Review JBL E45BT: Headphone Bluetooth Murah Terbaik?

0
192
headphone bluetooh terbaik

Kamu sedang mencari headphone bluetooth JBL terbaik? Sebelum memutuskan membeli, berikut ini review headphone bluetooth yang harus kamu baca.


Bagi kamu yang berencana membeli headphone bluetooth dengan harga Rp 1 jutaan, JBL E45BT mungkin menjadi salah satu pilihan yang kamu pertimbangkan.

Namun, sebelum memutuskan membeli, pastikan jika headphone bluetooth yang rilis awal pada tahun 2017 ini sesuai dengan kebutuhanmu, Toppers.

Nah, untuk membantu kamu menentukan pilihan, artikel kali ini akan coba mengulas performa JBL E45BT dari berbagai segi yakni kualitas suara, daya tahan, model, kenyamanan dan harga.

Ulasan ini didasarkan atas pengalaman menggunakan heapdhone bluetooth JBL E45BT selama 10 bulan.

Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah review headphone bluetooth JBL E45BT yang harus kamu baca sebelum memutuskan untuk membelinya.

headphone bluetooth
Cari headphone Bluetooth dengan harga terjangkau, tapi tetap berkualitas? Temukan di sini!

4 Catatan tentang Headphone Bluetooth JBL E45BT

1. Kualitas Suara

headphone jbl murah

Rasanya, pengalaman mendengarkan musik jadi kurang maksimal jika perangkat headphone kita tidak menghasilkan suara bas yang padat dan bulat.

Untuk kamu penyuka musik hip hom dan EDM yang memang mementingkan ketebalan bas, JBL E45BT merupakan headphone bluetooth yang mampu memenuhi ekspektasimu.

Output bas JBL E45BT yang prima tersebut disumbang oleh low-frequency extension yang mencapai 10Hz

Selain akurasi bas, JBL E45BT juga cukup akurat dalam menghasilkan treble. Mulai dari standard, low, mid hingga high treble cukup seimbang.

Alhasil, saat memutar musik kamu akan mendapatkan detail yang cukup pada vokal dan instrumen.

Sayangnya, headphone bluetooth ini tidak dibekali fitur noice cancelling yang mumpuni. Kamu memang tidak akan mendengarkan suara dengan intensitas hingga 10 desibel seperti percakapan. Namun, suara yang lebih keras seperti mesin kendaraan atau pesawat masih akan terdengar.

BACA JUGA: 10 TIPS MEMILIH HEADSET BLUETOOTH TERBAIK

2. Model dan Design

rekomendasi headphone bluetooth terbaik

Ada sejumlah poin ulasan mengenai model dan design JBL E45BT yang perlu diketahui calon pembeli. Berikut ini poin-poinnya:

  • Earpad dan headband heapdhone ini dibuat dari bahan yang empuk dan nyaman. Meski dikenakan beberapa jam, kuping dan kepala tidak terasa sakit. Kain yang membalut headband juga memberikan efek mewah. Sayangnya, kulit sintetis yang melapisi earpad punya masalah dalam hal daya tahan. Dalam 3 bulan pemakaian, kulit earpad sudah mengelupas dan merusak headphone.
  • Ukuran earcupnya juga tidak terlalu besar. Saat dikenakan earcup tidak mengcover seluruh telinga sehingga telinga kamu tidak akan terlalu kepanasan.
  • Seluruh tombol penting mulai dari tombol on/off, volume, pause hingga bluetooth berada di sisi earcup sebelah kanan. Meski bertujuan untuk memudahkan, posisi tombol on/off yang berdekatan dengan volume dan pause terkadang justru menimbulkan masalah.
  • Headphone ini juga dapat dilipat sehingga sangat enak untuk dibawa berpergian. Namun, posisi kabel tidak diletakkan dengan baik. Alhasil, kabel-kabel penting yang ada seringkali ikut terlipat ketika headphone ini ditekuk. Jika kabel tersebut rusak, aliran suara pada headphone pun terputus.

3. Daya Tahan

headphone bluetooh terbaik jbl

Dalam hal daya tahan, baterai JBL E45BT patut diacungi jempol. Saat daya terisi penuh, heapdhone dapat memutar musik selama 16 jam tanpa henti.

Selain itu, JBL E45BT juga dibuat dari bahan-bahan berkualitas yang membuat rangka headphone cukup kuat.

Meski beberapa kali jatuh ke lantai dan terbentur, tidak ada satu pun bagian headphone yang copot.

Poin minus justru ada pada tombol on/off yang sering rusak. Hal ini tidak hanya terjadi pada headphone yang digunakan untuk membuat artikel ini, melainkan pada sejumlah pemilik headphone yang menuliskan keluhan mereka dalam forum-forum online.

BACA JUGA: 7 SPEAKER BLUETOOTH JBL TERBAIK

4. Harga Headphone Bluetooth JBL E45BT

headphone bluetooth jbl

Untuk ukuran headphone bluetooth di bawah Rp 2 juta, JBL E45BT memiliki kualitas yang tidak kalah dibandingkan headphone bluetooth berharga Rp 2 jutaan.

Meski demikian, untuk ukuran headphone yang nyaris menyentuh harga Rp 2 juta, JBL E45BT tidak benar-benar spesial. Khususnya dalam hal daya tahan fitur-fitur penting seperti tombol on/off dan volume.

Spesifikasi Headphone Bluetooth JBL E45BT

Spesifikasi General Spesifikasi Audio Features
Plug3.5mmDriver size (mm)40.0Rechargable batteryYes
Driver dinamis40mmNumber of drivers per ear1.0Remote control on ear cups?Yes
Respon frekuensi20Hz – 20kHzDriver sensitivity at 1kHz/1mW (dB)96dBJBL Signature SoundYes
Impedansi32Impedance (ohms)32.0Detachable CableYes
Kapasitas baterai16hrFabric headbandYes
TipeBT4.1Speed chargeNo
Garansi1 TahunBuilt-in Microphone Yes
On-ear Yes
Over-ear Yes
Flat-fold design Yes
Multi-Point Connection Yes
Wireless Yes
Hands Free Call Yes
Siri/ Google Now Yes

Nah, itulah ulasan singkat mengenai headphone bluetooth JBL E45BT. Sekarang, keputusan ada pada kamu Toppers.

Sekadar saran. Sebelum memutuskan membeli, cobalah untuk selalu membandingkan sejumlah produk yang memiliki rentang harga serupa.

Ingin mendapatkan inspirasi produk-produk headphone bluetooth terbaik? Kamu bisa mengunjungi Tokopedia.

Dapatkan juga penawaran harga terbaik dan fasilitas bebas ongkir setiap harinya. Yuk, kunjungi Tokopedia sekarang juga.

bluetooth speaker
Nikmati lagu secara maksimal di mana saja dengan speaker bluetooth terbaik di sini!