• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Realme GT Neo 2 5G: Super Ngebut dan Stylish

Share

Review Realme GT Neo 2 5G: Super Ngebut dan Stylish

Review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi dan harga Realme GT Neo 2 5G. Alternatif flagship memikat berperforma super.


Produsen handphone (HP) asal Negeri Tirai Bambu, yakni Realme menambah produk andalan terbarunya, yakni Realme GT Neo 2 5G. Perangkat ini diklaim sebagai smartphone flagship yang harganya terjangkau, bahkan dibanderol dengan harga setengah ponsel unggulan lain.

Realme ingin menunjukkan taringnya untuk meluncurkan ponsel gaming berkualitas dengan perfoma yang ngebut, seperti prosesor Snapdragon 870 besutan Qualcomm yang dilengkapi Stainless Steel Vapour Cooling Plus.

Warnanya yang cantik dengan slogan Realme, yakni “Dare to Leap” juga tak pernah absen dalam produk ponsel terbaru Realme. Untuk kamu yang penasaran dengan produk yang satu ini, simak penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan, spesifikasi serta harga dari Realme GT Neo 2 5G berikut ini!

Baca Juga: Review Realme 5 Pro: Terjangkau, Bertenaga dan Kamera Superior

Kelebihan Realme GT Neo 2 5G

Untuk kamu yang mencari handphone gaming stylish dengan performanya yang ngebut, tidak cepat panas dan anti nge-lag, ponsel Realme GT Neo 2 5G bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut ulasannya:

1. Desain Stylish

review realme gt neo 2 5g

Sumber Gambar: Realme

Realme GT Neo 2 5G hadir dengan warna Neo Black dan Neo Green. Saat pertama kali dirilis, semua mata tertuju pada warna Neo Green yang menarik perhatian dengan warnanya yang cukup cerah. 

Variasi warna Neo Green memiliki slogan “Dare to Leap” yang dicetak vertikal dari atas ke bawah di samping tulisan Realme, berbeda dengan Neo Black yang bagian belakangnya polos. Ponsel ini memiliki sisi-sisi yang melengkung, sehingga memberikan kenyamanan pada pengguna.

Tiga kamera belakang yang dimiliki ponsel ini terletak di bagian kiri atas dengan modul lampu flash LED ganda yang ada di kedua sisi sensor makro. Bagian kamera sedikit menonjol dan membuat perangkat sedikit goyah di permukaan yang rata.

Di bagian bawah ponsel, pengguna akan mendapatkan slot dual-SIM dan port USB C di samping speaker yang dipasangkan dengan lubang suara untuk suara stereo, hal ini cukup unik karena berbeda dari kebanyakan ponsel yang memiliki slot kartu SIM di bagian samping.

2. Dukungan Snapdragon 870 5G yang Dahsyat

review realme gt neo 2 5g

Sumber Gambar: Realme

Snapdragon 870 merupakan prosesor penerus Snapdragon 865 dan 865 plus. Prosesor ini memiliki arsitektur 7 nanometer (nm) yang sangatlah hemat daya, memberikan kinerja ponsel yang efisien, dan dipasangkan dengan 3.2GHz A77 Prime Core yang sangat nyaman digunakan untuk bermain game.

Cukup banyak ponsel di Indonesia yang memakai prosesor ini karena performa prosesornya naik 12 persen dari pendahulunya dan ditunjang oleh teknologi RAM 8 GB LPDDR5 serta penyimpanan UFS 3.1 256 GB yang membuat lebih mulus.

Selain itu, prosesor ini juga memiliki Liquid Cool Technology 1.0 Plus untuk mengatur temperatur ponsel agar tidak panas.

3. Baterai Jumbo Plus 65W SuperDart Charge

review realme gt neo 2 5g

Sumber Gambar: Realme

GT Neo 2 memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh yang dapat digunakan sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan baterai. HP ini pun didukung charger dengan fitur SuperDart Charge 65W yang bisa melakukan pengisian daya GT Neo 2 hanya dalam 36 menit saja.

Ponsel ini dapat bertahan selama 8 jam saat bermain game, 33 jam saat menelepon, 88 jam saat mendengarkan musik, dan 24 jam saat video playback.

4. Memiliki Stainless Steel Vapour Cooling Plus

kelebihan dan kekurangan realme gt neo 2 5g

Sumber Gambar: Realme

HP panas seringkali membuat kita tidak nyaman saat menggenggam ponsel dan memiliki kekhawatiran jika ponsel akan rusak. 

Namun, ponsel Realme GT Neo 2 5G memiliki teknologi VC Cooling Plus yang menggunakan pelat VC baja tahan karat berukuran besar 4.129 mm² dalam struktur pendingin 8 lapis.

Struktur tersebut dilapisi gel termal berlian pada CPU untuk memastikan kontrol suhu dan kecepatan pembuangan panas pada GT NEO 2 efektif dan efisien. 

Hal ini memungkinkan kinerja ponsel yang berkelanjutan dalam waktu yang lama, memberikan frame rate yang tinggi dan stabil bahkan saat bermain game.

