Review Samsung Galaxy Fold: Handphone Canggih yang Bisa Dilipat

0
259
Review Galaxy Fold

Punya tablet dan merasa layar terlalu besar? Samsung Galaxy Fold solusinya! Simak Samsung Galaxy Fold review, serta spesifikasi, harga dan fitur lengkapnya!


Review Samsung Galaxy Fold – Ingin inovasi terbaru untuk gadget pilihan? Samsung Galaxy Fold merupakan gadget dengan inovasi terbaru yang memukau banyak kalangan. Handphone Fleksibel yang bisa dilipat ini membuat heran masyarakat. Apa benar handphone Samsung ini bisa dilipat? Dan apakah kelebihan lainnya?

Untuk ketahui spesifikasi, fitur, dan harga Samsung Galaxy Fold terbaru secara lengkap, yuk simak Review Samsung Galaxy Fold serta 7 kelebihan dan kekurangannya!

Review Samsung Galaxy Fold

Kelebihan Samsung Galaxy Fold

Desain Samsung Galaxy Fold

Galaxy Fold
Sumber: Samsung

Desain smartphone satu ini memiliki teknologi yang disebut Infinity Flex Display. Teknologi ini telah memelopori fleksibilitas dengan bahan yang inovatif dan berkualitas. Memiilki latar Infinity Flex sebesar 7,3 inch. Lapisan bahan yang tipis membuat layar lipat pada Galaxy Fold sangat ramping dan tampil elegan.

Dengan menggunakan Smartphone Samsung Galaxy Fold ini kamu bisa menikmati sentuhan lembut dengan pengalaman yang unik dari handphone dan tablet.

Bukan hanya untuk kebutuhan sehari-hari, menonton film dan bermain game akan terasa lebih memuaskan dengan adanya layar Dynamic AMOLED pada Galxy Fold ini. Tampilan layar dengan warna yang kaya dan cerah memberikan kontras HDR10 dengan suara yang dinamis untuk memastikan pengguna dapat melihat layar seperti dengan aslinya.

Layar Samsung Galaxy Fold
Sumber: Pocket-lint

Meskipun hadir dengan layar yang cukup besar, kamu tak perlu khawatir dengan tingkat kenyamanan mata. Ponsel pintar ini akan menyesuaikan cahaya secara optimal karena layar dirancang khusus untuk mengurangi tamppilan cahata biru yang berbabahaya serta menjaga warna di layar tetap nyata serta dapat mengurangi ketegangan pada mata.

Memiliki tampilan warna body yang fantasis. Dibuat dengan kaca yang halus sehingga nyaman saat digenggam dan perangkat terlihat memiliki desain yang sangat premium. Kamu bisa menikmati 2 ukuran yang berbeda pada perangkat yang sama. Saat ditutup layar sebesar 4,6 inch akan kamu nikmati dan membuat penggunaan dengan satu tangan hadi lebih mudah. Sedangkan saat dibuka, menggunakan layar utama sebesar 7,3 inch dengan tampilan yang lebih memuaskan.

Kamera Samsung Galaxy Fold

Kamera Galaxy Fold
Sumber: Samsung

Tidak usah diragukan lagi, kamera Samsung Galaxy Fold menawarkan sejuta keaslian warna yang nyaman dipandang dan berkualitas. Dengan puas kamu bisa memotret pemandangan yang menakjubkan hanya dengan sekali klik. Untuk mendapatkan jarak yang lebih dekat, kamu bisa langsung perbesar layarnya.

Samsung Galaxy Fold memiliki kamera dengan 16MP Ultra Wide, atau 12MP Wide-angle dan Telephoto Cameras yang dapat memperluas dan memperkecil fokus saat memotret dengan satu ketukan.

Tersedia dengan 6 kamera pada satu perangkat yang pastinya jadi idaman. Saat mebuka lipatannya dapat berfungsi ganda. Dapat membidik kamera dengan jangkauan yang besar. Dengan rasio 4:3 dengan layar utama 7,3 inch menunjukkan secara kaurat apa yang sudah dilihat oleh sensor kamera Galaxy Fold.

Untuk kamera Ultra Wide, memberikan perspektif yang lebih besar dengan jarak pandang 123 derajat. Dengan memotret baik secara horizontal atau vertical, kamu bisa memotret dengan tampilan panorama lebih mudah!

