Tips Menonton Konser Musik Korea (K-Pop)

1235

Saat ini musik pop Korea memang tengah mewabah ke seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tidak heran jika banyak penyanyi asal negeri ginseng tersebut mengadakan konser di Indonesia untuk menghibur para fans mereka.

Apakah Toppers termasuk salah satu pecinta K-Pop? Atau mungkin Toppers sudah berencana menonton konser idola K-Pop, seperti 2ne1 dan Shinee yang akan menggelar konser di Jakarta pada Juni mendatang? Sebelum menonton konser K-Pop, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui agar pengalaman bertemu idola kamu jadi makin asyik. Simak di sini yuk! :D

1. Jangan bawa banner

Kalau kamu enggak mau diteriakin sama penonton lain yang ada di belakang kamu, jangan menutupi pandangan mereka dengan banner besar yang kamu bawa. Apabila kamu ingin membawa aksesoris yang identik dengan idola kamu, cukup bawa aksesoris kecil seperti light stick dan bando yang bertuliskan nama idola kamu, yang pastinya tidak akan mengganggu penonton lainnya.

2. Datang lebih awal

Bagi yang memiliki budget lebih, mungkin dapat membeli tiket VIP dengan nomor kursi yang sudah ditentukan sehingga tidak perlu capek-capek mengantri. Tapi bagaimana dengan yang memiliki budget minim? Mau tidak mau kamu harus membeli tiket yang mengharuskan kamu mengantri untuk mendapatkan posisi paling depan sehingga kamu dapat lebih jelas menyaksikan penampilan idola kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu datang beberapa jam sebelum konser di mulai.

3. Gunakan pakaian yang nyaman

Agar kamu dapat lebih bebas bergerak mengikuti ritme musik yang dimainkan, gunakanlah pakaian senyaman mungkin.  Cukup gunakan kaos dan celana jeans. Sebaiknya kamu menggunakan kaos yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Untuk sepatu, hindari menggunakan sepatu berhak karena kamu bukan lagi mau jalan-jalan ya Toppers. Cukup gunakan sepatu sneakers yang nyaman dipakai. Ingat, gunakan pakaian senyaman mungkin, bukan secantik mungkin :D

og_Kaospolos_1200x630px

chino_wanita_1200x627px

4. Makan dan minum di luar venue

Dalam setiap konser, pasti kamu tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman ke dalam venue. Oleh karena itu, sebelum konser dimulai, sebaiknya kamu makan dan minum terlebih dahulu.

5. Gunakan ransel

Karena kamu akan berdiri dalam waktu yang cukup lama, mulai dari antri hingga menyaksikan konser, pastikan kamu menggunakan tas yang mudah dan enak untuk disandang, seperti ransel. Ransel merupakan jenis tas yang paling cocok untuk digunakan dalam keadaan yang memaksa kamu harus berdiri lama. Hal ini karena ransel memiliki dua tali yang masing-masing dapat disandangkan pada kedua bahu, sehingga beban dari tas bertopang dengan seimbang pada kedua bahu.

6. Bawa obat luka

Hal yang paling tidak mengenakan dari menonton konser K-Pop adalah antriannya. Semua orang berlomba untuk mendapatkan posisi paling depan agar bisa menyaksikan penampilan idola mereka dengan lebih jelas. Terkadang kamu harus berdorong-dorongan dengan para penonton lain untuk mendapatkan posisi strategis, sehingga memungkinkan terjadinya luka-luka lecet. Sebagai antisipasi jika hal tersebut terjadi, sebaiknya kamu membawa beberapa obat luka seperti plester dan obat merah.

7. Bawa barang seperlunya

Saat menyaksikan konser, pasti kamu akan berdiri dalam waktu yang cukup lama. Kalau enggak mau tangan kamu pegal-pegal, jangan bawa terlalu banyak barang, dan sebaiknya tinggalkan barang-barang yang tidak diperlukan. Kamu cukup membawa dompet, ikat rambut, hp, power bank dan kipas di dalam tas kamu.

powerbank_1200x627px

 

Bagikan Artikel