5. Layar AMOLED yang Istimewa

kelebihan dan kekurangan realme gt neo 2 5g

Sumber Gambar: Realme

Realme GT Neo 2 hadir dengan layar AMOLED 120Hz 6,67 inci dengan kecerahan 1300 nits dan dukungan HDR10+. Selain itu, ponsel ini memiliki Dukungan WideVine L1 yang sangat lancar saat digunakan untuk menonton konten FHD+.

Layar smartphone ini memiliki rasio layar 92,6 persen, kecepatan refresh rate 120Hz dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Baca Juga: Review Realme X2 Pro: Ancaman ‘Pembunuh Flagship’ Sesungguhnya

6. Kamera Tetap Memukau

kelebihan dan kekurangan realme gt neo 2 5g

Sumber Gambar: Realme

Dari segi kamera, ponsel GT Neo 2 5G memiliki lensa kamera belakang yang utama berukuran 64 MP (f/1.8, wide, PDAF) + 8 MP (f/2.3, ultrawide) + 2 MP (f/2.4, macro).

Untuk kamera depan, ponsel ini memiliki satu buah kamera selfie dengan sensor kamera 16MP f/2.5 yang tentunya dapat menunjang kamu berswafoto dengan nyaman karena kamera wide-nya.

7. GT Mode 2.0 untuk Gaming Tingkat Tinggi

spesifikasi realme gt neo 2 5g

Sumber Gambar: Realme

Kelebihan Realme GT Neo 2 berikutnya adalah ponsel ini dilengkapi fitur GT Mode 2.0 yang dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game dengan memberikan dorongan besar pada kinerja CPU dan kecepatan pengambilan sampling rate.

Fitur ini bisa meningkatkan atau mengoptimasi performanya secara otomatis, jadi kamu tidak perlu khawatir mengalami lag atau frame saat bermain game online.

8. Memiliki Dual Stereo Speakers

spesifikasi realme gt neo 2 5g

Sumber Gambar: Realme

Dolby Atmos adalah teknologi surround sound yang memberikan pengalaman mendengarkan musik lebih baik dengan audio sinematik 3D. Fitur ini aktif jika pengguna menggunakan headset atau headphone.

Efek yang dihasilkan adalah suara dari ponsel lebih terlihat jelas, suara lebih lebar, dan memberikan kesan seperti mendengarkan live di konser.

Kekurangan Realme GT Neo 2 5G

Dengan berbagai teknologi canggih yang disematkan, performa chipset yang memukau, hingga dual stereo speakers untuk kenyamanan pengguna, ponsel ini masih memiliki kekurangan yang menarik untuk dipertimbangkan, yakni sebagai berikut:

9. Tidak Ada Perlindungan Air dan Debu

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Realme GT Neo 2 5G adalah absennya perlindungan air dan debu yang sudah banyak tersedia di banyak ponsel kelas mid-range atau flagship.

Sebagai pengguna, kamu perlu menyimpan ponsel dengan rapi jauh dari air atau debu yang mungkin masuk ke dalam bagian ponsel.

10. Tidak Ada Slot Kartu Memori

Realme GT Neo 2 5G tidak dilengkapi slot memory card di dalam ponselnya, hal ini juga berlaku sama seperti ponsel Samsung terbaru lainnya. Meskipun begitu, hal ini bukan suatu masalah yang besar karena ruang penyimpanan cukup besar, yaitu 128 GB atau 256 GB.

Baca Juga: HP Realme NFC: Lengkap dan Terjangkau

Spesifikasi Realme GT Neo 2 5G

  • Nama: Realme GT Neo2 5G
  • Rilis: 28 September 2021 (global), 3 November 2021 (Indonesia)
  • Berat: 199.8 gram (g) 
  • Dimensi: 162,9 × 75,8 × 9 mm
  • Material: Bodi dan bingkai berbahan plastik polikarbonat
  • Jenis dan Ukuran Layar: AMOLED, 120Hz, HDR 10+ 6.62 inci (rasio layar ke bodi ~85.7%)
  • Resolusi Layar: Resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9 (~398 ppi)
  • Chipset: Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7 nm)
  • CPU: Octa-core (1×3.2 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU: Adreno 650
  • RAM: 8 GB, 12 GB
  • Sistem Operasi: Android 11, Realme UI 2.0
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB
  • Kamera Belakang: 64 MP (f/1.8, wide, PDAF) + 8 MP (f/2.3, ultrawide) + 2 MP (f/2.4, macro)
  • Kamera Depan: 16 MP (f/2.5, wide)
  • Bluetooth: 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • Sensor: Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 5.000 mAh non-removable (fast charging 65W)
  • Harga Resmi: Rp6.499.000 (cek harga Realme GT Neo 2 5G selengkapnya)
Baca Juga: Daftar HP Realme Terbaru dan Harganya

Bagaimana Toppers, apakah kamu tertarik membeli Realme GT Neo 2 5G? Tak hanya desainnya yang super stylish, ponsel ini juga memiliki banyak teknologi teranyar yang tentunya juga memudahkan segala aktivitas ringan hingga berat.

Temukan Realme GT Neo 2 5G dan produk smartphone Realme terbaru lainnya dengan penawaran harga terbaik hanya di Tokopedia!

Beli Realme GT Neo 2 5G di Sini

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

© 2009-2024, PT Tokopedia