan berbagai manfaat setelah berjualan di Tokopedia. Selain konsumen dapat langsung check out pesanan secara otomatis, Devi merasa berjualan online memudahkan operasional toko Rabbit Hole karena konsumen bisa langsung membaca informasi produk pada halaman produk.

Lewat Tokopedia, Rabbit Hole dapat menjangkau pelanggan lebih luas dengan mengikuti berbagai kampanye, seperti Waktu Indonesia Belanja (WIB), flash sale, dan Tokopedia Parents. Devi juga memanfaatkan fitur Bebas Ongkir, Diskon Toko, dan bundling. Produk terlarisnya adalah buku “Cilukba!” untuk bayi usia enam bulan hingga batita usia tiga tahun, di mana pengiriman produk terjauh bahkan sudah sampai ke Aceh dan Papua!

Ke depannya, Rabbit Hole akan terus berinovasi untuk menghadirkan buku-buku yang relevan dengan perkembangan usia anak. Dalam waktu dekat, Rabbit Hole akan meluncurkan buku-buku yang berbentuk ikon-ikon Indonesia, lengkap dengan berbagai aktivitas yang memungkinkan anak untuk belajar meraba, menyentuh, dan mengenal bentuk.

Share

Amalia RizqytaAmalia Rizqyta

Related Articles

Mengenal Sosok Kartini Masa Kini: NakaBunda Tim Tokopedia Care
Behind The Scene
Mengenal Sosok Kartini Masa Kini: NakaBunda Tim Tokopedia Care
© 2009-2024, PT Tokopedia