• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

100+ Tebak Tebakan Lucu dan Dijamin Ngakak - Update Mei 2024

27 March 2023

Share

100+ Tebak Tebakan Lucu dan Dijamin Ngakak - Update Mei 2024

Sumber Gambar: Pexel - @ketut-subiyanto

Siapa yang tidak suka dengan tebak-tebakan lucu? Tebak-tebakan lucu adalah jenis hiburan yang menyenangkan dan menghibur. Dengan mengikuti tebak-tebakan, kita bisa merasakan kegembiraan ketika berhasil menebak jawaban yang benar, atau bahkan tertawa saat menjawab dengan jawaban yang lucu. Tebak-tebakan lucu juga dapat membantu memperbaiki mood kita ketika sedang stres atau bosan. Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas beberapa tebak-tebakan lucu yang pasti akan membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal.

Tebak-tebakan Lucu Tentang Hewan

Tebak-tebakan lucu tentang hewan seringkali menjadi hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Dalam tebak-tebakan ini, biasanya kita harus menebak nama hewan berdasarkan deskripsi yang diberikan, namun dengan sentuhan humor yang membuat kita tertawa. Tak hanya itu, tebak-tebakan hewan juga bisa menjadi media pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak untuk mengenal nama-nama hewan dan ciri-ciri fisiknya. Siapkah kamu untuk bermain tebak-tebakan lucu tentang hewan? Mari kita mulai!

1. Hewan apa yang paling setia?

Jawaban: Lion, karena Singa tidak pernah ke lion (lain) hati

2. Ikan apa yang gak boleh dimasukin ke dalam aquarium?

Jawaban: Ikan Goreng

3. Hewan apa yang besar tapi masih kecil?

Jawaban: Paud (Paus)

4. Ikan apa yang matanya banyak?

Jawaban: Ikan Teri Sekilo

5. Hewan apa yang lelet jalannya?

Jawaban: Biri-biri, kalo cepet buru-buru

6. Hewan yang paling diem?

Jawaban: Semute

7. Hewan apa yang bunyinya tit tit tit?

Jawaban: Belut Listrik abis token

8. Kenapa burung terbang saat musim dingin?

Jawaban: Karena jalanan macet

9. Ikan apa yang aneh?

Jawaban: Ikan kepala lele

10. Kenapa Babi jalannya nunduk?

Jawaban: Karena Bapak Ibunya Babi

11. Beruang, Sapi sama Naga kalo digabung jadi apa?

Jawaban: Susu Bearbrand

12. Ikan apa yang gantungan di pohon?

Jawaban: Ikan lelelawar

13. Hewan apa yang raib?

Jawaban: Ayam Hilang

14. Lahir di Arab, besar di Arab, tapi nggak bisa bahasa Arab, apakah itu?

Jawaban: Unta

15. Hewan yang suka injak kepala orang?

Jawaban: Kutu Rambut

16. Hewan apa yang matanya di kaki, mulutnya di kaki, hidungnya dikaki?

Jawaban: Kodok keinjek

17. Kaki di kepala, badannya di kepala, kepalanya di kepala. Apakah itu?

Jawaban: Kutu Rambut

18. Ayam apa yang bisa ngitung?

Jawaban: Ayam Kalkunator

19. Hewan apa yang sering kita temui di depan pintu kantor?

Jawaban: Belalang, Belalang masuk kecuali karyawan

20. Binatang apa yang suka nuntut?

Jawaban: Cicak, Cicak-cicak demanding

21. Binatang apa yang banyak jasanya?

Jawaban: Buffalo pasti banyak jasanya

22. Bebek apa yang bikin capek?

Jawaban: Be Back Street

23. Bebek apa yang safe?

Jawaban: aku Bebek bebek saja

Tebak-tebakan Lucu Tentang Buah dan Sayuran

Tebak-tebakan buah dan sayuran adalah salah satu bentuk permainan yang sering dimainkan untuk mengasah kemampuan kognitif dan kreativitas. Dalam permainan ini, kita harus menebak nama buah atau sayuran berdasarkan petunjuk atau deskripsi yang diberikan. Selain itu, tebak-tebakan buah dan sayuran juga dapat menjadi sarana edukatif yang menyenangkan bagi anak-anak untuk mempelajari jenis-jenis buah dan sayuran serta manfaatnya bagi kesehatan. Melalui permainan yang menyenangkan ini, kita dapat meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan otak kita, sekaligus memberikan kesenangan dan tawa yang menyenangkan. Mari kita mulai bermain tebak-tebakan buah dan sayuran!

