6 Merk Jam Tangan Lokal Pria Asli Indonesia, Kualitas Dunia

0
4356
Bangga Buatan Indonesia
Belanja produk lokal untuk dukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia Dukung UMKM Indonesia dan tingkatkan perekonomian Indonesia!

Rekomendasi brand jam tangan lokal pria dengan desain dan kualitas terbaik. Tak kalah saing dari jam Swiss maupun Jepang!


Berbicara mengenai jam tangan pria, pasti pikiran kita tertuju kepada brand-brand ternama dari Swiss, mulai dari Rolex, TAG Heuer, Omega hingga Patek Philippe. Adapun merek jam tangan Jepang yang bisa jadi alternatif terbaik seperti Seiko, Citizen, Orient sampai Casio.

Beberapa nama di atas merupakan watchmaker yang telah terkenal dalam skala internasional. Karena telah memiliki nama besar, wajar saja jika banderol harga yang ditawarkan terbilang lumayan. Bahkan, ada yang mencapai ratusan juta hingga miliaran.

Nah, bagi kamu yang mencari jam tangan dengan kualitas serupa dan harga yang lebih terjangkau. Jam tangan lokal bisa menjadi pilihan tepat. Selain itu, kita juga bisa mendukung brand lokal dan membiasakan diri merasa bangga buatan Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi Jam Tangan Pria Keren dengan Harga Terjangkau

Brand Jam Tangan Lokal Indonesia

Jam tangan buatan anak bangsa memiliki desain dan kualitas bersaing dengan merek internasional. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki ciri khas yang unik. Bagi watch geek, terdapat juga pilihan jam automatic lokal. Berikut ini rekomendasinya:


1. NAM Watch


jam tangan lokal

Jika kamu mencari jam tangan lokal yang menawarkan produk bergaya klasik dan elegan. NAM adalah pilihan sempurna.

Jam tangan NAM mengusung desain timeless dan simpel. Bahasa desainnya mengacu pada warisan budaya dan sejarah dengan elemen tradisional Indonesia.

Terdapat beberapa seri jam tangan yang ikonik. Mulai dari Mahameru, Krakatoa, Mandala hingga Losari.

Mahameru automatic adalah salah satu produk andalan yang membawa desain dress watch klasik macam Omega Seamaster dan Rolex tahun 1950-an.

Rentang Harga: Rp 999.000 – Rp 3.190.000


2. Matoa


jam tangan lokal

Jam tangan Matoa cocok bagi anak muda yang tampil ekspresif dan stylish. Karena produk ini dibangun dengan estetika dan sentuhan alam dalam desain minimalis.

Yang menarik, produk jam tangan Matoa dibuat secara handmade. Produksinya sendiri berada di Bandung, Jawa Barat.

Matoa selalu mengutamakan presisi dan kualitas di setiap detail. Brand ini memiliki mimpi besar membawa industri kerajinan lokal Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Rentang Harga: Rp 787.500 – Rp 1.630.000


3. Dekade


jam tangan lokal indonesia

Jam tangan Dekade menonjolkan gaya simpel sebagai ciri khasnya. Dengan desain ini, Dekade berharap pengguna bisa memakainya setiap saat tanpa bingung mencocokkan gaya fashion.

Dekade percaya bahwa sesuatu yang simpel adalah sumber dari kesempurnaan. Ini yang diterapkan pada setiap produk buatannya.

Tampilan yang memikat dibarengi dengan penawaran harga yang menarik. Tak hanya itu, kualitas jam tangan Dekade juga pastinya terjamin untuk penggunaan sehari-hari.

Rentang Harga: Rp 460.000 – Rp 1.090.000

Baca Juga: Rekomendasi Jam Tangan Outdoor Terbaik, Tangguh dan Canggih!

ripped jeans cowok
Tampil makin kece dengan ripped jeans harga terbaik di sini!

4. Chronox


jam tangan lokal indonesia

Chronox memiliki jajaran produk jam tangan yang cukup banyak. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan gayamu yang original.

Terdapat beberapa seri jam Chronox, seperti Revolt dengan ciri khas subdial penunjuk detik hingga Avant Garde untuk jiwa petualang dan suka desain jam berdiameter besar.

Bagi pecinta jam tangan automatic, ada juga seri Chronox CX1011 dengan harga 1 jutaan dan memiliki tampilan dial semi terbuka.

Rentang Harga: Rp 589.000 – Rp 1.189.000


5. Lima Watch


merk jam tangan lokal

Hampir serupa dengan Matoa, Lima Watch juga menghadirkan produk jam tangan berkualitas dari material kayu dengan menonjolkan desain alami dan sederhana.

Produk Lima Watch telah dipasarkan bukan hanya di Indonesia. Tapi telah masuk pasar luar negeri, tepatnya di Singapura dan Hongkong.

Salah satu produk menarik dari Lima Watch adalah model Astronomer. Ini merupakan jam bertema luar angkasa bergaya elegan dan modern yang indah dipandang mata.

Rentang Harga: Rp 1.400.000 – Rp 2.200.000


6. Solo Timepiece


brand jam tangan lokal

Solo Timepiece mengusung desain jam tangan yang senada dengan NAM. Mengedepankan gaya klasik dan sederhana yang tak lekang dimakan zaman.

Ini bisa menjadi alternatif bagi yang mencari jam bergaya vintage dengan harga murah. Kamu bisa mendapatkannya hanya dengan bermodal budget Rp 300 ribuan.

Selain jam tangan retro dengan strap berbahan kulit, Solo Timepiece juga memberi opsi strap dengan material nylon yang tidak kaku dan lebih fleksibel.

Rentang Harga: Rp 319.000 – Rp 399.000

Baca Juga: Rekomendasi Jam Tangan Automatic 1 Jutaan untuk Pecinta Arloji

Beberapa brand jam tangan lokal telah memberikan alternatif produk yang lebih terjangkau, desain atraktif dan berkarakter, serta kualitas yang tidak kalah bersaing dengan brand-brand besar. Mana jam tangan lokal favoritmu, Toppers?

Pilihan produk fashion pria terbaik dan terlengkap dengan harga terbaik | https://tokopedia.link/xsFusN89WS
Pilihan produk fashion pria terbaik dan terlengkap dengan harga terbaik!