• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Drama Korea yang Berakhir Tragis

Share

10 Drama Korea yang Berakhir Tragis

Ingin menonton drama Korea yang sedih? Berikut ini 10 drama Korea dengan sad ending yang harus kamu tonton.


Saat ini drama Korea memang sedang populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Dengan mengusung berbagai genre, seperti romance dan komedi, drama Korea begitu mudah diterima oleh kalangan anak muda. Selain mengusung kedua genre tersebut, banyak juga drama Korea yang mengangkat cerita sedih, hingga berakhir dengan tragis dan begitu menguras air mata. Berikut 10 daftar drama Korea yang berakhir dengan cerita yang menyedihkan.

1. Tree of Heaven

Drama ini berkisah tentang dua orang saudara tiri, Hana (Park Shin Hye) dan Yun So (Lee Hwan) yang saling mencintai, namun cinta mereka ditentang oleh keluarga mereka. Orang-orang di sekitar mereka berusaha untuk memisahkan mereka, salah satunya dengan menikahkan Hana dengan pria lain. Namun dihari pernikahannya, Hana melarikan diri dari ketika  melihat Yun So. Saat itu, tiba-tiba sebuah mobil yang melaju dengan kencang dan ingin menabrak Yun So. Hana mencoba melindungi Yun So tapi ternyata mereka berdua tertabrak. Mereka segera dilarikan ke rumah sakit dan karena jantung Hana bermasalah, akhirnya Yun So mendonorkan jantungnya kepada Hana, dan kemudian Yun So meninggal.

2.Glass Shoes

Glass Shoes yang diliris pada tahun ini 2002 berakhir tragis dengan ­meninggalnya tokoh utama pria, Park Chul Woong (So Ji Sub), di hari pernikahannya saat melindungi tokoh utama wanita Kim Yun Hee (Kim Hyun Joo). Kematiannya berawal dari rencana kakak Yun Hee, yaitu Kim Tae Hee (Kim Ji Ho) yang juga mencintai Chul Woong untuk menggagalkan pernikahan mereka dan membayar orang jahat untuk menculik Yun Hee. Tidak disangka, orang bayaran tersebut memiliki dendam kepada Chul Woong dan memanfaatkan situasi tersebut untuk menjebaknya. Chul Woong pun pergi menyelamatkan pengantin wanita dan disanalah ia dipukuli oleh para penjahat, dan pada akhirnya ia meninggal di pangkuan pengantin wanitanya.

3. Sorry I Love You

Drama yang dirilis pada tahun 2004 ini mengisahkan Moo Hyeok (So Ji Sub) yang sakit akibat peluru yang bersarang diotaknya dan terpaksa harus kembali ke Australia, serta meninggalkan  Eun Chae (Im So Jung) yang sangat ia cintai. Saat mengendarai motor, Moo Hyeok terbayang-bayang kenangannya dengan Eun Chae, akhirnya ia jatuh dari motor dan meninggal. Setahun berlalu, Eun Chae pergi ke Australia dan mengunjungi makam Moo Hyeok. Tidak lama kemudian, Eun Chae ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di samping makan Moo Hyeok.

4. Memories of Bali

Drama Korea yang bersetting tempat di Bali ini memiliki ending yang sangat tragis dengan ketiga pemain utamanya meninggal. Kematian ketiganya berawal saat Jung Jae Min (Jo In Sung) melihat Lee Soo Jung (Ha Ji Won) dan Kang In Wook (So Ji Sub) berduaan di sebuah kamar hotel. Karena salah paham dan merasa cemburu, Jung Jae Min menembak Kang In Wook, dan setelah itu juga menembak Lee Soo Jung yang sangat ia cintai. Setelah menyadari tindakannya, Jung Jae Min pergi ke pantai dan bunuh diri di sana.

5. Autumn in My Heart (Endless Love)

Drama yang tayang pada tahun 2000 ini berakhir dengan kisah sedih karena kedua tokoh utamanya yaitu Yun Eun Suh (Song Hye Kyo) dan Yun Jun Suh (Song Seung Heon) sama-sama meninggal. Tokoh utama wanitanya, Eun Suh,  meninggal setelah menderita penyakit leukimia. Tak lama setelah Eun Suh meninggal, Joon Suh mengunjungi tempat-tempat yang pernah ia datangi bersama Eun Suh. Saat itu, tiba-tiba muncul sebuah mobil yang melaju dengan kencang ke arahnya dan kemudian ia tertabrak hingga meninggal.

