Update Fitur – Konfirmasi Pengiriman : Persingkat Waktu Untuk Input Resi

345

Hai Toppers, di hari Valentine ini kami punya info spesial untuk Toppers. Seiring dengan perkembangan Tokopedia dengan tingkat kunjungan yang semakin meningkat, order yang diterima oleh penjual pun semakin banyak, dan bahkan sebagian seller mulai kewalahan untuk memproses ratusan order yang diterima setiap harinya.

Tokopedia pun menyadari bahwa salah satu proses yang sangat melelahkan untuk dilalui para merchant setiap harinya adalah menginput nomor resi di menu Konfirmasi Pengiriman. Harus satu per satu, tangan pegal, mata juga pegal. Belum lagi di komplain pembeli karena salah input nomor resi.

Sebelumnya, proses input nomor resi adalah sebagai berikut:

1

Dimana tahapan untuk update satu nomor resi saja akan memakan waktu cukup lama, karena harus selalu klik tombol “konfirmasi” terlebih dahulu kemudian input nomor resi dan simpan.

Menyadari hal tersebut, team Tokopedia telah membuat pembaharuan dimana menu Konfirmasi Pengiriman yang baru ini bisa langsung menampilkan daftar pesanan dan penjual pun bisa langsung input nomor resi dan melakukan konfirmasi sekaligus.

2

Terlihat jelas perbedaannya kan? Selain itu kami juga menambahkan filter yang mempermudah penjual untuk mencari nomor resi mana yang harus diinput. Filter dapat dilakukan untuk nama tujuan pengiriman, invoice, tanggal jatuh tempo, maupun kurir yang digunakan untuk pengiriman!

3(baru)

Ga perlu ambil pusing dan takut untuk ditagih nomor resi oleh buyer lagi. Karena dengan fitur baru ini, pastinya kecepatan untuk menginput nomor resi pun dapat meningkat drastis dan lebih efisien.

Khusus untuk Gold Merchant Tokopedia, tersedia juga fitur cetak sekaligus yang memudahkan penjual untuk mencetak tujuan alamat pengiriman dan pesanan.

Oh iya, jangan lupa! Fitur ini hanya untuk tampilan baru Tokopedia. Jadi, untuk pengguna klasik, saatnya kalian beralih ke versi baru dan menikmati kemudahan-kemudahan baru yang tersedia di tampilan baru.

Selamat mencoba, dan jangan sungkan-sungkan untuk memberi saran dan masukan di kolom komentar di bawah ini ya ^^