Review Knowledge Zenith KZ ZS3: Earphone Low-budget Dambaan

0
411
review earphone knowledge zenith kz zs3, kelebihan dan kekurangan knowledge zenith kz zs3, spesifikasi knowledge zenith kz zs3

Andal, kaya fitur dan harga terjangkau. Simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi earphone Knowledge Zenith KZ ZS3!


Review Knowledge Zenith KZ ZS3 – Penggunaan barang yang praktis menjadi kegemaran para masyarakat luas belakangan ini. Banyak dari para penggemar musik menginginkan sesuatu yang mudah dibawa dan memiliki kualitas yang tidak buruk.

Ada satu barang yang memiliki segalanya, baik dari segi suara dengan harga dan kualitas sepadan. Earphone Knowledge Zenith KZ ZS3 menjadi salah satu in-ear monitoring (IEM) yang paling digemari karena harganya yang murah.

Spesifikasi yang ditawarkan pun sangat memukau, seperti tingkat sensitivitas suara sebesar 106db, frekuensi suara dari 28-45,000 Hz serta menggunakan port audio jack 3,5mm.

Ada pula kelengkapan yang akan kamu terima ketika membeli barang tersebut, yaitu kabel, eartips ukuran S, M, L dan buku petunjuk.

Penggunaannya yang sangat mendukung kegiatan sehari menarik hati para penikmat musik awam. Kamu ingin mencoba salah satu IEM berkualitas dengan harga terjangkau seperti ini?

Yuk, langsung saja simak review kelebihan dan kekurangan earphone Knowledge Zenith KZ ZS3!

Baca Juga: Ini Lho Perbedaan Headphone, Headset, Earphone dan Handsfree!

Kelebihan Earphone Knowledge Zenith KZ ZS3

1. Fitting Earphone Pas

review earphone knowledge zenith kz zs3
Sumber Gambar: SpectreLabs

Ketika menggunakan earphone tentu letak, bobot dan desain fisik menjadi hal yang dipertimbangkan. Berbeda dengan headphone yang memiliki kap luas untuk mencakup area kuping, kini earphone memiliki faktor penilaian tersendiri.

Dalam hal ini, fitting earphone dari produk Knowledge Zenith KZ ZS3 sangat cocok. Desain yang diusung mengikuti dengan lengkungan kuping serta tidak mudah goyah ketika melakukan kegiatan yang cukup aktif.

2. Nyaman Digunakan Jangka Lama

Barang yang terkesan murah ini tidak semata-mata merusak dari kaca mata pengguna. Justru earphone Knowledge Zenith KZ ZS3 memberikan kenyamanan ekstra ketika menggunakannya di berbagai kegiatan.

Penggunaan di jangak waktu yang lama juga tidak menjadi masalah mengingat penggunaannya yang sangat praktis. Perangkat ini tentu cocok menemani kamu saat waktu luang dan sekadar menikmati lantunan musik favorit.

3. Fitur Single Dynamic Driver

review earphone knowledge zenith kz zs3
Sumber Gambar: Head-Fi

Satu teknologi yang digunakan pada Knowledge Zenith KZ ZS3 adalah Single Dynamic Driver. Apa itu SDD? Merupakan driver coil yang bergarak atau disebut sebagai driver yang dinamis dan umum digunakan di perangkat earphone.

Ada kesan dentuman, serta efek getar yang tidak terlalu besar yang terpasang di dalam operasi IEM dari Zenith KZ ZS3. Dynamic Driver juga memiliki beberapa fungsi.

Seperti kemampuan playback musik, IEM yang low (bass in-depth), sound pressure, diafragma material dan unit yang menyesuaikan.

Satu kelebihan lainnya bila menggunakan fitur ini adalah aplikasinya yang cukup murah. Bila disandingkan dengan sistem Balanced Armature Driver (BAD), di mana memiliki kelebihan di harga yang lebih mahal.

4. Kualitas Bass Depth

Dalam earphone Knowledge Zenith KZ ZS3 memiliki kelebihan di ketinggian sound pressure, yang mengakibatkan kualitas suara menjadi kental dan lebih kaya.

Simpelnya, kamu yang suka akan lagu bass yang detail dan tidak boomy, rasanya akan dimanjakan dengan Knowledge Zenith KZ ZS3.

5. Teknologi Detachable

kelebihan dan kekurangan knowledge zenith kz zs3
Sumber Gambar: YouTube/Pinoy Audio Enthusiast

Yap, salah satu kelebihan lain dari earphone Knowledge Zenith KZ ZS3 adalah teknologi detachable-nya. BIla diartikan, kurang lebih kamu bisa menggunakan berbagai macam kabel pendukung untuk IEM satu ini.

Setiap kabel juga memiliki perbedaan yang signifikan dalam mengantarkan frekuensi suara dan detailnya. Bisa menjadi lebih detail, treble yang tinggi atau sekadar bass yang dominan.

headphone bluetooth
Cari headphone Bluetooth dengan harga terjangkau, tapi tetap berkualitas? Temukan di sini!

