• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tips Memilih Parfum yang Tepat Untuk Pria

Share

Tips Memilih Parfum yang Tepat Untuk Pria

Semua orang pasti ingin punya aroma tubuh yang wangi dan nggak ada orang yang mau badannya bau. Terlebih buat pria yang punya aktivitas lebih berat serta produksi keringat lebih banyak dibanding wanita, ketakutan akan bau badan pasti selalu menghantui. Itulah mengapa, parfum juga menjadi bagian penting dalam kehidupan pria. Agar tubuh tetap wangi seharian dan terhindar dari bau badan, beberapa pria suka memakai parfum di beberapa titik bagian tubuhnya.

Tapi yang kadang membuat orang di sekitar mencium bau nggak sedap dari tubuh pria yang memakai parfum adalah bau parfum yang terlalu menyengat serta bau keringat yang bercampur dengan parfum sehingga menciptakan aroma yang memusingkan. Toppers merasa gitu juga nggak? Maka dari itu, penting nih buat cowok memilih parfum yang tepat agar aroma parfum yang wangi nggak berubah jadi petaka buat orang di sekitar kita.

Tentukan Aroma Ciri Khas Kamu

Pastinya kamu mau kan orang mengenali kamu dari aroma tubuhmu? Kamu harus mencoba serta mencari aroma yang sesuai dengan keinginanmu. Ada berbagai jenis wangi parfum yang bisa kamu pilih, antara lain wangi floral, amber, woody, honey, dan tobacco. Dari jenis wewangian tersebut, masih banyak lagi keluarga wangi parfum yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan seleramu. Pastikan pula wangi tersebut menunjukkan ciri khas kamu.

parfum pria
Sumber: wallsforpc.com

Pilih Aroma Parfum yang Sesuai Dengan Kepribadian

Salah satu cara memilih parfum yang tepat adalah menyesuaikannya dengan kepribadianmu. Beberapa jenis aroma parfum ternyata sangat menegaskan kepribadian pemakainya lho. Ini nih Toped kasih contohnya. Untuk tipe pria misterius dan modern, kamu bisa pilih aroma musky atau amber. Aroma woody cocok untuk pria berkarisma, bunga-bungaan untuk pria romantis, fougere untuk pria ambisius yang suka berkuasa, sementara aroma citrus, dedaunan, dan aquatic pantas untuk pria aktif yang suka sport.

pria memakai parfum
Sumber: nextluxury.com

Temukan Ikatan

Untuk bisa menemukan parfum yang benar-benar tepat buat kamu, maka kamu juga perlu usaha untuk mendapatkannya. Kamu bisa memilih parfum di toko parfum dan mencoba aroma yang memang kamu ingini. Pastikan kamu nggak mencium lebih dari tiga jenis aroma parfum untuk bisa menentukan aroma mana yang sesuai dengan keinginan serta kepribadianmu. Untuk bisa menemukan aroma yang tepat, kamu memang perlu mencoba satu per satu. Perhatikan pula wangi parfum ketika tercampur dengan aroma alami tubuhmu, apakah masih tercium wangi atau justru sebaliknya.

pria memakai parfum

Pakai Parfum Sesuai Dengan Aktivitas dan Kesempatan

Ketika akan memakai parfum, kamu juga harus mempertimbangkan mengenai aktivitas dan kesempatan yang akan kamu lakukan. Jika kamu punya acara di malam hari, maka nggak ada salahnya kamu memakai parfum dengan tingkat wangi yang cukup kuat. Sedangkan jika di siang hari untuk aktivitas harian seperti bekerja, sekolah, maupun kuliah, sangat disarankan buat kamu pakai parfum dengan tingkat wangi yang nggak terlalu menyengat. Kalau kamu terlalu banyak pakai parfum atau pakai parfum dengan wangi yang sangat kuat, bisa-bisa orang di sekitarmu pusing dan nggak mau dekat-dekat denganmu.

pria memakai parfum
Sumber: dmarge.com

Ingat ya Toppers, kita semua memang nggak mau menimbulkan bau badan nggak sedap, tapi menutupi bau badan dengan penggunaan parfum yang berlebih justru membuat aroma tubuhmu makin nggak enak. Semoga dengan mengikuti tips yang Toped beri kali ini, kamu bisa tampil wangi sepanjang hari tanpa bau-bauan nggak enak yang muncul dari tubuhmu. Selamat mencoba.

og_parfum_1200x630px

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

35 Model Rambut Pendek Pria 2024: Anti Ketinggalan Zaman!
Gaya dan Fashion Pria
35 Model Rambut Pendek Pria 2024: Anti Ketinggalan Zaman!
© 2009-2024, PT Tokopedia