• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tokopedia: Selalu Ada Selalu Bisa

Share

Tokopedia: Selalu Ada Selalu Bisa

Belum lama ini, Tokopedia meluncurkan tagline ‘Selalu Ada Selalu Bisa’ sebagai pengganti tagline ‘Mulai Aja Dulu’ yang telah digunakan Tokopedia sejak tahun 2018. 

Tagline ini muncul dari keinginan Tokopedia untuk menjadi sebuah platform yang memungkinkan penggunanya untuk memenuhi kebutuhan dengan mudah dan cepat dari rumah, tanpa perlu bepergian. Tokopedia ingin menjadi bagian dari solusi yang dapat memudahkan hidup masyarakat banyak, khususnya di tengah situasi yang sulit seperti saat ini.

Selama masa pandemi ini, Tokopedia melihat sebuah pergeseran tren dimana masyarakat mulai menyadari pentingnya kebutuhan-kebutuhan yang selama ini dianggap sebagai hal sekunder. Jika dahulu Tokopedia digunakan untuk membayar tagihan atau berbelanja, kini Tokopedia juga banyak digunakan untuk menabung, berinvestasi, dan mempersiapkan dana darurat. Tidak hanya itu, berbelanja bahan-bahan masakan hingga membeli makanan siap saji pun kini dapat dilakukan di Tokopedia dengan pilihan yang beragam.

‘Selalu Ada Selalu Bisa’ berarti bahwa apapun yang pengguna cari dan ingin lakukan, semuanya dapat diakomodasi oleh Tokopedia. Ingin belanja bulanan? Berinvestasi? Cetak foto? Merencanakan pernikahan di era pandemi? Semuanya bisa dilakukan di Tokopedia.

Perubahan tagline ini bukan menjadi yang pertama kali. Sejak tahun 2017, Tokopedia terus melahirkan berbagai kampanye dan tagline yang disesuaikan dengan kondisi saat itu serta posisi Tokopedia dalam masyarakat.

Pada tahun 2016 misalnya, Tokopedia meluncurkan kampanye ‘Ciptakan Peluangmu’ untuk mengajak lebih banyak penjual untuk berjualan di Tokopedia. kampanye ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya Best Marketing Campaign pada Marketing Awards 2016.

Di tahun 2017, seiring dengan jumlah pengguna yang meningkat, Tokopedia memperbaharui kampanye lewat ‘Semua Dimulai dari Tokopedia’. kampanye ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa Tokopedia dapat menjadi teman yang siap membantu orang-orang untuk memulai apapun yang mereka inginkan. 

Di tahun 2018, Tokopedia semakin memperkuat pesan ini melalui kampanye ‘Mulai Aja Dulu’ yang kemudian juga menjadi tagline yang sangat identik dengan Tokopedia. Setiap berbicara tentang Tokopedia, orang-orang akan teringat dengan ‘Mulai Aja Dulu’, begitu pula sebaliknya. 

Lewat perubahan kampanye dan tagline, Tokopedia berharap dapat terus relevan di tengah masyarakat. Selain itu, perubahan tagline ini juga menjadi semangat baru bagi Tokopedia untuk terus menjaga ekonomi Indonesia dan membantu seluruh masyarakat untuk dapat melewati kondisi sulit ini dengan baik, bersama-sama. 

Tokopedia, Selalu Ada Selalu Bisa!

Share

Bianca AdriennawatiBianca Adriennawati

Related Articles

Mengenal Sosok Kartini Masa Kini: NakaBunda Tim Tokopedia Care
Behind The Scene
Mengenal Sosok Kartini Masa Kini: NakaBunda Tim Tokopedia Care
© 2009-2024, PT Tokopedia