• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

YCAB Foundation: Upaya Mengubah Nasib

Share

YCAB Foundation: Upaya Mengubah Nasib

“Berbekal pendidikan yang cukup, siapa pun bisa menjadi mandiri”

Asep Hidayat tak lupa bagaimana rasanya saat beberapa tahun lalu ia harus putus sekolah karena keterbatasan ekonomi. Asep hanya mampu mengenyam pendidikan sampai semester pertama SMA. Ia sangat paham bahwa biaya sekolah dapat menjadi beban bagi pendapatan ayahnya yang tidak menentu.

“Saya diberi tahu teman. Katanya ada kakaknya yang sekolah di Rumah Belajar,” kenang Asep. Ia lalu mengambil program kejar paket C dan berhasil menyelesaikan pendidikan dalam waktu 2,5 tahun.

Banyak teman Asep yang berpikir bahwa program kejar paket hanya masuk seminggu sekali. Padahal di Rumah Belajar, Asep harus bersekolah selayaknya sekolah reguler yaitu Senin-Jumat, dari pagi sampai siang. “Rumah Belajar fasilitasnya lengkap, bahkan ada laboratorium khusus. Saya menang banyak,” ujar Asep sambil tertawa kecil.

Asep memiliki keinginan dan semangat yang begitu menggebu-gebu. Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Bahkan Asep juga mengambil kursus Bahasa Inggris di Rumah Belajar. Berbekal sebuah ijazah SMA dan kemampuan bahasa asing, Asep bisa magang di sebuah studio dan mahir dalam mengoperasikan kamera. Kini Asep bekerja sebagai juru foto dan video.

Kisah Asep hanyalah sebuah kisah dari pengalaman hidup banyak alumni Rumah Belajar YCAB. Ayo ambil bagian untuk mendukung pendidikan mereka dengan berdonasi melalui YCAB di Tokopedia.

 

Dengan berkurban secara online, anda telah turut berpatisipasi membantu sesama secara praktis, tepat & cepat. Tokopedia berkerja sama dengan Rumah Zakat, BAZNAS, PKPU dan Dompet Dhuafa untuk menyalurkan daging kurban secara langsung kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ayo ikut berkurban dimulai dari Tokopedia!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Tokopedia Lite PWA, Aplikasi Versi Ringan Tanpa Install dan Hemat Penyimpanan
Seputar Tokopedia
Tokopedia Lite PWA, Aplikasi Versi Ringan Tanpa Install dan Hemat Penyimpanan
© 2009-2024, PT Tokopedia