Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Merk Dishwasher Terbaik: Mesin Cuci Piring Canggih, Efektif Bersihkan Noda

28 January 2022
Share icon
Share
7 Merk Dishwasher Terbaik: Mesin Cuci Piring Canggih, Efektif Bersihkan Noda

Lelah cuci piring secara manual? Dishwasher bisa menjadi solusinya. Simak 7 rekomendasinya di sini!


Merk Dishwasher Terbaik Dishwasher atau mesin cuci piring menjadi penemuan terbaik di abad ini untuk membantu pekerjaan rumah tangga semakin mudah. Bagi kamu yang merasa pekerjaan cuci piring bersifat repetitif dan dapat dilakukan oleh mesin, ini dia jawabannya!

Mesin cuci piring membantumu membersihkan piring, gelas, dan alat makan lainnya secara otomatis menggunakan mesin. Cara kerja mesin cuci piring pun mudah, kamu hanya perlu memasukkan piring, mangkuk, gelas, dan peralatan makan lain yang ingin dicuci ke dalam mesin, lalu otomatis bersih dalam beberapa menit dan siap dipakai. Selain hemat waktu dan tenaga, alat ini juga menggunakan lebih sedikit air dibandingkan saat mencuci piring manual.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, saat ini mesin cuci piring memiliki harga yang beragam, lho, Toppers. Mulai dari Rp 6 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan alat cuci piring canggih yang efektif bersihkan noda pada peralatan makan di rumah. Simak rekomendasinya di bawah ini!

BACA JUGA: 13 MESIN CUCI FRONT LOADING TERBAIK: RAMAH LINGKUNGAN & HEMAT BIAYA

Rekomendasi Mesin Cuci Piring Terbaik

Saat memilih mesin pencuci piring, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memutuskan apakah perlu menggunakan tipe dishwasher built-in atau freestanding. Hal ini tergantung dari kebutuhan, tata ruang dapur, dan preferensi.

Dishwasher built-in (tanam) biasanya memiliki lebih banyak fitur, menghasilkan desain yang lebih rapi karena alat cuci piring di instalasi permanen ke dalam sisi dapur, memiliki ukuran yang lebih besar, namun tidak dapat dipindah-pindah, serta memiliki harga produk dan biaya instalasi yang lebih tinggi.

Dishwasher freestanding sebaliknya. Umumnya memiliki fitur yang lebih sederhana dan ukuran yang lebih kecil, maka cocok digunakan untuk keluarga kecil. Desain fleksibel karena kamu dapat menaruhnya di mana saja pada sisi dapur, serta dapat dipindah-pindah yang akan memudahkan saat membersihkan dapur. Harga produk dan biaya instalasi juga lebih rendah.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, berikut ini 7 rekomendasi dishwasher terbaik yang canggih dan mampu bantu selesaikan pekerjaan cuci piring secara lebih cepat:

1. Beko DFN16410X

article

Sumber Gambar: Beko Official

Beko merupakan merek asal Turki. Beko DFN16410X menjadi mesin cuci piring populer yang banyak dipilih di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, spesifikasi dari mesin pencuci piring Beko ini juga istimewa.

Beko DFN16410X merupakan alat cuci piring dengan tipe konstruksi freestanding. Alat ini dilengkapi 14 place settings (jumlah partisi di dalam dishwasher) dan 6 program pencucian. Menggunakan konsumsi air 11 liter dengan daya listrik 1800-2100 watt. Dimensi produk (p x l x t) sebesar 59 x 60 x 85 cm.

Cek Harga Beko DFN16410X


2. Modena Immacolato WP 7121 S

article

Sumber Gambar: Modena Official

Siapa yang belum kenal Modena? Merek perlengkapan rumah tangga asal Italia ini banyak dipercaya di Indonesia untuk berbagai produk rumah tangga modern, salah satunya dishwasher.

Modena Immacolato WP 7121 S merupakan mesin cuci piring dengan tipe konstruksi freestanding dan paling populer digunakan pada rumah. Alat ini dilengkapi dengan 14 place settings dan 8 program pencucian yang efektif. Selain itu, mesin ini menggunakan konsumsi air 10 liter dengan daya listrik 1760-210 watt. Dimensi produk (p x l x t) sebesar 59,8 cm x 60 cm x 84,5 cm.

Cek Harga Modena Immacolato WP 7121 S


3. Bosch SMS46GI01P

article

Sumber Gambar: Bosch Official

Bosch, merek asal Jerman yang terkenal di Indonesia ini juga menawarkan produk dishwasher untuk rumah tangga. Andalannya untuk rumah tangga adalah Bosch SMS46GI01P.

