8 Tempat Romantis di Yogyakarta yang Cocok Didatangi Pasangan Muda

0
289
Liburan Bersama Pasangan di 10 Tempat Romantis di Jogja
Sumber gambar: Pixabay

Jogja adalah salah satu kota paling romantis di Indonesia. Bagi kamu yang ingin liburan dengan pasangan, ini 8 tempat romantis yang harus kamu datangi di Jogja.


Yogyakarta merupakan bucket list favorit orang-orang yang ingin berlibur. Keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki Yogyakarta, selalu membuat orang kangen untuk kembali menjejakkan kaki di kota pelajar.

Yogyakarta tidak hanya cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat. Karena kotanya yang romantis, kota ini juga sering jadi tujuan pasangan yang ingin berlibur bersama.

Untuk kamu berencana liburan ke Yogyakarta bersama pasangan, berikut ini 10 tempat romantis di Yogyakarta yang dapat menciptakan momen romantis.

Temukan hotel terbaik dan booking melalui aplikasi Tokopedia! Dapatkan harga menarik di setiap penawarannya.

Tempat Wisata Romantis di Jogja

1. Kebun Buah Mangunan

tempat wisata romantis di jogja Kebun Buah Mangunan
Sumber gambar: Instagram/@cecepcazorla

Ingin menghirup udara segar sambil melihat lansekap alam yang menakjubkan? Ajak pasangan kamu ke Kebun Buah Mangunan.

Di kebun buah yang letaknya berada di daerah Imogiri, Bantul, Yogyakarta ini kamu bisa bersantai menikmati udara segar sambil memandang bukit serta sungai dari ketinggian. Selain itu kamu juga bisa melihat kebun buah dan memberi makan rusa. 

Waktu yang pas untuk datang ke sini adalah pagi hari, Toppers. Sebab, kamu bisa menikmati sunrise yang indah. Jangan lupa abadikan momen kamu dan pasangan di sini, ya!

Baca juga: 15 MUSEUM DI YOGYAKARTA TERBAIK UNTUK LIBURAN EDUKASI

2. Puncak Becici

tempat wisata romantis di jogja Puncak Becici
Sumber gambar: Instagram/@fahrijamiludin27

Kalau di Kebun Buah Mangunan bisa melihat sunrise, sekarang waktunya menikmati sunset di Puncak Becici.

Puncak Becici terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Ajak pasangan kamu untuk menikmati pemandangan alam yang akan memanjakan mata sekaligus menyegarkan pikiran.

Puncak Becici akan menyuguhkan pemandangan hijau dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu. Kalau cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat garis pantai Laut Selatan, Toppers!

Menikmati sunset di gardu pandang bersama orang terkasih tentu semakin menghangatkan suasana. Kamu juga bisa menggunakan hammock dan foto hunting di sini!

3. Bukit Bintang

tempat wisata romantis di jogja Bukit Bintang
Sumber gambar: Instagram/@egan_phedra

Masih di ketinggian, tempat romantis di Jogja selanjutnya yang wajib kamu kunjungi bersama pasangan adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang terletak di perbatasan Bantul dan Gunungkidul.

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian.

Waktu yang paling pas untuk mengunjungi bukit bintang tentu mulai sore hari. Di sini kamu bisa melihat gemerlap lampu kota Jogja dari ketinggian. 

Enggak usah khawatir soal makanan karena kamu juga bisa menikmati makanan khas Jogja di tempat makan yang tersedia di sana, Toppers.

4. Istana Ratu Boko

tempat wisata romantis di jogja Istana Ratu Boko
Sumber gambar: Instagram/@ratubokopark

Wisata budaya dan sejarah juga bisa jadi destinasi yang romantis, loh! Kalau biasanya kamu pergi ke Candi Prambanan dan Candi Borobudur saat ke Jogja, sekarang kamu bisa masukin Candi Ratu Boko ke dalam bucket list kamu!

Suasana yang sejuk di sini pas banget untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Di sini kamu bisa melihat matahari terbenam, loh!

Buat kamu yang ingin menikmati sunset di sini, bisa datang pada saat sore hari. Kamu bisa memotret matahari tenggelam di antara sisa bangunan Candi Ratu Boko.

Buat informasi, harga tiket saat pagi dan sore hari berbeda. Tiket masuk ke Candi Ratu Boko ini adalah sekitar 30 ribu, dan menjadi 100 ribu setelah pukul 3 sore. 

pelindung koper
Khawatir koper cepat kotor atau bahkan rusak? Pakai pelindung koper pilihan di sini!

