• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tips Merawat Kain Flanel

Share

Tips Merawat Kain Flanel

Tips merawat kain flanel dengan cara yang tepat, agar warna dan bahan tetap selalu terlihat seperti baru.


Toppers penyuka kerajinan tangan dan mengoleksi produk-produk dari kain flanel? Wah kamu para pencinta kerajinan tangan dengan kain pasti familiar dengan kain satu ini ya kan? Kain flanel terbuat dari bahan kapas yang lembut sangat diminati untuk dikreasikan menjadi berbagai kerajinan tangan yang unik dan lucu karena selain harganya yang relatif murah, juga memiliki banyak sekali warna. Beberapa kreasi kain flanel:

perawatan kain flanel - 4
Sumber: ecs3.tokopedia.net

perawatan kain flanel - 2
Sumber: indulgy.com

Lucu ya Toppers? Nah ketika kain serbaguna untuk kerajinan tangan ini kotor, cara pembersihan yang tidak tepat dapat merusak dan memudarkan warna flanel lho. Karena itu Toped bagikan beberapa tips sederhana dalam merawat produk dari kain flanel agar koleksimu bisa lebih awet:

1. Jika kain sudah agak berbulu, guntinglah secara hati-hati dan sedikit demi sedikit agar kain tidak berlubang.

2. Pajangan/produk dari kain flanel dibersihkan secara berkala agar tidak berdebu dengan dikibas-kibaskan atau bisa juga dibersihkan dengan penyedot debu.

3. Jangan mewarnai kain flanel.

4. Kain flanelmu terkena noda dan merasa perlu dicuci? Beri sedikit shampoo/sabun pada noda dan rendamlah sebentar di air hangat.

5. Ada baiknya mencuci kain dengan tangan dan hindari memakai produk pemutih karena akan membuat warna kain memudar.

6. Jangan menyikat dengan sikat kasar, sikatlah dengan bulu sikat yang lembut/spons pencuci piring agar tekstur dari serat kain flanel tidak berbulu/kusut.

7. Keringkan kain flanel yang terlalu basah dengan cara menekan-nekannya dengan handuk/kain kering. Jangan diperas karena dapat membuat kain menjadi melar.

8. Saat menjemur kain flanel yang basah, cukup diangin-anginkan saja. Kain flanel akan cepat mengering tanpa harus menjemurnya dibawah sinar matahari. Menjemur kain flanel dibawah sinar matahari dapat membuat warna kain memudar lho.

9. Kamu juga bisa menyetrika kain flanel dengan suhu sedang atau bisa kamu alasi dengan kain tipis terlebih dahulu sebelum menyetrika.

perawatan kain flanel - 2
Sumber: inglion.indonetwork.co.id

Itulah tips-tips mudah merawat koleksi produk dari kain flanel. Apakah Toppers tertarik untuk mengoleksi lebih lagi produk kerajinan tangan lucu berbahan dasar kain flanel ini? Kamu bisa mencek beragam produk berbahan dasar kain flanel, salah satunya adalah Toples Flanel yang lucu di Tokopedia. Bentuknya yang beragam seperti kue tart, karakter kartun dan bentuk-bentuk unik lainnya pasti akan menarik perhatian tamu yang datang ke rumah ketika Toples-Toples Flanel ini berjejer di ruang tamu Toppers. Yuk buruan dibeli! :D

jual toples flanel
Koleksi produk flanel-mu tak lengkap tanpa toples flanel lucu ini. Pilih modelnya sesuai dengan seleramu di Tokopedia! :)

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

9 Cat Eksterior Terbaik 2024 Paling Awet dan Tahan Cuaca!
Home and Living
9 Cat Eksterior Terbaik 2024 Paling Awet dan Tahan Cuaca!
© 2009-2024, PT Tokopedia