asset-desktopasset-mobile

Platform Perlindungan Kekayaan Intelektual Tokopedia

Temukan segala informasi mengenai Kekayaan Intelektual (KI) pada website ini. Anda juga dapat membantu kami dengan ikut serta dalam melindungi KI melalui kanal pelaporan yang telah kami sediakan.
banner-mobile

Prinsip Kami

Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia yang melayani lebih dari 11 juta penjual dan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan melalui bisnis marketplace yang bersifat User Generated Content, atau konten buatan pengguna yang dipublikasikan dalam sebuah sistem. Di dalam marketplace Tokopedia, terdapat lebih dari 550 juta produk yang diunggah, ditawarkan, dan diperjualbelikan secara mandiri oleh penjual dan pengguna Tokopedia
Kami percaya bahwa Tokopedia merupakan bisnis reputasi dan kepercayaan, sehingga kami berkomitmen untuk melindungi Kekayaan Intelektual (KI) dan memastikan keamanan serta kenyamanan ekosistem Tokopedia.
Tokopedia telah melakukan upaya untuk melindungi Kekayaan Intelektual, termasuk diantaranya melakukan identifikasi produk secara lebih detail serta mengurangi risiko terkait kemungkinan produk palsu dengan berbagai cara, antara lain dengan mengedukasi para penjual dan pembeli di platform kami secara berkala terkait KI, menyediakan saluran pelaporan bagi pengguna untuk secara berkala menghapus produk yang melanggar KI, serta pengenaan sanksi berupa penutupan toko kepada penjual yang gagal memenuhi ketentuan terkait KI yang sudah ditetapkan oleh sistem.

Kami percaya bahwa perang melawan pemalsuan membutuhkan kerja sama dan kolaborasi dari semua pemangku kebijakan dari segala sisi. Maka dari itu, kami ingin sekali lagi menegaskan dedikasi kami untuk melindungi KI bersama seluruh pihak terkait, termasuk Pemerintah Indonesia, dengan harapan dapat terus menciptakan peluang bisnis secara daring dan berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.
Vice President of Tokopedia
Kepercayaan adalah dasar bisnis Tokopedia. Dengan lebih dari 550 juta pilihan produk pada platform Tokopedia, kami berkomitmen untuk menjalankan tata kelola bisnis yang baik dan sesuai dengan etika, serta memprioritaskan keamanan dari keseluruhan ekosistem.
Dengan #SelaluAdaSelaluBisa untuk para konsumen, kami terus mengambil langkah nyata untuk melindungi Kekayaan Intelektual, agar para penjual dapat terus mengembangkan bisnisnya dan pembeli bisa mendapatkan produk-produk terbaik. Dalam rangka mendukung kemajuan perekonomian bangsa, kami ingin menegaskan kembali dedikasi kami untuk melindungi Kekayaan Intelektual (KI) bersama seluruh pihak terkait, termasuk Pemerintah Indonesia.
Leontinus Alpha Edison
Vice Chairman and Co-Founder, Tokopedia
quote
Red Point Logo
Masa depan Perlindungan Merek terletak pada kemampuan kami untuk berkolaborasi dengan pemilik merek, platform marketplace, dan penegakan hukum. Dengan 250+ ahli dan kantor yang tersebar di AS, Eropa, dan Asia, Red Points telah mendobrak industri yang biasanya dipimpin oleh penyedia layanan dengan platform yang terukur dan hemat biaya, dan telah bermitra dengan pemain global seperti Tokopedia untuk menjadi solusi perlindungan merek online yang paling banyak digunakan di dunia.
Tim Tokopedia sangat kolaboratif. Mereka selalu terbuka untuk menerima tanggapan dari pihak kami. Berkat hubungan ini, kami dapat mengelola eskalasi dengan tepat waktu.
Daniel Shapiro
VP of Brand Relations, Red Points
quote
bg-data

Sepanjang tahun 2021, Tokopedia telah melakukan berbagai upaya untuk melindung Kekayaan Intelektual sebagai berikut:

12,650
Brands / Principal telah dibantu
> 1.4 Mio
Produk yang melanggar KI dan produk palsu telah dihapus
> 25,000
Toko ditutup karena melanggar KI

Instruksi Pelaporan

  • icon-report-Menemukan merek/ciptaan Anda dijual oleh pihak lain tanpa seizin Anda?
    Menemukan merek/ciptaan Anda dijual oleh pihak lain tanpa seizin Anda?
  • icon-report-Silahkan baca panduan pelaporan pada website ini dan lakukan pelaporan.
    Silahkan baca panduan pelaporan pada website ini dan lakukan pelaporan.
  • icon-report-Tim Tokopedia akan mengevaluasi laporan Anda.
    Tim Tokopedia akan mengevaluasi laporan Anda.
  • icon-report-Jika valid, maka konten yang Anda laporkan akan dihapus, produk serupa berpotensi tidak dapat dijual oleh toko, dan toko berpotensi dimoderasi.
    Jika valid, maka konten yang Anda laporkan akan dihapus, produk serupa berpotensi tidak dapat dijual oleh toko, dan toko berpotensi dimoderasi.
icon-report-Menemukan merek/ciptaan Anda dijual oleh pihak lain tanpa seizin Anda?
Menemukan merek/ciptaan Anda dijual oleh pihak lain tanpa seizin Anda?
dash
icon-report-Silahkan baca panduan pelaporan pada website ini dan lakukan pelaporan.
Silahkan baca panduan pelaporan pada website ini dan lakukan pelaporan.
dash
icon-report-Tim Tokopedia akan mengevaluasi laporan Anda.
Tim Tokopedia akan mengevaluasi laporan Anda.
dash
icon-report-Jika valid, maka konten yang Anda laporkan akan dihapus, produk serupa berpotensi tidak dapat dijual oleh toko, dan toko berpotensi dimoderasi.
Jika valid, maka konten yang Anda laporkan akan dihapus, produk serupa berpotensi tidak dapat dijual oleh toko, dan toko berpotensi dimoderasi.