Tempat Wisata Anak di Bogor yang Seru untuk Mengisi Akhir Pekan

0
443
wisata anak di bogor

Liburan akhir pekan ini ingin mengajak anak berwisata ke Bogor? Ini 6 pilihan tempat wisata anak di Bogor terbaik yang bisa kamu kunjungi.


Pergi berlibur bersama keluarga merupakan agenda wajib yang biasanya dilakukan untuk melepas penat setiap tahunya.

Bogor merupakan salah satu kota yang sering menjadi tujuan berwisata. Kota ini menyuguhkan berbagai jenis hiburan dari mulai pemandangan alamnya  yang masih asri hingga kuliner khas bogor yang super enak.

Bagi kamu yang masih bingung menentukan tempat berlibur bersama keluarga nanti, berikut 6 daftar tempat wisata anak di bogor yang asik dan pastinya seru banget untuk dicoba.

jual pakaian anak terlengkap
Penuhi lemari si kecil dengan baju, celana dan aksesoris fashion anak favoritnya!

Tempat Wisata Anak di Bogor

1. Melrimba Garden

Sumber gambar: IG melrimbagarden

Melrimba Garden terletak di daerah Puncak, Bogor. Tempat ini menjadi sangat populer sebagai lokasi wisata warga Jakarta karena fasilitasnya yang lengkap dan pemandanganya yang indah dikelilingi oleh hutan pinus yang masih asri dan hamparan perkebunan Teh Ciliwung.

Di tempat ini juga banyak terdapat spot foto yang menarik. Untuk anak-anak, Melrimba Garden menyediakan fasilitas taman bermain seperti high rope, mini soccer, ATV dan buggy kart, fun boat dan masih banyak aktivitas seru lainya untuk anak-anak.

Tiket masuk ke Melrimba Garden berkisar dari Rp. 15.000 rupiah untuk anak-anak dan Rp. 20.000 rupiah untuk orang dewasa.

BACA JUGA: SENANG WISATA ALAM? INI REKOMENDASI WISATA ALAM DI BOGOR YANG BISA KAMU KUNJUNGI BERSAMA KELUARGA

2. Devoyage Bogor

Sumber gambar: Native Indonesia

Salah satu tempat menarik lainnya di Bogor yang perlu kamu coba adalah berkunjung ke Devoyage Bogor.

Perkampungan bertema gaya eropa ini memiliki beberapa fasilitas seperti restoran, spot foto menarik, dan gedung-gedung khas negara eropa.

Selain berfoto, para pengunjung juga bisa merasakan naik sampan di atas sungai buatan persis seperti sedang berlibur di luar negeri hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 30.000 rupiah.

3. Taman Safari Indonesia

Sumber gambar: Authentic Indonesia

Salah satu objek paling menarik bagi anak-anak adalah mengenal dan melihat hewan secara langsung. Taman Safari Indonesia sejak dulu hingga sekarang selalu menjadi tempat favorit berlibur keluarga.

Pengunjung akan diajak bersafari melihat berbagai macam  hewan yang hidup bebas seperti pada habitat aslinya.

Selain terkenal wisata faunanya, Taman Safari Indonesia menyediakan fasilitas penginapan seperti  hotel, lodge, hingga resort.

4. Penangkaran Rusa Giri Jaya (Cairu)

Sumber gambar: Bersapedahan

Taman penangkaran rusa Giri Jaya terletak di desa Buana Jaya ini memiliki luas sekitar 5 hektar. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1993 dan sudah memiliki sekitar 44 ekor.

Selain melihat dan memberi makan rusa, disediakan juga fasilitas taman bermain untuk anak dan spot khusus untuk berfoto bersama rusa. Untuk harga tiket masuk pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 8000/orang.

5. Museum Zoologi

Sumber gambar: Native Indonesia

Pergi mengunjungi museum dapat menjadi alternatif berlibur bersama anak. Museum Zoologi memiliki berbagai koleksi sekitar 20 ribu jenis fauna, lengkap dari mulai masa pra-sejarah hingga koleksi serangga-serangga.

Selain menyenangkan mengunjungi museum dapat menjadi aktivitas bermain sekaligus belajar yang menyenangkan bagi anak.

Museum Zoologi buka setiap hari dari mulai jam 8 pagi sampai dengan 3 sore. Untuk harga tiket wisatawan lokal dikenakan biaya sebesar Rp. 14.000 rupiah sedangkan untuk wisatawan asing sebesar Rp. 25.000 rupiah.

6. Kuntum Farmfield

Sumber gambar: Jejak Piknik

Kuntum Farmfield merupakan salah satu tempat agrowisata yang menyatukan pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan menjadi aktivitas yang asik untuk dilakukan.

Pengunjung akan diajak cara menanam padi, memberi makan hewan ternak, sampai diajarkan cara membuat pupuk kompos dari kotoran hewan.

Berkunjung ke tempat ini  selain berlibur juga memberikan banyak manfaat seperti menambah pengetahuan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap alam pada anak sejak dini. Tiket masuk ke Farmfield berkisar Rp. 45.000 rupiah weekday dan Rp. 50.000 rupiah weekend

BACA JUGA: WISATA KULINER MALAM DI BOGOR YANG HARUS KAMU COBA

Itu dia 6 tempat wisata anak di bogor yang bisa kamu coba apabila ingin berkunjung ke kota Bogor.

Booking hotel untuk berlibur kini semakin mudah lewat Tokopedia. Dapatkan juga diskon serta promo menarik lainnya yang akan membuat liburan kamu keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Yuk, kunjungi Tokopedia sekarang juga dan penuhi semua kebutuhanmu.

banner hotel tokopedia
Temukan hotel terbaik dan booking melalui aplikasi Tokopedia! Dapatkan harga menarik di setiap penawarannya.

Penulis: Andina Apriliani