5. Pantai Parangtritis

tempat wisata romantis di jogja Pantai Parangtritis
Sumber gambar: Njogja

Menyusuri pantai sambil ditemani suara deburan ombak bersama orang terkasih pasti akan terasa romantis. Di Jogja, kamu bisa melakukan aktivitas tersebut di Pantai Parangtritis, Toppers! 

Di Pantai Parangtritis kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati langit sore berwarna jingga dengan jagung bakar bersama pasangan.

Kamu juga bisa berkuda, loh, di sini. Kalau langit mulai gelap, kamu juga bisa menyaksikan gemerlap bintang di langit!

6. Sendratari Ramayana

tempat wisata romantis di jogja Sendratari Ramayana
Sumber gambar: Radarjogja

Suasana romantis tidak hanya bisa tercipta ketika kamu dan pasangan menghabiskan waktu di alam lepas. Kamu dan pasangan juga bisa menghabiskan waktu bersama untuk menonton pertunjukkan Sendratari Ramayana.

Sendratari Ramayana adalah pagelaran drama tradisional yang menceritakan berbagai kisah klasik ramayana.

Dengan iringan musik gamelan dan tembang jawa, kamu akan terbawa suasana dari pementasan yang ditampilkan.

Selain akan terpesona dengan lakon yang dimainkan, kamu dan pasangan pasti akan terpesona dengan latar Candi Prambanan!

Pada musim kemarau (Mei-OKtober), pentas akan diadakan di Teater Terbuka Candi Prambanan dan saat musim hujan (November-April), pentas diadakan di Teater Trimurti.

7. Kalibiru

tempat wisata romantis di jogja Kalibiru
Sumber gambar: Instagram/@himaath_30

Tempat wisata romantis di Jogja berikutnya adalah Kalibiru. Untuk menuju ke Kalibiru dibutuhkan sedikit usaha ekstra karena jalanannya yang menanjak dan banyak tikungan.

Namun, hal tersebut akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan yang ditawarkan, Toppers! Ada sebuah spot foto rumah pohon di Kalibiru dengan latar belakang Waduk Sermo. Lanskap pemandangan alam yang menakjubkan tentu akan menambah suasana romantis.

Untuk informasi, banyak wisatawan yang ingin berfoto di rumah pohon ini, namun pengelola hanya membatasi sebanyak 150 orang per harinya. Jadi, semakin cepat kamu datang, semakin besar kesempatan untuk bisa berfoto di sana!

Baca juga: Ini 10 Manfaat yang Kamu Dapatkan Jika Rutin Traveling

8. Hutan Pinus Pengger

tempat wisata romantis di jogja Hutan Pinus Pengger
Sumber gambar: Instagram/@kangnuriel

Perjalanan ke Hutan Pinus Pengger cukup mudah, Toppers. Hanya sekitar 40 menit dari kota Jogja. Kawasan ini buka mulai pukul 06.30 – 23.00 dan waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah sore hari.

Kamu dan pasangan akan disuguhkan pemandangan langit sore yang akan berganti ke malam. Di malam hari, kamu akan disuguhkan pemandangan kota Jogja dari atas dengan gemerlap lampunya.

Banyak spot foto menarik yang bisa kamu jadikan tempat berfoto bersama pasangan. Kamu juga enggak perlu bawa kamera, karena di sana sudah ada fotografernya, loh! Biaya yang ditawarkan juuga murah untuk setiap fotonya, yaitu sekitar Rp4.000 saja!

Baca juga: 6 Hal yang Harus Kamu Siapkan Jika Ingin Solo Traveling

Itu dia 8 tempat romantis di Jogja yang bisa kamu jadikan pilihan saat liburan bersama pasangan.

Agar kamu bisa menikmati berbagai destinasi wisata di Yogyakarta dengan nyaman, sebaiknya kamu membuat itinerary perjalanan terlebih dahulu, Toppers.

Selain itu, kamu juga harus perhatikan keperluan traveling mulai dari tiket pesawat hingga kereta api.

Agar lebih mudah, sekarang kamu bisa memesan tiket kereta, pesawat dan booking hotel. Yuk, lengkapi semua keperluan traveling kamu di Tokopedia. 

Dapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik hanya di Tokopedia!

Penulis: Felly Eliza Putri