Mesin cuci piring ini memiliki tipe konstruksi freestanding sehingga lebih fleksibel digunakan untuk di rumah. Ia juga dilengkapi dengan 12 place settings dan 6 program pencucian yang efektif. Bosch SMS46GI01P memiliki tingkat kebisingan standar, yaitu 46 dBA dan konsumsi daya listrik maksimal 2400 watt. Dimensi produk (p x l x t) sebesar 60 cm x 60 cm x 84,5 cm.

Cek Harga Bosch SMS46GI01P

BACA JUGA: 12 MERK AC TERBAIK 2021: ADEM DAN HEMAT, BERKAT LOW WATT


4. Delizia DDWG12-3X

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Dikenal sebagai merek peralatan dapur premium, Delizia juga menawarkan produk mesin cuci piring untuk keluarga. Ini dia Delizia DDWG12-3X.

Mesin cuci piring ini merupakan built-in dishwasher yang menggunakan konsumsi air sebanyak 14 liter dan daya listrik 1900 watt. Memiliki 12 place settings, 5 program pencucian piring dan tersedia sistem child lock sehingga aman jika terjangkau oleh anak-anak.

Cek Harga Delizia DDWG12-3X


5. Ariston LIC 3B+26

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Satu grup dengan Delizia, Ariston LIC 3B+26 juga menawarkan produk premium yang memiliki banyak keunggulan. Alat pencuci piring yang satu ini hadir dengan tipe built-in sehingga kamu perlu mempersiapkan ruang khusus untuk instalasi dishwasher.

Dilengkapi dengan 14 place settings, 6 program pencucian piring dan daya listrik maksimal 1900 watt. Mesin cuci piring yang satu ini pas untuk digunakan sehari-hari di rumah.

Cek Harga Ariston LIC3B26


6. Electrolux ESF7552ROX

article

Sumber Gambar: Electrolux Official

Dishwasher populer dan terbaik selanjutnya berasal dari Electrolux. Sukses terkenal dengan produk mesin cuci front load-nya yang hemat biaya, kini Electrolux juga menawarkan mesin cuci piring canggih dengan spesifikasi istimewa.

Mesin cuci piring ini merupakan jenis freestanding. Konsumsi air pada dishwasher hanya 10,5 liter. Dengan begitu, lebih irit pemakaiannya. Dilengkapi dengan 13 place settings dan 6 program pencucian. Dimensi produk (p x l x t) sebesar 59,6 cm x 61 cm x 85 cm.

Cek Harga Electrolux ESF7552ROX


7. Getra KDW-600N

article

Sumber Gambar: Tokopedia

Getra memang sudah lama merajai produk perlengkapan dapur. Merek yang satu ini merupakan merek high-end pada kategori perlengkapan dapur. Maka, tak heran jika perlu merogoh kocek yang cukup tinggi juga untuk memiliki mesin cuci piring ini.

Getra KDW-600N merupakan commercial dishwasher sehingga ditujukan untuk digunakan pada setting bisnis, seperti rumah makan atau restoran. Keunggulan yang dimiliki, antara lain durasi mencuci dan waktu bilas yang super cepat, pompa cuci yang kuat, dan fitur hemat air yang membuat cuci piring lebih hemat. Mesin cuci piring ini menggunakan daya listrik 750-3800 watt. Dimensi produk (p x l x t) sebesar 65 cm x 69 cm x 135/176 cm.

Cek Harga Getra KDW-600N

BACA JUGA: REKOMENDASI 8 SETRIKA UAP PHILIPS: RAPI SEKALI GOSOK


Nah, itu dia, 7 merk dishwasher beserta tipenya yang dapat membantu pekerjaan cuci piring menjadi lebih efektif. Kira-kira mana yang menjadi pilihanmu, Toppers?

Mencari dishwasher atau mesin cuci piring sekarang tidak perlu bingung lagi, karena semua tersedia di Tokopedia! Beragam promo menarik bisa kamu manfaatkan untuk membuat belanja elektronik dapur semakin hemat!

article

Penulis: Nabila Zahra Apriliani

TAGS
    Share icon
    Share

    RELATED ARTICLES

    Cara Membersihkan Udang agar Tetap Segar dalam 7 Langkah
    Home and Living
    Cara Membersihkan Udang agar Tetap Segar dalam 7 Langkah
    Editor Picks
    Daftar Juara Uber Cup dari Masa ke Masa, Siapa Terbanyak?
    Daftar Juara Uber Cup dari Masa ke Masa, Siapa Terbanyak?
    Popular Category
      © 2009-2022, PT Tokopedia