• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Yuk, Bernostalgia Dengan Telenovela Yang Dulu Pernah Nge-Hits

Share

Yuk, Bernostalgia Dengan Telenovela Yang Dulu Pernah Nge-Hits

Siapa yang waktu kecil dulu sering standby di depan tv untuk menantikan film telenovela yang diputar di stasiun tv nasional? Film telenovela memang merajai pertelevisian tanah air di tahun 90-an sampai awal 2000-an. Memang drama asal Amerika Latin ini sangat menarik perhatian dengan jalan ceritanya yang tidak bertele – tele namun, selalu mampu bikin kita penasaran kelanjutan ceritanya dan tentu saja tidak ketinggalan para pemainnya yang enak dipandang mata karena memiliki wajah latin yang bikin kita gak bosan – bosan memandangnya.

Buat Toppers yang dulu sering mengikuti film telenovela ini pasti masih mengingat sepenggal hal – hal dari telenovela yang dulu sering menemani hari – hari kita dong? Seperti, lagunya, pemainnya, atau bahkan jalan ceritanya. Kalau kamu sudah mulai lupa, tenang aja.. Toped akan ulas kembali beberapa telenovela yang dulu pernah nge-hits.  

Esmeralda

Ingat dengan kisah Esmeralda dengan Jose Armando? Kisah romantis antara seorang gadis buta yang jatuh cinta dengan seorang pria tampan. Jalan cerita telenovela yang satu ini semakin seru karena ternyata Esmeralda yang diperankan oleh aktris Leticia Calderon ini sayangnya lahir dalam keadaan lemah dan buta, yang membuat sang Ibu menukar dengan bayi laki – laki yang tak lain adalah Jose Armando. Seiring berjalannya waktu, Esmeralda yang tumbuh menjadi gadis cantik dan Jose yang juga tampan akhirnya bertemu dan saling jatuh cinta. Tapi, sayangnya percintaan mereka ditentang oleh sang Ayah yang notabene nya adalah ayah kandung dari Esmeralda. Sementara, sang Ibu, Bianca tidak bisa berbuat apa – apa karena takut kebohongannya terbongkar. Kemelut masalah percintaan ini yang membuat jalan cerita telenovela Esmeralda semakin seru dan mengundang rasa penasaran para penontonnya karena jalan cerita yang mengharu biru. Telenovela yang muncul pada tahun 1997 ini juga sukses memikat hati banyak pemirsa lho! Gak heran Esmeralda menjadi salah satu telenovela yang paling terkenal pada masanya.

Maria Mercedes

Selanjutnya, ada telenovela Maria Mercedes yang merupakan debut pertama Thalia, salah satu artis telenovela yang paling laris karena membintangi banyak judul drama telenovela yang melejit sukses karena akting dan parasnya yang cantik. Dalam drama ini, Thalia berperan sebagai Maria yang adalah seorang wanita miskin yang harus menghidupi keluarganya dengan berjualan lotere dan bunga. Drama ini menjadi semakin seru saat Maria bertemu dengan Santiago, seorang pria kaya yang sakit – sakitan dan meminta Maria untuk menikah dengannya agar harta warisannya tidak jatuh ke tangan bibinya, Malvina. Untuk merebut harta yang sudah jatuh ke tangan Maria, Malvina melakukan segala cara, termasuk menggunakan anak kandungnya, Jorge Louis untuk menikahi Maria lalu menceraikannya setelah harta yang sudah diwariskan terkuras habis. Namun, di lain sisi, Jorge Louis ternyata memiliki perasaan cinta kepada Maria. Jalan cerita yang rumit ini membuat para penonton terhanyut ke dalamnya.

Rosalinda

Jika menyebut telenovela Rosalinda, tentu kita langsung teringat dengan seorang gadis cantik yang diperankan oleh Thalia, yang adalah seorang penjual bunga dan jatuh cinta kepada seorang pria tampan dan kaya raya. Masih ingat siapa nama pria tersebut? Yap, Fernando Jose.. Mereka berdua memang salah satu pasangan yang diidam – idamkan saat telenovela ini sedang hits – hitsnya. Selain pemeran yang cantik dan tampan, film ini mampu menarik simpati penonton karena jalan percintaan mereka yang rumit dan penuh drama. Ditambah, saat Ibu tiri Jose yang tidak menyetujui hubungan mereka berdua dan melakukan segala cara untuk memisahkan mereka, meskipun Fernando dan Rosalinda sudah memiliki seorang anak. Pasti kalian masih ingat dong sepenggal lirik lagu dari telenovela ini? Rosalinda ay amor..!

article

Marimar

Drama telenovela yang satu ini juga dibintangi oleh Thalia dan kembali menuai kesuksesan. Drama telenovela ini menceritakan seorang gadis bernama Marimar yang adalah gadis miskin yang hidup di pinggir pantai bersama kakeknya. Singkat cerita, Marimar jatuh cinta dengan pemuda tampan bernama Sergio tapi, sayangnya percintaan mereka tidak berjalan lancar karena ditentang oleh keluarga Sergio yang tidak setuju karena perbedaan gaya hidup mereka berdua yang berbeda jauh membuat Marimar sering direndahkan oleh keluarga Sergio. Marimar yang seorang gadis polos dan lugu membuat kurangnya pengetahuan tentang dunia dan masyarakat di sekitarnya. Keluarga Sergio terutama Angelica, Ibu tiri Sergio melakukan segala cara untuk mengusir Marimar dari rumahnya. Setelah usahanya berhasil, tidak disangka – sangka Marimar membalas dendamnya kepada keluarga Sergio. Pastinya kalau dulu kamu sering menyaksikan drama ini, kamupun akan ikut terlarut dalam ceritanya yang mengharukan tersebut. Jangan lupakan lagu Marimar yang berirama musik sambanya ya.. Marimar.. aw!!

