Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES
7 Wisata Batam yang Wajib Kamu Kunjungi
07 February 2018
Share icon
Share
Wisata Batam

Wisata Batam yang Wajib Kamu KunjungiBatam adalah kota kecil yang memiliki banyak tempat kunjungan wisata. Lokasinya strategis berada di tengah jalur pelayaran dan dekat dengan Malaysia juga Singapura, membuat kota ini menjadi salah satu kota industri yang memiliki pertumbuhan paling tinggi di Indonesia. Oleh karena itu, Batam banyak dijadikan tujuan wisatawan dari mancanegara bahkan lokal. Lalu, apa saja tempat wisata Batam populer yang wajib kamu kunjungi? Yuk, simak artikelnya berikut ini.

7 Wisata Batam yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Jembatan Barelang

Wisata Batam

Sumber: infopedia

Jembatan Barelang atau singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang merupakan sebuah ikon kota Batam. Jembatan ini memiliki fungsi utama sebagai penghubung berbagai pulau-pulau kecil di Batam seperti pulau Tonton, pulau Nipah, pulau Galang dan Pulau Rempang. Bertujuan untuk memajukan perindustrian di kota tersebut. Masyarakat setempat juga menyebut jembatan ini sebagai ‘Jembatan Habibie’, karena beliaulah yang memprakarsai pembangunannya, yang mulai dibangun pada tahun 1992 dan selesai tahun 1998.

2. Ocarina Park

Wisata Batam

Source: lihat

Kalau di Jakarta kamu akan menemukan Ancol, maka di Batam ada tempat wisata populer Ocarina Park. Dengan lahan seluas kurang lebih 40 hektar, taman bermain ini menawarkan banyak berbagai macam wahana cocok untuk anak-anak hingga dewasa. Beberapa wahana yang bisa kamu nikmati seperti trampoline, giant wheel, flying fox dan lain lain bisa ditemukan di Ocarina Park. Ocarina Park juga sering mengadakan acara konser musik besar loh, harga tiketnya juga cukup murah, hanya Rp5.000 per orang.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi

3. Batam City Square

Wisata Batam

Sumber: special wisata

Batam City Square atau BCS merupakan sebuah mall pusat belanja yang bertepatan di Jalan Bunga Raya, Baloi. Lokasinya juga sangat strategis karena dekat dengan Jalan Penuin dan Jalan Bunga Raya. Sebagai pusat perbelanjaan dan rekreasi, tak heran mall ini ramai dikunjungi oleh warga sekitar bahkan wisatawan mancanegara. Berbeda dari kebanyakan mall lainnya, di Batam City kamu bebas mencoba tawar menawar dengan harga terendah, karena pulau Batam ini menjual produk-produk bebas pajak.

4. Kampung Vietnam

Wisata Batam

Source: Indonesia top

Kampung Vietnam yang berlokasi di Pulau Galang merupakan kawasan tak berpenghuni yang dulunya di huni oleh orang Vietnam asli. Mereka mulai mengungsi sekitar tahun 1979 ke pulau Galang, karena adanya konflik perang bersaudara di negaranya. Sekarang pengungsi warga Vietnam ini sudah pulang ke kampung halamnnya, namun kondisi kampung Vietnam masih sama seperti dulu, lengkap dengan peninggalannya. Ternyata pengungsi di kampung Vietnam ini memeluk berbagai macam agama seperti Budha, Katolik, Kristen dan Muslim. Oleh karena itu maka tak heran jika kamu menemukan banyak bermacam-macam tempat ibadah seperti Gereja, Vihara, dan Musholla disini.

Banner Tiket Pesawat

5. Pantai Melayu

Wisata Batam

Source: inspirasi

Kalau kamu sedang berkunjung ke Pulau Rempang gak akan lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pantai Melayu. Disana kamu akan banyak menemukan beragam fasilitas menarik, sayang jika dilewatkan. Suasana tenang dengan banyaknya pohon rindang di Pantai Melayu sangat cocok untuk dijadikan lokasi berpiknik bersama keluarga. Berenang di pantai ini juga aman karena ombaknya cukup tenang. Tersedia permainan banana boat yang bisa kamu mainkan beramai-ramai. Tiket masuk ke pantai ini cukup terajangkau hanya Rp5.000 saja.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

6. Pantai Melur

Wisata Batam

Source: edunews

Pantai Melur ini belokasi tidak jauh dari Kampung Vietnam, tepatnya berada di sisi barat Pulau Galang. Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya di sepanjang pesisir. Pepohonan rindang dekat bibir pantai buat suasana pantai jadi tenang dan teduh, pas buat kamu yang ingin bersantai mencari ketenangan dari kesibukan rutinitas sehari-hari. Airnya yang jernih dengan ombak yang tenang jadi aman buat berenang.

7. Bukit Senyum

Wisata Batam

Source: hantuahnews

Bukit Senyum merupakan kawasan perbukitan yang ada di kota Batam. Dari bukit ini kamu bisa menikmati keindahan kota Singapura. Pemandangan akan terlihat lebih indah jika dilihat pada saat malam hari, banyak pesawat datang dan pergi dari Bandara Changi. Jika kamu ingin menikmati keindahan kota Batam secara keseluruhan, Bukit Senyum tentu menjadi spot terbaik untuk kamu kunjungi.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Palembang Hits yang Wajib Kamu Kunjungi

Nah, itulah beberapa wisata yang cukup populer di Batam. Bagaimana Toppers? Sudah ada tempat wisata Batam yang ingin kamu kunjungi nanti? Jika punya banyak waktu berlibur, kamu bisa datangi semua tempat wisatanya, karena banyak tempat hiburan menarik yang sayang jika dilewatkan. Selamat berlibur, Toppers!

Wisata Batam
TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

MORE FROM AUTHOR

Editor Picks
Popular Posts
Jadwal Pengiriman Pesanan Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2020
Popular Category
    © 2009-2021, PT Tokopedia