Hasil Kamera Galaxy Fold
Hasil Kamera Samsung Galaxy Fold
Sumber: Samsung

Ditambah lagi, terdapat fitur Scene Optimizer pada kamera yang dapat mengenali 30 onjek populer. Sehingga saat mendeteksi subjek atau objek, kamera akan secara otomatis menyesuaikan kamera untuk gambar yang lebih jernih. Fitur kamera depan ganda memiliki teknologi canggih yang dapat mendeteksi wajah secara cepat dan fokus. Membuat kamu dapat bereksperimen untuk mengambil foto selfie. Berbagai efek juga bisa didapatkan, seperti efek bokeh yang dapat memberikan sentuhan berkualitas dan artistik pada foto.

Kemampuan Video Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold Kamera
Sumber: Samsung

Memiliki kemampuan merekam video dalam 4HD UHD yang berkualitas serta menunjukkan setiap detail pada rekaman. Warna HDR 10+ memberikan warna yang kaya dan kontras yang mirip dengan tampilan aslinya. Warna yang ditampilkan juga akurat dan dinamis pada setiap frame.

Saat dilipat kamu bisa merasakan genggaman yang nyaman pada smarphone Samsung ini. Membuat kamu lebih mudah saat mengambil selfie dengan satu tangan tanpa guncangan. Memiliki resolusi kamera 10MP yang membuat foto selfie kamu semakin jernih dan menakjubkan.

Baterai Samsung Galaxy Fold

Baterai Samsung Galaxy
Sumber: Samsung

Memiliki baterai ganda revolusiiner pada Galaxy Fold. Memiliki fungsi satu kesatuan yang menggunakan daya serta pengisian ulang tanpa adanya pengisian baterai secara berlebih. Dilengkapi juga dengan teknologi Intelligent Adaptive Power Saving Mode yang dapat mempelajari pola penggunaan smartphone sehingga dapat mengatur penggunaan atau waktu pemakaian baterai.

Dengan kapasitas baterai 4380mAh membuat kamu bisa gunakan smartphone ini seharian penuh tanpa harus bolak-balik menambah daya. Tidak hanya sampai disitu, Samsung Galaxy Fold juga memiliki fitur wireless charging yang buatmu bisa menambah daya dimana pun dan kapan pun.

Wireless Charging Galaxy
Sumber: Samsung

Selain itu, perangkat ini juga dapat berfungsi sebagai pengisi daya baterai nirkabel. Smartphone ini juga dapat berbagi daya baterainya dengan perangkat lain yang memiliki sertifikasi Qi. Kamu bisa letakkan perangkat di bagian tengah ponsel untuk menghidupkan Galaxy Watch atau Galaxy Buds.

Kekurangan Samsung Galaxy Fold

Desain Lipatan Samsung Galaxy Fold

Lipatan Galaxy Fold
Sumber: Pocket-lint

Setiap perangkat pastinya dinilai memiliki kekurangan tersendiri bagi setiap pemakainya. Kekurangan Samsung Galaxy Fold yang biasa ditemukan oleh penggunanya adalah garis lipatan pada perangkat. Disaat kamu ingin melipat perangkat ini terdapat garis atau bentuk layar lipatan yang dinilai kurang begitu rapih.

Namun, Samsung mengklaim bahwa itu adalah memang ciri khas dari Samsung Galaxy Fold. Dikarenakan handphone ini memang keluaran pertama untuk perangkat yang bisa dilipat. Namun, hal tersebut memang bukan masalah besar dan bukan hal yang sangat mengganggu. Samsung Galaxy Fold tetap dinilai sebagai handphone canggih dengan berbagai fitur yang menarik dan memudahkan pengguna.

Harga Samsung Galaxy Fold

Harga Galaxy Fold
Sumber: News.samsung

Pertimbangan saat membeli sebuah gadget bukan hanya sekedar kelengkapan spesifikasi dan fiturnya, melainkan harga juga memiliki peran penting. Harga Samsung Galaxy Fold dikenal tidak main-main, berkisar mulai dari Rp 24,999,000 hingga Rp 34,000,0000. Harga ini memang tergolong terlalu mahal untuk sebuah perangkat smartphone.

Harga ini dinilai melebihi harga dari laptop sekalipun. Namun, jika dibandingkan dengan fitur, spesifikasi, dan inovasi yang diberikan Samsung ini memang sebanding dan sewajarnya dibandol dengan harga semahal itu. Gimana Toppers? Kamu siap beli smartphone satu ini?


Itu dia review serta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Fold. Dengan penjelasan di atas apakah kamu langsung ingin membelinya?

Kamu bisa beli secara online di Tokopedia! Untuk kamu yang ingin langsung beli di toko resmi, kamu juga bisa langsung kunjungi Samsung Official Store Tokopedia. Namun, jangan lupa untuk selalu sesuaikan budget dengan gadget yang kamu beli ya Toppers!