24. Daun apa yang gak pernah gugur?

Jawaban: Daun telinga

25. Daun yang gede banget?

Jawaban: Daun Pintu

26. Sayuran yang bisa fix you?

Jawaban: Kolplay

27. Buah apa yang gak punya otak?

Jawaban: Semua Buah

28. Sayuran yang punya pangkat?

Jawaban: Sayur Mayor

29. Sayuran yang dilewatin MRT?

Jawaban: Lobak bulus

30. Teh apa yang pahit?

Jawaban: RealiTEA

31. Buah yang ada di akhir?

Jawaban: Tomat

Tebak-tebakan Plesetan Lucu

Tebak-tebakan plesetan lucu merupakan salah satu bentuk hiburan yang sering dimainkan untuk mengasah kreativitas dan imajinasi kita. Dalam permainan ini, kita harus menebak kata-kata atau frasa yang telah dimodifikasi menjadi suatu bentuk yang lucu dan mengundang tawa. Tebak-tebakan plesetan ini memerlukan kemampuan untuk berpikir kreatif dan memiliki selera humor yang tinggi. Selain itu, tebak-tebakan plesetan juga bisa menjadi sarana untuk memperkaya kosa kata dan meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa yang dipilih. Dengan permainan tebak-tebakan plesetan yang lucu dan menghibur ini, kita dapat menikmati waktu bersama teman dan keluarga, sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa kita secara tidak langsung. Yuk, kita mulai bermain tebak-tebakan plesetan lucu!

32. Air apa yang suka lompat?

Jawaban: Air Jump Jump (Zam-zam)

33. Band yang sakit-sakitan?

Jawaban: Demamsip (D’masiv)