Baca Juga: Manjakan Telinga dengan 12 Merk Earphone Favorit Berkualitas Terbaik

6. Umur Earphone Awet

Sebenarnya faktor satu ini memiliki kaitan dengan detachable. Kamu tidak usah takut mengalami kabel putus ketika menggunakan earphone pada umumnya. Dalam hal ini, detachable memberikan pengalaman mendengarkan musik yang berbeda.

Di satu sisi juga earphone akan menjadi awet karena kerusakan hanya akan terjadi bila unit mengalami masalah. Bila kamu salah satu yang ceroboh dalam menyimpan barang, mungkin harus hati-hati ketika menyimpan barang kecil yang satu ini.

7. Seimbang di Vocal dan Treble

kelebihan dan kekurangan knowledge zenith kz zs3
Sumber Gambar: YouTube/TechManz

Kelebihan lain yang ditunjukkan dari earphone satu ini adalah suara vocal dan treble yang seimbang. Meskipun faktanya bass memang lebih dominan, namun kualitas suara mid dan high tetap dapat diproduksi dengan indah di earphone Knowledge KZ ZS3.

BIla kamu merupakan pengguna yang suka akan lagu bass diiringi beberapa detail suara unik. Mungkin tidak ada salahnya mencoba menggunakan KZ ZS3 sebagai daily driver di kuping kamu.

8. Harga Murah dan Terjangkau

Kelebihan yang tidak dapat disangkal oleh kompetitor lainnya. Yap, harga yang murah menjadi faktor utama di balik ramainya pembicaraan dan review dari earphone Knowledge Zenith KZ ZS3.

Di barang satu ini juga kamu akan dimanjakan dengan beberapa bingkisan yang lengkap seperti yang disebutkan di awal paragraf. Eartips pengganti, kabel yang dapat diganti-ganti serta penggunaan case yang bisa dibeli secara terpisah.

Kekurangan Earphone Knowledge Zenith KZ ZS3

9. Material Tidak Mewah

spesifikasi knowledge zenith kz zs3
Sumber Gambar: Head-Fi

Satu hal yang disayangkan adalah material yang terkesan murah. Memang pada umumnya harga akan sebanding dengan kualitas, termasuk juga material. Bila satu barang memiliki audio yang maksimal, tentu harus mengorbankan beberapa sisi seperti material.

Meskipun demikian, finishing dari earphone Knowledge KZ ZS3 tetap indah dan bisa diandalkan bila dipakai di beberapa situasi.

10. Sound Stage Biasa

Satu teknik audio yang cukup digemari oleh para audiophile. Sound stage, di mana kamu bisa mendengar cakupan audio yang luas dan menyeluruh di dalam karakter suatu musik.

Penggunaan sound stage biasanya cendurung kepada beberapa IEM, namun tidak untuk earphone satu ini.

bluetooth speaker
Nikmati lagu secara maksimal di mana saja dengan speaker bluetooth terbaik di sini!

Baca Juga: Review JBL Under Armour: Earphone Tangguh dengan Bass Nendang

Spesifikasi Knowledge Zenith KZ ZS3

  • Nama: Knowledge Zenith KZ ZS3
  • Berat: 18 gram (g)
  • Diameter: 8 milimeter (mm) (driver)
  • Jenis: Headset in-ear monitor (IEM)
  • Panjang Kabel: 1,2 meter (m)
  • Rentang Frekuensi: 20 Hz-20,000Hz
  • Sensitivitas: 106 desibel (dB) ± 3dB
  • Impedansi: 18 Ohm
  • Output: 20 mW (maksimal)
  • Tipe Plug: Jack audio 3.5mm
  • Ukuran Eartips: S, M atau L
  • Harga: Resmi Rp 129.000 (cek harga Knowledge Zenith KZ ZS3 selengkapnya)

Baca Juga: Apa Itu Audiophile? Ini 10 Tanda bahwa Kamu Pengagum Audio Tinggi

Untuk kamu yang ingin merasakan suasana yang berbeda dari sound stage, mungkin bisa beralih ke seri earphone Knowledge Zenith lainnya. Tentu tidak salah mengingat kualitasnya yang memang terjamin dari beberapa aspek.

Itu dia Toppers, mungkin kamu yang gemar mendengarkan musik dan kerap kelai meminta kualitas yang sebanding dengan harga bisa memulai dengan earphone yang satu ini.

Kunjungi juga Tokopedia untuk mengecek koleksi earphone lainnya, jajaran IEM lengkap dari merek Zenith dan yang lain juga tersedia dengan harga bersaing, cepat, nyaman dan yang pasti aman, hanya di Tokopedia!

jual peralatan elektronik
Temukan berbagai perangkat elektronik masa kini dengan penawaran menarik di sini!

Bagikan Artikel