11 Merk Kecap Paling Enak dan Legendaris yang Bikin Masakan Lebih Nikmat

3613
merk kecap paling enak

Merk Kecap Paling Enak – Siapa yang tidak tahu kecap? Mulai dari sate, nasi goreng, dan masakan enak lainnya pasti membutuhkan bumbu masakan berbahan dasar kedelai dan gula ini untuk memberikan rasa manis nan gurih. Tapi, masakan terenak pasti datang dari bahan-bahan berkualitas. Ada banyak merk kecap populer dan legendaris yang dibuat dari bahan-bahan terbaik pilihan.

Penasaran apa saja? Simak daftar keceap paling enak dan legendaris berikut ini Toppers!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Merk Kecap Paling Enak dan Legendaris


Kecap Merk Bango


merk kecap paling enak

Kecap Bango telah ada dan memberikan cita rasa terbaik Indonesia dari tahun 1928. Maka, merek kecap Bango sudah pasti tidak diragukan kualitasnya! Kecap Bango menggunakan varietas kedelai hitam mallika. Jenis kedelai berkualitas ini memiliki tingkat produktivitas yang tinggi dibandingkan dengan rata-rata kedelai hitam jenis lainnya.

Rentang Harga: Rp 1.176 – Rp 350.000
Cek Merk Kecap Bango Selengkapnya


Kecap Merk Menjangan


merk kecap paling enak

Pada tahun 1929, PT. Dwi Wono Sari Rasa menjadi salah satu pelopor kecap asin terbaik dengan produknya Kecap Asin Cap Menjangan. Hingga akhirnya, kecap Cap Menjangan menghadirkan bermacam-macam produk lain selain kecap asin dan terus berkembang untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia hingga kini.

Rentang Harga: Rp 6.000 – Rp 33.000
Cek Merk Kecap Menjangan Selengkapnya


Kecap Merk SH


merk kecap paling enak

Kecap Benteng Sh merupakan salah satu merek kecap yang legendaris di Indonesia. Bagaimana tidak, kecap yang berasal dari Tangerang ini sudah bertahan selama 97 tahun. Kecap yang lebih dikenal dengan nama Kecap Benteng ini tidak hanya populer di warung kaki lima saja, tetapi juga di restoran-restoran besar daerah Tangerang dan Banten.

Rentang Harga: Rp 5.000 – Rp 365.000
Cek Merk Kecap Sh Selengkapnya


Kecap Merk Sate


Terbayang nikmatnya sate kambing dengan balutan bumbu kecap dengan irisan bawang? Ciri khas kelezatannya bisa kamu bayangkan pada kecap manis satu ini, Kecap Manis Cap Orang Jual Sate! Salah satu rahasia manisnya yang unik dibanding kecap-kecap pada umumnya ada pada tekstur kecapnya yang encer, tidak sekental kecap-kecap pada umumnya.

Rentang Harga: Rp 6.300 – Rp 365.000
Cek Merk Kecap Sate Selengkapnya


Merk Kecap Sedaap


Kecap Sedaap menggunakan bahan-bahan alami bermutu tinggi dan sistem pengolahan yang canggih untuk memastikan kualitas kecap yang terbaik. Seluruh bahan diolah dengan fermentasi alami serta penyaringan multifitrasi hingga tiga kali penyaringan, sehingga menghasilkan kecap manis berkualitas yang lebih hitam, gurih, dan kental.

Rentang Harga: Rp 1.900 – Rp 456.700
Cek Merk Kecap Sedaap Selengkapnya


Kecap Merk ABC


merk kecap paling enak

Kecap ABC merupakan merek kecap yang bukan hanya mengutamakan kualitas produk namun juga memprioritaskan kebutuhan konsumen terutama ibu rumah tangga. Buat Toppers yang bingung ingin memasak menu apa hari ini, Kecap ABC menyediakan daftar resep pada website-nya yang dapat kamu coba untuk menyajikan makanan nikmat nan lezat yang variatif dari hari ke hari.

Rentang Harga: Rp 1.600 – Rp 465.100
Cek Merk Kecap ABC Selengkapnya


Kecap Merk Matahari


Kecap Ikan Matahari adalah kecap ikan yang akan menyatu dengan cita rasa masakan tanpa membuat masakanmu terlalu amis dan tetap gurih. Sehingga, makananmu akan beraroma khas yang akan lebih menggugah selera. Kecap yang biasa dikemas dalam bentuk kaleng ini lebih cocok digunakan untuk memasak makanan khas chinese.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 253.000
Cek Merk Kecap Matahari Selengkapnya


Kecap Merk Zebra


Kecap asli daerah Bogor ini telah ada sejak 60 tahun yang lalu lho, Toppers. Bahan baku pembuatan kecapnya yang masih alami, memastikan kualitas kecap ini tiada duanya. Kedelai yang telah difermentasi selama satu bulan, kemudian dicampur dengan bahan-bahan lain seperti gula kelapa, garam, bumbu, dan air. Kini, kecap merk Zebra menjadi salah satu yang banyak digunakan dalam membuat makanan rumahan maupun oleh pedagang.

Rentang Harga: Rp 2.500 – Rp 10.500
Cek Merk Kecap Cap Zebra Selengkapnya


Kecap Merk Mirama


Sebagai salah satu pionir kecap di Semarang mulai dari 80 tahun silam, Mirama memiliki cita rasa kedelai yang manis, gurih, dan aroma rempah-rempah yang kuat. Kecap ini cocok untuk digunakan dalam campuran masakan mi. Namun, kecap ini juga mampu digunakan untuk masakan lainnya dan membuat rasanya tetap melekat di hati.

Rentang Harga: Rp 30.000 – Rp 52.000
Cek Merk Kecap Mirama Selengkapnya


Kecap Merk Korma


merk kecap paling enak

Kelezatan kecap ini memang patut diacungi jempol. Kualitas bahan baku dijaga dengan baik agar tetap halal dan sehat tanpa pemanis serta pewarna buatan. Yang menarik adalah, Khadijah selaku pemilik merk Kecap Korma, selalu menyisihkan 2,5 persen pendapatannya untuk membantu sesama yang kurang beruntung. Sungguh mulia bukan? Jika sering membeli produknya, berarti kamu juga ikut berkontribusi lho.

Rentang Harga: Rp 8.000 – Rp 276.000
Cek Merk Kecap Korma Selengkapnya


Kecap Merk Udang


Kecap manis legendaris asal Jawa Tengah ini menggunakan label berwarna kuning terang dan logo ikonik dengan gambar dua udang berwarna merah yang saling menghadap. Kesempurnaan cita rasa kecap ini tidak lain dan tidak bukan karena bahan baku berkualitas yang digunakan berupa kedelai, gula jawa dan garam.

Rentang Harga: Rp 11.000 – Rp 24.000
Cek Merk Kecap Udang Selengkapnya


Itulah 11 merk kecap paling enak yang populer dan legendaris yang telah mewarnai cita rasa lidah masyarakat Indonesia. Dengan kecap-kecap berkualitas ini, dijamin masakan kamu akan jadi lebih enak Toppers! Dan, jangan lupa cek Tokopedia untuk bumbu masakan lainnya dan peralatan masak terlengkap dengan harga terbaik!

Bagikan Artikel