Carita De Angel

Telenovela gak melulu soal percintaan sepasang kekasih, telenovela yang satu ini juga menjadi salah satu yang terfavorit, karena menceritakan seorang anak perempuan yang menggemaskan bernama Dulce Maria yang kesepian karena kepergian sang Ibu untuk selamanya. Ditambah sang Ayah yang juga ikut depresi dan terpaksa tinggal di luar negeri selama beberapa tahun. Dulce Maria kecil pun tinggal di sekolah asrama, di sana dia memiliki tempat rahasia yang disebut “Ruangan Gelap” dimana ia sering berimajinasi dan berkhayal layaknya anak – anak kecil lain. Selain itu, di ruangan tersebut Dulce Maria juga kerap kali bertemu dengan sosok Ibunya yang berubah menjadi malaikat yang sering memberikan nasihat – nasihat kepadanya dan menjadi tempat Dulce Maria mencurahkan isi hatinya. Jika kita menonton telenovela ini, ada satu yang tidak boleh terlupakan.. Yaitu, anjing lucu kesayangan Dulce Maria yang diberi nama Ciripa.

Amigos X Siempre

Telenovela yang muncul pada tahun 2000 ini menjadi salah satu favorit anak – anak pada masa itu, karena jalan ceritanya yang memang membahas seputar kehidupan di sekolah anak bergengsi yang bernama “Instituto Vidal” dan konflik kehidupan beberapa anak di dalamnya yang beragam mulai dari persahabatan, pengkhianatan hingga cinta. Salah satu pemeran utamanya adalah Anna gadis cantik berusia 10 tahun yang sangat cerdas dan memiliki kekuatan magic namun, tidak bisa berkomunikasi dengan baik karena trauma akan kematian Ibunya. Jalan cerita telenovela ini semakin seru karena kisah antara yang baik dan jahat, penindasan, serta petualangan dan percintaan remaja Anna bersama teman – temannya. Toppers dulu pasti sering menantikan telenovela yang satu ini kan?

Cinta Paulina

Masih ingat dengan drama telenovela yang melejit di tahun 1998 ini? Telenovela ini diperankan oleh artis cantik Gabriela Spanic dan merupakan debut akting perdananya di layar televisi yang sukses membawa namanya langsung masuk ke daftar bintang telenovela papan atas. Drama ini semakin greget karena menceritakan dua saudara kembar, Paula dan Paulina yang sifatnya berbeda 180 derajat. Paulina adalah seorang gadis biasa yang cerdas dan baik hati, setelah sekian lama bertemu dengan saudara kembarnya, Paula yang merupakan wanita kaya dan ambisius yang merupakan istri pengusaha kaya. Keseruan dimulai saat Paula meminta Paulina untuk menggantikan posisinya sebagai istri dari Carlos Daniel, karena Paula ingin bersenang – senang dengan selingkuhannya di Eropa. Paulina yang bersedia menjalankan perannya tersebut semakin lama semakin jatuh hati dengan Carlos Daniel. Jalan cerita drama telenovela ini bikin kita ingin terus mengikutinya sampai tamat. Saking terkenalnya drama ini, bahkan Gabriela Spanic sampai pernah diundang untuk langsung datang ke Indonesia lho!

Betty La Fea

Telenovela yang satu ini bisa dikatakan menjadi inspirasi bagi banyak wanita, ditambah jalan ceritanya yang mendekati kehidupan kita sehari – hari. Sehingga kita yang menonton juga seperti ikut merasakan alur cerita di dalamnya. Gak heran kalau telenovela ini mampu memikat hati para pemirsa di seluruh dunia. Drama ini menceritakan tentang seorang gadis buruk rupa bernama Betty yang jatuh cinta kepada bos nya yang tampan. Karena rasa sukanya itu, Betty seringkali bersikap kikuk dan berlaku bodoh di depan bos nya, Armando Mendoza. Kelakuan – kelakuan konyol dan lucu Betty tersebut yang membuat drama ini mengundang tawa. Ditambah, kehadiran Marcela gadis cantik yang juga mengejar – ngejar cinta Armando. Telenovela ini mengajarkan bahwa kecantikan fisik tidak berarti apa – apa tanpa inner beauty. Drama ini juga diadaptasi banyak sinetron – sinetron di Indonesia lho!

Dari deretan telenovela yang terkenal jaman dulu, mana nih yang paling sering kamu tonton?

Sumber foto: Fanpop, Posterdetelenovelas, Televicentro

Share

Surtan SiahaanSurtan Siahaan

Related Articles

15 Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2024, Jangan Terlewat!
Entertainment
15 Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2024, Jangan Terlewat!
© 2009-2024, PT Tokopedia