Rekomendasi Tempat Makan di Bogor buat Kamu Pecinta Wisata Kuliner

0
1469
tempat makan di bogor

Tempat Wisata di Bogor

Makanan Khas Sunda

Wisata Kuliner Bogor

Pemandian Air Panas di Bogor


Wisata Kuliner Bogor – Bogor bisa jadi alternatif paling baik menghabiskan waktu di akhir pekan buat kamu yang jengah dengan kemacetan dan keramaian Jakarta. Selain karena lokasinya terjangkau, Bogor punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi, termasuk tempat makan. Belakangan, destinasi wisata kuliner baru yang menawarkan menu enak serta interior restoran Instagram-able sangat menjamur di kota hujan ini. Dari sekian banyak pilihan yang ada, coba beberapa rekomendasi tempat makan berikut apabila kamu berencana pergi ke Bogor!

Tempat Makan di Bogor

Yelo Eatery

tempat makan di bogor

Sumber: Yelo Eatery

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah V No. 9, Bogor Timur

Kalau kamu sudah pernah berkunjung ke tempat makan superpopuler bernama Monarchy, yang juga ada di Bogor, kamu pasti akan sangat suka Yelo Eatery! Monarchy dan Yelo Eatery dimiliki chef yang sama, Martin Natadipraja. Mengusung konsep fun, playful, dan modern, Yelo Eatery menawarkan berbagai menu menarik, mulai dari western cuisine seperti hamburger, pasta, omelette, dan rosti, hingga asian cuisine seperti chinese fried rice, shrimp pad thai, dan nasi ayam taliwang. Meski restorannya tidak terlalu luas, interior yang didominasi warna kuning dan biru terang membuat Yelo Eatery tampak stand out dan pastinya jadi tempat yang oke banget buat foto-foto. Menu yang wajib coba di sini: Yelo! Stack, Django! Unchained, dan Beef Bacon and Cheese Rosti.

Maraca Books and Coffee

tempat makan di bogor

Sumber: dayatpiliang (blogspot)

Lokasi: Jl. Jalak Harupat No 9A, Bogor Tengah (atas Lapangan Sempur)

Maraca Books and Coffee terletak di tengah kota Bogor, sangat dekat dengan Kebun Raya Bogor dan Lapangan Sempur. Daripada tempat makan, rasanya lebih tepat menyebut Maraca sebagai tempat ngopi dan bersantai bersama teman.

tempat makan di bogor

Sumber: Ika Nurhayati (zomato)

Lokasinya cukup kecil dan mojok, namun sangat nyaman. Wifi kencang dan koleksi buku-buku (termasuk komik) yang bisa dibaca di tempat jadi andalan Maraca untuk menarik pengunjung. Maraca menyediakan berbagai pilihan kopi nusantara, teh, cokelat, dan lain-lain. Maraca juga menyediakan dessert maupun makanan ringan namun mengenyangkan. Apa aja menu yang wajib dicoba ketika di Maraca? Cubepresso Latte, Vietnam Drip, dan Butter Rice with Wings!

Ah-Poong

Tempat makan di Bogor

Sumber: whatsnewjakarta

Lokasi: Jl. MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Babakan Madang, Bogor (daerah Sentul City)

Di wilayah Sentul, ada satu tempat makan yang belakangan ini lagi naik pamor di kalangan warga Bogor, namanya Pasar Ah Poong. Hadir dengan konsep restaurant over floating market, Ah Poong sebenarnya adalah sebuah food corner yang menyediakan lebih dari 20 stand makanan dengan menu berbeda di tiga area terpisah.

Baca juga: 8 Tempat Makan Seafood Enak & Murah di Jakarta, Wajib Kamu Coba!

Menu-menu yang ada di stand makanannya sangat beragam, mulai dari tahu pong, sate padang, martabak telur, mie jawa, nasi campur bali, nasi langi, hingga laksa dan peyeum. Selain makan di restoran, pengunjung juga bisa naik perahu sampan untuk belanja di floating market. Selain itu, di dekat Pasar Ah-Poong ini ada tempat wisata bernama Eco Art Park, jadi Ah-Poong akan jadi pilihan pas untuk kamu jalan-jalan bareng keluarga. Yang wajib dicoba di Ah-Poong: Snow Ice Singapore, Tahu Lym, dan Nasi Goreng Guan Tjo.

Cibogy

tempat makan di bogor

Sumber: Cibogy

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM 14.1

Kalau kamu suka main ke daerah Puncak, Bogor, pasti sudah banyak yang tahu tentang restoran Nicole’s Kitchen and Lounge. Kini, ada satu tempat makan baru lagi di daerah ini, namanya Cibogy. Mengusung slogan ‘Eat, Shop, Play’, Cibogy tidak hanya menawarkan menu-menu lezat di restoran saja, tapi juga tempat beli oleh-oleh dan tempat main di Lost Labyrinth.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Di Cibogy, ada tiga stand utama di mana kamu bisa memesan makanan dengan konsep self-service, yakni Katsu King, Cheesy Jack, dan Mohito Queen. Sesuai nama-namanya, di Katsu King kamu bisa menemukan berbagai pilihan katsu yang enak dan crunchy. Kalau kamu penyuka keju, Cheesy Jack akan memuaskan lidahmu dengan berbagai camilan olahan kejunya. Untuk pilihan minuman segar, tinggal beli di Mohito Queen! Jangan lupa cobain: Yakimeshi King Katsu, Cheesy Crisp Bread, dan Monroe Blue Mojito.

Cyrano Cafe

tempat makan di bogor

Sumber: thescribbles

Lokasi: Jl. Suryakencana No 126

Tempat makan di Bogor yang jadi rekomendasi terakhir Tokopedia adalah Cyrano Cafe. Cyrano Cafe terletak di Jalan Suryakencana, Bogor. Dessert house & cafe bertema kucing ini cukup unik, dengan interior yang membuat pengunjung betah berlama-lama dan menu yang lucu-lucu banget penampilannya. Di tembok cafe, ada banyak lukisan dan ilustrasi yang bisa jadi latar foto-foto kece.

Baca juga: Paskal Food Market, Makan Yuk di Bandung

Untuk menu makanan, Cyrano menawarkan beragam pilihan, mulai dari aneka jenis olahan ayam (chicken parmigiana, chicken cream soup, cordon bleu ball), daging sapi (beef black pepper rice, beef crispy), pasta (hong kong style fried pasta, cyrano special aglio olio) hingga menu original seperti nasi gila Cyrano. Namun, andalan Cyrano adalah dessert yang tersedia dalam beberapa series (Affogato, Bingsoo, dan Character Dessert), jadi kalau ke sini, jangan lewatkan memesan menu penutupnya, ya! Beberapa yang wajib dicoba: Snowy Coffe Bath, Oink’s Magic, dan Cheesy Pao.


Lima tempat di atas adalah destinasi wisata kuliner yang Tokopedia sarankan untuk Toppers yang berencana pergi ke Bogor. Toppers bisa menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti Commuter Line atau angkot. Selain lima tempat yang sudah disebutkan, apakah Toppers punya rekomendasi tempat makan di Bogor lain yang wajib dicoba?

tiket kereta

Bagikan Artikel