Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tingkatkan Skill dan Kreativitas dengan 10 Merk Drum Terbaik

05 July 2019
Share
Tingkatkan Skill dan Kreativitas dengan 10 Merk Drum Terbaik

Berikut deretan merk drum yang. Mulai dari drum terbaik dan ternama, hingga drum elektrik terjangkau dengan performa mengesankan!


Merk Drum – Kamu hobi bermain drum? Atau bahkan bukan sekadar hobi, tapi juga ingin berprofesi sebagai seorang drummer alias penabuh drum? Untuk mencapai level sang idola, yang perlu kamu lakukan adalah rutin berlatih, bisa juga secara otodidak.

Salah satu faktor penting dalam meningkatkan skill dan kreativitas dalam menabuh drum adalah perangkat itu sendiri. Sama seperti produk lain pada umumnya, drum dihadirkan dengan kebutuhan yang berbeda-beda, serta segmen yang bervariasi pula.

Namun, satu hal yang pasti, di mana sebuah merk bisa memberikan peran besar bagi sesoerang dalam memilih drum yang bagus. Dengan drum yang branded, kamu tentunya akan lebih semangat berlatih dan menggapai cita-cita untuk jadi idola.

Maka dari itu, simak deretan rekomendasi merk drum terbaik berikut ini!

Merk Drum Terbaik


1. Drum Pearl Export


merk drum terbaik

Dengan harga yang relatif murah, tampilan dari Pearl Export yg baru tidak jauh beda dgn seri Master, karena juga menggunakan ISS tom-mount seperti pada seri Master terdahulu alias seri drum Pearl kelas atas.

ISS tom mount memisahkan tom holder dengan badan tom, sehingga suara lebih bulat. Ditambah lagi, stand hihat cukup besar dan kakinya dapat diputar sehingga memudahkan kita untuk dapat menaruh pedal di mana saja.

Dengan begitu ketukan dan entakkan kaki bisa lebih leluasa dalam mengontrol alunan musik.

Rentang Harga: Rp 8.800.000 – Rp 10.500.000
Cek Produk Drum Pearl Selengkapnya


2. Drum Tama Rockstar


merk drum terbaik

Walaupun harga relatif murah dengan fitur professional, drum Tama Rockstar secara keseluruhan masih terdengar seperti layaknya drum level pemula. Dikarenakan menggunakan kayu yang memang rata-rata digunakan oleh drum seri menengah ke bawah.

Meski begitu, drum ini mampu memberikan hasil suara yang bulat dan terdengar cukup memuaskan.

Rentang Harga: Rp 6.800.000 – Rp 8.400.000
Cek Produk Drum Tama Selengkapnya


3. Drum Mapex Mars


merk drum terbaik

Mapex Mars merupakan seri drum yang diperuntukan dari pemula sampai semi-professional. Mapex Mars menggunakan stand hihat yang cukup ringan dan ketegangan pegasnya dapat dirubah.

Mars menggunakan lugs berbentuk tub membuatnya menjadi lebih terlihat vintage dan lebih classic.

Rentang Harga: Rp 10.600.000 – Rp 11.500.000
Cek Produk Drum Mapex Selengkapnya


4. Drum Sonor Force 2001


merk drum terbaik

Drum Sonor Force 2001 mempunyai tone suara yang cukup bagus, suara tom-tom tebal dan suara snare cukup besar. Desain dari penampakan drum ini cukup unik dan memberi kesan futuristis.

Dilengkapi dengan suara bass drum powerful, drum ini sangat cocok untuk para pemula yang ingin suara entakkan tak biasa.

Rentang Harga: Rp 4.800.000 – Rp 8.600.000
Cek Produk Drum Sonor Selengkapnya


5. Drum Gretsch 5 Energy


merk drum yang bagus

Gretsch telah beraksi di industri drum sejak 1883. Di samping drum, banjo, mandolin, ukulele, dan gitar perusahaan telah berkontribusi pada akar musik Amerika. 

Drum ini cocok untuk musik klasik, suara Gretsch yang punchy membuat alunan musik apa pun masuk ke dalam ritmenya. Pedal drum bass telah ditingkatkan dengan penyesuaian sudut beater yang dapat disesuaikan, footboard yang halus, dan two-way beater.

