Perbandingan iPhone XS dan iPhone XR, serta iPhone XS Max

2925
perbedaan iphone xr, iphone xs, iphone xs max

Perbedaan iPhone XS dan iPhone XR, serta iPhone XS Max – Hello, Toppers! Kamu pasti sudah mendengar kabar terbaru dari Apple yang telah meluncurkan seri terbaru iPhone, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Ketiganya adalah versi upgrade dari iPhone X, khususnya versi XS. Namun kalau kamu bertanya apa perbedaan ketiganya, bisa dikatakan seri XS adalah versi ‘normal’, XR adalah yang murah, serta XS Max adalah versi terbesar dan termahal.

Rasanya iPhone mulai melakukan fragmentasi smartphone seperti Android dengan tiga model yang berbeda, tiga ukuran penyimpanan yang berbeda dan sembilan warna yang berbeda. Berikut perbandingan iPhone seri terbaru dari segi fitur, harga, hingga variannya untukmu, Toppers!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 5 vs Asus Zenfone Max Pro M1, Ponsel Terjangkau Performa Memukau

Perbedaan iPhone XS dan iPhone XR, serta iPhone XS Max

1. iPhone XS – Versi Standar dan Lebih Compact

perbedaan iphone terbaru - iPhone XS, versi terbaru andalan Apple
Sumber Gambar: Apple

Ponsel flagship baru andalan Apple adalah iPhone XS. Jika kamu menginginkan ponsel Apple terbaik yang bisa masuk di saku kamu, iPhone XS adalah smartphone yang harus kamu pilih.

iPhone XS memiliki layar HDR OLED “Super Retina” diagonal 5,8 inci dengan 458 piksel per inci, lebih besar ukurannya ketimbang iPhone 8 dengan layar 5,5 inci. Ukuran iPhone XS sedikit lebih tipis sehingga memiliki total volume layar yang lebih sedikit pula. Kamera 12 megapiksel (MP) dilengkapi fitur stabilisasi, optical zoom 2X, ditambah fitur mode Potret kontrol kedalaman yang baru. Harga iPhone XS diperkirakan adalah Rp 14 jutaan untuk 64GB, Rp 17 jutaan untuk 256 GB, atau Rp 20 jutaan untuk 512 GB.

iPhone XS didesain dalam warna perak, emas, dan abu-abu ruang, dengan bodi terbuat dari stainless steel tahan air hingga dua meter. Pre-order iPhone XS dimulai Jumat 14 September dan dikirim serta segera tersedia di pasaran pada 21 September.

Apple iPhone 6 adalah salah satu generasi iPhone terlaris. Yuk beli Apple iPhone 6 Plus dengan desainnya yang simple dan elegan ini!

Baca Juga: Huawei P20 Pro vs Samsung Galaxy S9+, Smartphone Flagship dengan Kamera Terbaik

2. iPhone XS Max – Versi Layar Besar dan Termahal

perbedaan iphone terbaru - Apple iPhone XS
Sumber Gambar: Apple

Jika kamu Toppers suka menonton film, menelusuri foto dan merekam video di ponsel, kamu akan sangat menginginkan iPhone XS Max.

Layar “Super Retina” HDR 6,5 inci adalah layar terbesar yang pernah disematkan pada iPhone. Jika dibandingkan, iPhone XS Max mengerdilkan layar 8 Plus. Layar yang besar dan bezel yang nyaris tak terlihat menutupi sebagian besar dari wajah ponsel. Lensa kembar 12 megapiksel menstabilkan gambar Anda dan menawarkan zoom optik 2x, serta kontrol kedalaman mode Portrait.

Sama halnya dengan iPhone XS, iPhone XS Max dibuat dari baja stainless dengan pilihan warna perak, emas dan abu-abu yang semuanya tahan air hingga dua meter.

JUAL CHARGER APPLE
Temukan charger yang tepat untuk setiap produk Apple kamu di sini!

Baca Juga: 5 Kelebihan dan Kekurangan Pocophone F1, serta Spesifikasi Lengkapnya

3. iPhone XR – Versi Lebih Berwarna dan Lebih Murah

perbedaan iphone terbaru- iphone xr paling murah
Sumber Gambar: Apple

Kamu tidak memerlukan layar baru paling tajam atau paling baru dan ingin menghemat uang? Beli iPhone XR! Ukurannya ada di antara XS dan XS Max, dengan layar LCD “Liquid Retina” diagonal 6,1 inci yang memiliki kerapatan 326 PPI.

Lebih sedikit piksel dan tidak dilengkapi layar HDR bukan berarti XR tidak akan terlihat secantik model XS. Dengan bodi aluminum, XR memiliki enam varian, yaitu putih, hitam, biru, kuning, karang dan merah. XR hanya memiliki satu lensa kamera 12 MP, sehingga tidak menawarkan stabilisasi atau zoom optik 2X seperti versi yang lain. Walaupun begitu, iPhone XR masih mendapatkan depth control yang baik dan mode bokeh Portrait yang keren.

Harga iPhone XR lebih murah dibanderol dengan harga Rp 11 jutaan untuk 64 GB, dengan Rp 11,8 jutaan untuk 128 GB dan Rp 13 jutaan untuk 256 GB.

Perbandingan Spesifikasi dan Harga iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR

iPhone XSiPhone XS MaxiPhone XR
DeskripsiSeri iPhone terbaruVersi besar dari seri iPhone terbaruVersi yang lebih murah dari seri iPhone terbaru
HargaRp 14,7 JutaanRp 16,7 JutaanRp 11 Jutaan
Storage64GB, 256GB, 512GB64GB, 256GB, 512GB64GB, 128GB, 256GB
MaterialStainless SteelStainless SteelAlumunium
Display5,8 inci OLED6,5 inci OLED6,1 inci LED
HDRYaYaTidak
Rear CameraDual 12MPDual 12MPSingle 12MP
Front Camera7MP7MP7MP
3D TouchYaYaTidak
CPUApple A12 BionicApple A12 BionicApple A12 Bionic
Water ResistantHingga 2 MeterHingga 2 MeterHingga 1 Meter
Wireless ChargingQiQiQi

Baca Juga: 12 Handphone Murah Terbaik 2018 dengan Spesifikasi Tinggi

Bagaimana, Toppers? Sudah tahu kan sekarang perbandingan iPhone seri terbaru? Cara baru Apple memfragmentasi produknya ini memungkinkan setiap orang menemukan iPhone yang tepat untuk mereka. Jadi jangan bingung lagi, segera miliki ponsel terbaik yang sesuai dengan gaya dan anggaran kamu, serta dapatkan yang termurah di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel