• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Nokia T20: Tablet 'Lega' untuk Work-Life Balance

Share

Review Nokia T20: Tablet 'Lega' untuk Work-Life Balance

Review kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan harga Nokia T20. Tablet untuk work-life balance yang affordable dan hemat baterai.


Nokia merupakan salah satu produsen handphone (HP) legendaris asal Finlandia yang populer di Indonesia. Tak hanya ponsel, pabrikan ini juga memproduksi tablet sejak 2001. Dalam koleksi produk terbarunya, Nokia T20 diandalkan dengan teknologi teranyar dan fitur-fitur terkini.

Nokia menghadirkan kualitas produk yang menjadi ciri khas mereka ke dalam layar lebar untuk membantumu untuk bekerja lebih baik lagi. Layar berkualitas 2K yang jernih dalam tablet ini memungkinkan kamu melihat pekerjaan dan maraton film dengan detail yang memukau.

Speaker yang dilengkapi dengan mikrofon ganda juga membantumu untuk mendengarkan suara lebih baik. Peningkatan OS selama 2 tahun dan 3 tahun pembaruan keamanan bulanan tentunya sangat menggiurkan untuk dinikmati dalam jangka panjang. Penasaran dengan kelebihan, kekurangan, dan spesifikasinya? Simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Review Nokia G20: Murah dan Tahan Lama

Kelebihan Nokia T20

Sedang mencari tablet berkualitas untuk kebutuhan bekerja atau aktivitas lainnya? Nokia T20 bisa menjadi pilihan tepat dengan layar lega, baterai super jumbo, speaker mengesankan, dan keunggulan lainnya yang menarik untuk dipertimbangkan:

1. Baterai Super Jumbo 8.200 mAh

Masa pakai baterai yang bertahan lama kini menjadi suatu keharusan yang dimiliki para pengguna smartphone. Nokia T20 hadir dengan baterai super jumbo 8200 mAh yang dapat bertahan dikala rapat online hingga 7 jam, menonton film 10 jam, atau 15 jam berselancar di internet.

Selain itu, tablet ini memiliki pengisian daya yang cepat sehingga kamu bisa juga dengan cepat kembali ke aktivitas atau pekerjaanmu, Toppers.

2. Layar Lega untuk Produktif Seharian!

Sebagai tablet, Nokia T20 memiliki layar yang lega 10.4 inci dengan rasio layar ke bodi ~78.9%. Layar yang memiliki resolusi 1200 x 2000 pixels, 5:3 ratio (~224 ppi density) ini akan membuat tampilan ringan dengan layar 2K yang menawan seharian.

Saat bekerja, bepergian, atau presentasi, setiap detail layar ini akan terlihat jelas dan memukau. Terlebih lagi, layar tablet ini memiliki sertifikat cahaya biru rendah, sehingga aman untuk mata.

3. Chipset Ngebut Andalan Multitasking

Ingin memakai tablet ini untuk melakukan banyak tugas di beberapa aplikasi atau bermain game? Untungnya, Nokia T20 ditenagai oleh chipset Unisoc T610 (12 nm) yang bertenaga.

Chipset ini menawarkan daya cadangan dengan chip octa-core yang memastikan para penggunanya untuk menggunakan perangkat lebih cepat dan andal.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika sedang mendorong kinerja ponsel secara maksimal karena kekuatan chipset ini cukup bertenaga.

4. Stereo Speakers Mengesankan

Setiap kalimat yang diutarakan dalam rapat online tentunya harus ditangkap dengan baik dalam setiap pertemuan. Nokia mendukungnya dengan speaker stereo yang dilengkapi OZO Playback untuk meningkatkan pengalaman pengguna lebih imersif di mana pun kamu berada.

Nikmati mendengarkan musik dengan jelas dan menakjubkan dengan speaker yang satu ini.

5. Memiliki Fitur Google Kids Space

Ingin membuat anak “anteng” dengan menonton film kesukaannya atau memberikan edukasi di dalam sebuah tablet? Nokia T20 hadir dengan fitur Google Kids Space yang dirancang untuk menumbuhkan kreativitas anak dan menginspirasi mereka menjelajahi aplikasi, buku, dan video khusus anak.

Fitur ini dirancang khusus untuk anak-anak dengan akun Google anak kamu, Toppers. Kamu juga bisa mengelola aplikasi apa saja yang bisa digunakan dengan fitur Family Link. Menarik bukan?