34. Mie apa yang paling gak enak?

Jawaban: Mie skin

35. Transportasi paling imut yang pernah ada?

Jawaban: Kereta Api. Naik kereta api, cute, cute, cuteee

36. Pekerjaan sering deep talk? 

Jawaban: Security, soalnya mereka suka ngomong dari HT ke HT

37. Gula apa yang bukan Gula?

Jawaban: Gula Aren’t

38. Kenapa pelangi bikin kangen?

Jawaban: Karena warna mejikuhibimissu

39. Jus apa yang pahit?

Jawaban: Just a friend

40. Lampu apa yang dipecahin keluar orang? 

Jawaban: Lampu Rumah Orang

41. Siapa orang yang paling banyak punya mobil?

Jawaban: Tukang Parkir

42. Artis yang lakunya pas listrik abis?

Jawaban: Adipati Token

43. Putih kecil, larinya cepet?

Jawaban: Nasi nempel di F1

44. Gunung yang disukai financial advisor?

Jawaban: Sinabung

45. Kamera yang bikin orang takut?

Jawaban: Kamera Paranoid

46. Nasi apa yang dikucilkan?

Jawaban: Nasi Kebully

47. Dimasukin malah keluar?

Jawaban: Kancing Baju

48. Kenapa Mobil Berhenti?

Jawaban: Karena Lampu Merah

50. Dikocok-kocok keluar cairan putih, apakah itu?

Jawaban: Tipex

51. Ditutup keliatan, dibuka malah gak ada?

Jawaban: Pintu Kereta Api

52. Kecil di China, Besar di Indonesia. Siapa itu?

Jawaban: Huruf I

53. Siapa yang kalo dipanggil, malah liat keatas?

Jawaban: Tukang gali kubur

54. Siapa yang kalo dipanggil, malah liat kebawah?

Jawaban: Tukang benerin genteng

55. Siapa yang kalo dipanggil, malah kabur?

Jawaban: Maling

56. Bulat, panjang, hitam, ditengah paha, apa hayo?

Jawaban: Tiang listrik dipanjat orang

57. Kenapa Ginjal ada dua?

Jawaban: Kalo satu, Ganjil

58. Sayuran yang tetap panjang meski dipotong-potong?

Jawaban: Kacang Panjang

59. Penyanyi yang gak pernah keliatan?

Jawaban: Ebiet G ada

60. Pemain bola yang bisa meledak?

Jawaban: Bambang Tabung Gas

61. Apa yang manis, lucu dan suka hilang?

Jawaban: Gebetan

62. Negara yang bisa diminum?

Jawaban: Papua New Green Tea

63. Kenapa banyak kendaraan berhenti saat lampu merah?

Jawaban: Karena ngerem

64. Siapa orang yang berani pegang kepala presiden?

Jawaban: Tukang Cukur

65. Makanan yang bisa lari kencang?

Jawaban: Lalapan, Lalapan liar

66. Makanan yang suka ganjen?

Jawaban: Goda-goda

67. Makanan yang melelahkan?

Jawaban: Tape, Tape banget deh

68. Makanan apa yang disukai aldi taher?

Jawaban: Nasi, Nasi sabiyaaaaan

69. Makanan yang jadi penyakit?

Jawaban: Getuk, Getuk Pilek

70. Mie apa yang biking pusing?

Jawaban: Mie Grain

71. Mie apa yang dibenci temen?

Jawaban: Mie njem duit

72. Orang orang apa yang ditembak gak mati?

Jawaban: Orang gak kena

73. Orang orang yang bisa lari 145 km/jam?

Jawaban: orang mobil

74. Bagian motor yang bisa nyanyi?

Jawaban: Kabel busi kabi gham

75. Pohon yang hits pada eranya?

Jawaban: Cemara, Cemara atau lima puluh tahun lagi

76. Pohon pohon apa yang ibu-ibu?

Jawaban: Bu genvile

78. Tokoh starwars yang cuek?

Jawaban: Yoda, Yodah gitu 

79. Apa Sinonim tukang bangunan?

Jawaban: Tukang Begadang

80. Gunung apa yang kalo ada dua jadi kelinci?

Jawaban: Gunung Kerinci. Kacang Kerinci

81. Permen apa yang besar?

Jawaban: Candy Borobudur

82. Danau apa yang tidak cocok buat anak?

Jawaban; Danau Toba. Buat anak kok tuba-tuba

83. Siapa lawan main Rambo?

Jawaban: Gasbro

84. Daerah di indonesia yang ceweknya gak sabaran?

Jawaban: Cikarang, soalnya gak mau nanti-nanti harus cikarang

85. Jajanan yang suka diseruduk banteng?

Jawaban: Matador

86. Siapa yang paling setia di dunia?

Jawaban: Endah, Endah will always love you

87. Siapa nama asli nyamuk?

Jawaban: Tatang, Tatang seekor nyamuk

88. Spanduk apa yang jadi peribahasa?

Jawaban: Spanduk-spanduknya tupai meloncat

89. Lawan katanya susu bubuk?

Jawaban: Susu bangun

90. Jaket yang gak bisa dibeli?

Jawaban: Jaketi 48

91. Nama daerah yang sangat beracun di Indonesia?

Jawaban: Toxicmalaya

92. Daerah yang suka bikin kaget?

Jawaban: Yaa ambon

93. Penyanyi yang ngajakin nyanyi terus?

Jawaban: Maudy Ayunan

94. Kesenian apa yang biasa dilakukan nasabah bank?

Jawaban: Tari Tunai

95. Siapa penyanyi dangdut yang suka kirim email?

Jawaban: Saiful Gmail

96. Siapa artis yang jago tech?

Jawaban: Mpok IT

97. Laptop yang bikin gak sadarkan diri?

Jawaban: Macbook

98. Artis yang suka kenalan?

Jawaban: Happy Salaman

99. Hari apa yang paling jauh?

Jawaban: Jumat, Jum in Jum at

100. Tukang apa yang kepo?

Jawaban: Tukang Sol karena suka teriak sapatu, sapatu

101. Siapa superhero yang bisa ngeliat hantu?

Jawaban: Risa saras008

102. Warna apa yang egois?

Jawaban: Merah Maruk (Maroon)

103. Shawn Mendes kalo dibelakang panggung dipanggil apa?

Jawaban: Shawn System

104. Mie apa yang ada di kerjaan tiap hari?

Jawaban: Mie ting

105. Film apa yang suka nunda?

Jawaban: Pending Nemo

106. Sinetron australia yang serem?

Jawaban: Di Sydney ada Setan

107. Tukang jualan yang suka nanya?

Jawaban: Tukang Cak why (cakue)

Tebak-tebakan lucu adalah cara yang menyenangkan untuk menghibur diri dan orang di sekitar kita. Selain itu, tebak-tebakan juga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan meningkatkan daya ingat kita. Sebagai sebuah hiburan yang sederhana, tebak-tebakan lucu dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, tanpa perlu persiapan yang rumit. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengisi waktu luang kita dengan mengajak teman atau keluarga untuk bermain tebak-tebakan lucu. Ingatlah, tertawa adalah obat terbaik untuk menghilangkan stres dan membawa kebahagiaan dalam hidup kita.

Share

Jaka DarmawanJaka Darmawan

Related Articles

15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
Relationship
15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
© 2009-2024, PT Tokopedia