• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Sylvana Sebastian: Kumbang Kembang Penjaja Kue

Share

Sylvana Sebastian: Kumbang Kembang Penjaja Kue

Sehubungan dengan bulan Ramadhan, kali ini kami menghadirkan salah satu penjual cookies lucu-lucu di Tokopedia. Lho kok puasa-puasa malah ngasih kue? Ngeledek ya? Bukan gitu lho. Siapa tau wawancara kali ini dapat menginspirasi kamu semua dalam memilih oleh-oleh atau kudapan Lebaran, yang lebih eksis gitu deh. Lagi puasa jangan berprasangka buruk gitu dong. Cookiesnya lucu-lucu, ada bentuk boneka, binatang, gitu-gitu deh. Trus aman pula, sudah terdaftar di Departemen Kesehatan. Penjualnya juga lucu lho, ramah lagi.

Siapa sih emang yang diwawancara? Namanya Sylvana Sebastian, tokonya “Ladybug Cookies”. Terus apa hubungannya kumbang sama cookies? Ya suka-suka dia juga kali. Toko juga toko dia tuh, hehe.. Yah, katanya sih dia jadi guru Bahasa Inggris di sekolahan, jadi barangkali gampang aja nemu nama-nama yang asik gitu. Gak tau juga sih, pokoknya dibaca aja deh sampe abis. Jawabannya semua ada di bawah.

Oh iya, sebelumnya kami juga mau ngucapin Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan. Semoga puasanya pol sampe habis. Wokeh?

Sylvana Sebastian, yang punya toko.

Dari mana sih sist dapet ilmu bikin kue-kue lucu gitu?
Dari kecil mama saya bekerja sebagai pembuat kue tart. Akhirnya saat SMP saya bisa bikin tart sendiri, dan hingga sekarang menjalankan bisnis cookies ini juga sama mama. Saya sangat menikmati waktu bekerja bersama mama.

Kok bisa sih nemu aja bentuk-bentuk lucu gitu?
Sewaktu SMA, anak-anak OSIS di sekolah saya mencari kue-kue lucu yang enak dan murah untuk perayaan Valentine. Saat itulah pertama kalinya saya membuat cookies lucu, dan keterusan bereksperimen hingga sekarang dan mencoba menjualnya ke toko.

Oh, jadi sebelumnya dimasukin ke toko-toko dulu gitu ya?
Iya. Sebelum berjualan secara online saya menjual cute cookies buatan saya ke toko-toko. Kebanyakan di Toko oleh-oleh khas Malang, toko buku, dll

Pastinya pada penasaran nih, kok bisa pake nama “Ladybug” untuk merek dagang?
Awalnya sih Cuma ingin memberi nama yang unik, gak pasaran. Akhirnya pilih nama Ladybug, kumbang cantik berwarna merah. Warna merah kan pembawa hoki, hehe..

Sebelumnya pernah ngikutin kursus membuat patisserie/bakery/cakes gitu gak sih?
Belum pernah sih. Mama yang dulu ikut. Saya belajarnya ya dari dia.

Kepikiran gak buat ngikutin atau bahkan buka kursusnya?
Kalo mengikuti mungkin iya, karena belajar itu gak ada habisnya. Tapi kalo membuka mungkin belum, karena keterbatasan waktu dan tempat.

Kan katanya jadi guru Inggris di sekolahan. Lalu keduanya berkaitan erat gak?
Iya. Kadang murid saya memberi ide model cookies apa yang mereka pengin.

Buat Ramadhan atau Lebaran ada promo atau paket khusus gak?
Ada dong. Desain cookies khusus Hari Raya. Ditunggu aja yah.

Pastinya dongg. Biasanya Lebaran ngapain nih kalo boleh tau? Hehe..
Lembur dan begadang bikin cookies.

Wah. Trus biasanya kalo ada waktu luang ngapain?
Bikin desain-desain cookies yang baru.

Wah, cookies melulu. Ngomong-ngomong, jualan online gitu kendalanya biasa apa ya? Solusinya gimana?
Kendala terbesarnya pada saat pengiriman, karena barang yang dikirim tergolong fragile. Tapi biasanya cookies kami udah dipack rapi dan aman untuk pengiriman. Apalagi Tokopedia memilih JNE sebagai kurir utamanya, yang biasanya saya bisa meminta sticker fragile untuk pengiriman.

Biasanya ada semacam kayak after sales service gitu gak, biar pembelinya seneng?
Biasanya saya selalu menanyakan apakah cookiesnya sampai dengan selamat dan utuh. Namun di Tokopedia sudah ada fasilitas review sehingga hal itu gak perlu dikhawatirkan lagi.

Nah, penasaran kan sama kue-kuenya? Kita aja pengen langsung beli nih. Langsung aja yuk kunjungi outletnya sist Sylvana di sini. Marii..

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Kebakaran Tidak Menghanguskan Semangat Pemilik 40 Ekor Kucing ini untuk Berkreasi
Seller Story
Kebakaran Tidak Menghanguskan Semangat Pemilik 40 Ekor Kucing ini untuk Berkreasi
© 2009-2024, PT Tokopedia