Rentang Harga: Rp 7.840.000 – Rp 8.300.000
Cek Produk Drum Gretsch Selengkapnya

gitar akustik
Lantunan lagu makin merdu dengan gitar akustik pilihan berkualitas di sini!

6. Drum Yamaha Stage Custom Advantage


merk drum yang bagus

Satu-satunya drum set untuk level ini yg menggunakan kombinasi kayu Birch, Falkata dan Mahogany. Stand hihat nya juga cukup besar dan kakinya dapat diputar sehingga memudahkan kita untuk dapat menaruh pedal di mana saja.

Untuk kelasnya, drum Yamaha Stage ini memiliki suara sangat memuaskan, penuh, bulat dan menendang. Sudah sangat layak untuk digunakan untuk rekaman.

Rentang Harga: Rp 14.150.000 – Rp 15.680.000
Cek Produk Drum Yamaha Selengkapnya


7. Drum PDP Mainstage


merk drum yang bagus

PDP Mainstage sangat cocok untuk pemula yang baru ingin memulai bermain drum. Suara yang dihasilkan cukup bagus walaupun dengan head original, tetapi suara yang dihasilkan (tom-tom) agak sedikit tipis.

Seluruh konstruksi drum maupun komponennya sangat bagus, tetapi dengan harga yang relatif murah. Membuatnya jadi salah satu drum paling laris di pasaran.

Rentang Harga: Rp 8.855.000 – Rp 10.700.000
Cek Produk Drum PDP Selengkapnya


8. Drum Rolling


merk drum yang bagus

Drum buatan lokal ini,sudah mendapatkan respon yang baik saat pertama kali diperkenalkan. Dengan harga yang sangat miring, drum Rolling sangat cocok untuk kamu para pemula yang tidak ingin menghabiskan budget banyak.

Walaupun drum Rolling ini buatan lokal, namun kualitasnya tidak kalah dengan produk luar. Drum Rolling juga bisa kamu andalkan dalam jangka waktu lama.

Rentang Harga: Rp 3.700.000 – Rp 5.500.000
Cek Produk Drum Rolling Selengkapnya


9. Drum Ludwig Breakbeats


merk drum yang bagus

Ludwig Drums adalah produsen instrumen asal USA. Merek ini mencapai popularitas yang signifikan pada 1960-an, melalui dukungan drummer Beatles, Ringo Starr.

Suara sudah cukup bulat dan tebal untuk seri Breakbeats ini dan sangat mudah memperoleh beat yang halus di telinga. Wajar saja, Ludwig sudah berkiprah di dunia produksi alat musik khususnya drum selama lebih dari 100 tahun.

Rentang Harga: Rp 6.550.000 – Rp 25.000.000
Cek Produk Drum Ludwig Selengkapnya


10. Drum Peace


merk drum terbaik

Peace telah ada sejak 80-an namun membuat bagian alat musik untuk perusahaan lain. Pada tahun 1998, mereka mulai menggunakan komponen mereka sendiri untuk keluar dengan barisan drum mereka sendiri dan berdiri hingga saat ini.

Tanpa diragukan, suara drum yang cocok di berbagai genre ini, dianggap drum dengan harga murah tetapi drum ini sudah layak masuk dalam jejeran produk-produk ternama lainnya.

Rentang Harga: Rp 6.100.000 – Rp 7.900.000
Cek Produk Drum Peace Selengkapnya


Itulah deretan merk drum terbaik dan terkenal untuk kamu para drummer pemula atau yang ingin serius jadi seorang profesional. Selain menggunakan drum dengan kualitas bagus, rutin latihan dan semangat bisa membuatmu jadi penabuh drum yang berbakat dan meraih prestasi.

Yuk, tingkatkan terus skill dan kreativitasmu dengan drum set terbaik dan terlengkap hanya di Tokopedia!

film dan musik
Temani akhir pekanmu dengan deretan film dan alat musik terlengkap di sini!
TAGS
Share
Rasyahdan Wicaksono BaharRasyahdan Wicaksono Bahar

Related Articles

8 Cara Menghilangkan Kutu Kucing, Mati Hingga Telurnya!
Hobi dan Gaya Hidup
8 Cara Menghilangkan Kutu Kucing, Mati Hingga Telurnya!
© 2009-2023, PT Tokopedia