6. Sad Love Story

Sad Love Story yang tayang pada tahun 2005 ini menceritakan tentang seorang gadis buta bernama Park Hae In (Kim Hee Sun) dan Suh Joong Young (Kwon Sang Woo) yang menjadi kekasih di masa kecil. Namun mereka terpaksa berpisah karena Hae In pindah ke Amerika bersama bibinya, kemudian Hae In menjalani operasi mata dan akhirnya bisa melihat. Setelah dewasa, Joong Young pergi ke Amerika dan bertemu kembali dengan Hae In. Drama ini berakhir tragis dengan kematian Joong Young karena tembakan dari pembunuh bayaran saat ia berusaha menyelamatkan sahabatnya.

7. 49 Days

Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang mengalami kecelakaan mobil, lalu mengalami koma dan rohnya keluar dari tubuhnya. Untuk dapat tetap hidup, roh Ji Hyun harus mengumpulkan 3 tetes air mata dari 3 orang yang benar-benar menyayanginya. Ia pun berhasil mengumpulkan 3 tetes air mata setelah berjuang selama 49 hari. Namun akhirnya Ji Hyun meninggal setelah 3 hari sadar dari komanya karena ada pembuluh darah yang pecah.

8.Queen Seondeok

Drama yang dirilis pada tahun 2009 ini memiliki latar cerita dari dinasti Kerjaan Silla dan berakhir dengan kematian dua tokoh utamanya, yaitu Bidam (Kim Nam Gil) dan Ratu Seondeok/Deokman (Lee Yo Won). Berawal ketika Bidam yang berusaha menerjang pasukan Kim Yu Shin (Uhm Tae Woong) untuk bisa bertemu dengan Deokman. Namun saat tinggal beberapa langkah menuju Deokman, Yu Shin mengakhiri hidup bidam dengan satu tikaman pedang. Setelah kematian Bidam, Deokman tak sadarkan diri selama 3 hari dan kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

9. A Thousand Day’s Promise

A Thousand Days Promise yang tayang pada tahun 2011 ini bercerita tentang Lee Seo Yeon (Soo Ae) yang didiagnosis menderita Alzheimer  dan ingatannya mulai lumpuh secara perlahan. Ditengah perjuangannya melawan penyakit tersebut, seorang pria baik yakni Park Ji Hyung (Kim Rae Won) muncul dan mencintainya tanpa syarat, serta tetap setia di sampingnya. Namun penyakit yang diderita Seo Yeon semakin parah dan akhirnya ia pun meninggal dunia.

10. Stairways to Heaven

Stairways to Heaven yang tayang pada tahun 2003 ini berakhir menyedihkan dengan kematian Han Tae Hwa (Shin Hyeon Joon). Ia rela mendonorkan matanya untuk adik tirinya, Han Jung Suh (Choi Ji Won) yang sangat ia cintai. Namun karena donor mata hanya bisa dilakukan jika pendonor sudah meninggal, Tae Hwa memutuskan untuk bunuh diri dengan menabrakkan mobil yang ia kendarai.

Bagi Toppers yang suka nonton drama yang bisa membuat kamu meneteskan air mata, 10 drama di atas wajib untuk kamu tonton. Sebelum itu, beli dulu yuk peralatan menontonnya di Tokopedia.


Kalau kamu kebingungan gimana cara nonton drama-drama ini tanpa ribet, kamu bisa nonton streaming lho, dengan berlangganan paket streaming yang pastinya menguntungkan kamu! Di Tokopedia, kamu bisa beli paket streaming online, dengan beragam pilihan voucher streaming sesuai jangka waktu yang kamu inginkan. Cek voucher streaming video online yang kamu inginkan di Tokopedia, sekarang. Nikmati keuntungan & kemudahan beli voucher streaming online, hanya di Tokopedia!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

15 Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2024, Jangan Terlewat!
Entertainment
15 Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2024, Jangan Terlewat!
© 2009-2024, PT Tokopedia