Baca Juga: Review Nokia 5.4: Ponsel Ikonik dengan Kamera Sinematik

6. Sistem Operasi Up to Date!

Khawatir sistem operasi usang dan banyak aplikasi yang tidak bisa dibuka? Nokia T20 akan memberikan upgrade OS up to date selama 2 tahun dan menjaga keamanan ponsel dengan 3 tahun update keamanan tepat waktu.

Semuanya akan tersimpan aman di dalam tablet dengan baik karena tablet ini memiliki fitur face unlock yang tidak bisa sembarangan bisa dibuka, Toppers.

7. Harga Cukup Terjangkau

Ada harga, ada kualitas. Nokia T20 memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni mulai Rp3 jutaan saja. Hal ini sebanding dengan teknologi dan fitur-fitur yang ditawarkan dalam tablet ini.

Untuk sebuah tablet dengan baterai yang awet, layar yang lega, dan fitur yang canggih, Nokia T20 bisa dibilang masih sangat ramah di kantong.

Kekurangan Nokia T20

Selain berbagai kelebihan yang menggiurkan, tablet Nokia T20 masih memiliki kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya, seperti berikut ini:

8. Ruang Penyimpanan Kurang Lega

Ruang penyimpanan biasanya sebuah perangkat menjadi hal yang seringkali dipertimbangkan saat membeli ponsel atau tablet. Nokia T20 bisa dibilang memiliki ruang penyimpanan internal kurang lega, yakni 32 GB dan 64 GB.

Ruang penyimpanan tersebut bisa dibilang cukup sempit jika kamu menyimpan banyak file dan aplikasi. Namun, kamu jangan khawatir karena Nokia memberikan slot kartu memori yang bisa kamu gunakan untuk menambah ruang penyimpanan.

9. Kualitas Kamera Standar

Meski baterainya jumbo, layarnya lega, dan berbagai fiturnya mengesankan. Nokia masih menyematkan kamera berkualitas standar pada tablet Nokia T20. Ponsel ini hanya dibekali kamera belakang 8 MP dengan autofocus dan kamera depan 5 MP untuk berswafoto ria.

10. Belum Mendukung Keyboard Eksternal dan Stylus Pen

Sebuah tablet yang seringkali digunakan untuk bekerja atau berbagai kegiatan multitasking biasanya membutuhkan keyboard eksternal dan stylus pen agar pekerjaan lebih efektif dan bisa diselesaikan lebih cepat.

Sayangnya, Nokia T20 belum mendukung kedua alat tersebut, sehingga kamu hanya bisa bekerja dengan mengetik atau menggambar lewat layar saja, Toppers.

Baca Juga: HP Nokia Terbaru dan Harganya

Spesifikasi dan Harga Nokia T20

  • Nama: Nokia T20
  • Rilis: 6 Oktober 2021
  • Berat: 465 gram (Wi-Fi), 470 gram (LTE)
  • Material: Glass front, aluminum back
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS LCD 10.4 inci, 307.9 cm2 (~78.9% rasio dari layar ke bodi)
  • Resolusi Layar: 1200 x 2000 pixels, 5:3 ratio (~224 ppi density)
  • Chipset: Unisoc T610 (12 nm)
  • CPU: Octa-core (2x1.8 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali G52
  • RAM: 3 GB, 4 GB
  • Memori Internal: 32 GB, 64 GB
  • Kamera Belakang: 8 MP, AF
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • Sensor: Accelerometer
  • Baterai: 8200 mAh
  • Harga Resmi: Rp3.300.000 (cek harga Nokia T20 selengkapnya)
Baca Juga: Tablet Terbaik: Andalan Belajar, Kerja dan Multimedia

Itu dia Toppers ulasan lengkap kelebihan, kekurangan, dan spesifikasi tablet Nokia T20 yang memiliki baterai super jumbo dan layar lega untuk memudahkan segala aktivitasmu. Harganya yang terjangkau juga sangat sayang untuk dilewatkan.

Untuk kamu yang tertarik membeli Nokia T20 dan berbagai produk terbaik dari Nokia lainnya, yuk cek Tokopedia sekarang!

Beli Nokia T20 di Sini

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

© 2009-2024, PT Tokopedia