• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tokopedia Awards 2013

17 July 2023

Share

Tokopedia Awards 2013

Hi Tokopediawan,

Menyambut ulang-tahun Tokopedia yang ke-4, kami akan mengadakan ajang tahunan yang berupa apresiasi kepada para merchant dan pembeli yang menurut kami “berprestasi” dengan kriteria yang Tokopedia banget.

Semua penghargaan di bawah ini, menggunakan periode berjalan yang dicatat mulai tanggal 17 Agustus 2012 hingga 16 Agustus 2013.

Seller Awards 2013

1. TOP SELLER.
Toko dengan penjualan tertinggi tahun ini jatuh kepada Nin’s Collection.
Nin’s Collection mencatatkan total penjualan berhasil sebanyak 70.377 transaksi berbeda dengan ratusan ribu item terjual sepanjang periode berjalan.

2. MOST FAVORITE.
Toko paling favorite tahun ini direbut oleh Juragan Kosmetik.
Toko ini berhasil meraih peningkatan jumlah favorit terbanyak sepanjang periode berjalan, yakni dengan total penambahan favorit dari 2.700 Tokopediawan.

3. BEST SERVICE.
Toko dengan pelayanan terbaik tahun ini berhasil diraih oleh Nin’s Collection.
Nin’s Collection berhasil mendapatkan 34.637 review berbintang 5 sepanjang periode berjalan. Sebuah prestasi yang luar biasa!

4. TOP COMMITMENT.
Banyaknya order yang diterima para penjual, kadang membuat mereka kewalahan dalam mengurus ketersediaan stock mereka. Namun Modis Shop berhasil meraih penghargaan ini dengan mencatatkan rasio pembatalan order terendah dibanding toko-toko lainnya dengan catatan hanya 0.61% order yang dibatalkan sepanjang periode berjalan. Prestasi ini juga diraih oleh Modis Shop tahun lalu dimana Modis Shop hanya membatalkan 0.7% order tahun lalu. Dengan catatan ini, selain Modis Shop mempertahankan gelarnya, juga terlihat peningkatan prestasi. Sungguh komitmen yang luar biasa!

5. RISING STAR.
Penghargaan ini diberikan kepada toko yang berhasil mencatatkan penjualan tertinggi diantara para toko yang baru dibuka setelah tanggal 17 Agustus 2012. Tahun ini The Rising Star jatuh kepada: Madame Cantik yang berhasil membukukan transaksi berhasil sebanyak 12.657 transaksi berbeda dengan total item terjual lebih dari 120 ribu produk.

Buyers Awards

1. SHOPAHOLIC
Pembeli dengan pembelian terbanyak sepanjang periode berjalan jatuh kepada Tokopediawan bernama Albert Virgian dengan pembelian sejumlah 5.249 transaksi berbeda.

2. PEMBORONG
Penghargaan ini diberikan kepada pembeli dengan pembelian terbanyak dalam jumlah item selama periode berjalan, jatuh kepada Tokopediawan bernama bernama Aryaguna Pandita dengan pembelian sejumlah 74.111 jumlah produk.

3. EXPLORER
Nah, kalau yang satu ini diberikan kepada pembeli yang doyan jelajah. Bayangkan, sepanjang periode berjalan, Tokopediawan bernama Fasion Mode telah sukses berbelanja di 394 toko berbeda di Tokopedia. Keren abis!

Selamat telah menjadi pemenang, dan sampai jumpa di Tokopedia Awards tahun mendatang ;)

Share

Amalia RizqytaAmalia Rizqyta

Related Articles

CEO Tokopedia: Terima Kasih untuk 5 Tahun yang Luar Biasa Ini!
Founder's Letter
CEO Tokopedia: Terima Kasih untuk 5 Tahun yang Luar Biasa Ini!
© 2009-2024, PT Tokopedia