Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

20 Daftar Anime Action Terbaik yang Direkomendasikan Otaku

01 November 2020
Share icon
Share
20 Daftar Anime Action Terbaik yang Direkomendasikan Otaku

Baca artikel ini dan temukan rekomendasi anime action terbaik yang paling populer dan tidak akan pernah bosan untuk ditonton ulang.


Popularitas anime Jepang tidak pernah surut baik di negeri asalnya maupun di luar Jepang, termasuk di Indonesia.

Dari berbagai genre, anime action merupakan salah satu genre yang memiliki penggemar paling besar.

Nah, jika kamu menyukai anime action, pastinya kamu akan menyukai rekomendasi anime action terbaik berikut ini. Penasaran? Yuk simak daftar rekomendasinya di bawah!

Baca Juga: 7 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Anime Action Terbaik

1. Demon Slayer

Kimetsu No Yaiba atau lebih dikenal dengan Demon Slayer merupakan salah satu anime action terbaik tahun ini. Demon Slayer rilis pertama kali pada 6 April 2019. Sejak penayangan perdananya anime ini sudah menarik banyak minat para otaku.

Tokoh utama dalam serial ini adalah Tanjirou, seorang anak baik hati dan pekerja keras. Suatu hari setelah pulang dari hutan ia menemukan seluruh keluarganya sudah dimakan oleh iblis, dan adiknya Nezuko diubah menjadi iblis.

Anime ini menceritakan petualangan Tanjirou untuk mengembalikan adiknya menjadi manusia dan ambisinya untuk mengalahkan iblis yang membuat hidupnya dan adiknya sengsara.

2. Gintama

Para Otaku pasti sudah akrab dengan anime yang satu ini. Yup, Gintama merupakan salah satu  manga dan serial animasi jepang sangat populer di seluruh dunia.

Kisah-kisah inspiratif dan menyentuh hati, dibalut dengan komedi menjadi keunggulan anime ini. Meskipun tergolong sebagai fantasy, cerita-cerita dalam Gintama sendiri sangatlah menggambarkan realitas sosial dan kehidupan kita sehari-hari.

Gintama sangat direkomendasikan sebagai tontonan ringan sobat Toppers di waktu luang.

3. Jojo’s Bizarre Adventure

Salah satu anime unik dengan jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Beberapa kali kamu akan menemukan plot twist pada episode-episodenya.

Awalnya anime ini menceritakan rivalitas antara dua pria inggris Joestar dan Dio Brando yang bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Namun setelah 30 tahun, cerita jojo terus berkembang, dengan karakter dan latar belakang yang berbeda-beda pula.

4. Anime Action Naruto

anime action terbaik - naruto
Sumber gambar: animeimages

Salah satu anime terlaris di seluruh dunia ini adalah rekomendasi pertama dari daftar anime action terbaik sepanjang masa.

Naruto adalah anime shounen yang menceritakan seroang ninja di desa Konoha bernama Naruto yang pada awalnya tidak dihargai keberadaanya.

Namun semua berubah, sampai ia mulai diakui keberadaannya oleh gurunya di akademi ninja yang kemudian juga mulai diakui oleh warga desa Konoha lain.

Menyadari kekuatan yang luar biasa dari monster Kyuubi yang tersegel di dalam dirinya, Naruto berjuang melawan musuh demi menggapai impiannya menjadi seorang Hokage.

5. Anime Action One Piece

anime action terbaik - one piece

Jika berbicara tentang anime bertemakan bajak laut, anime ini pasti yang pertama kali terbesit di pikiran para pecinta anime.

One Piece adalah anime action yang menceritakan perjuangan kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Luffy untuk menemukan sebuah harta karun yang paling dicari kelompok bajak laut di seluruh dunia bernama One Piece.

Dalam perjalanannya mencari One Piece, Luffy mengumpulkan kru baru dengan kekuatan, impian dan tujuan yang berbeda-beda.

Anime ini dipenuhi oleh aksi dan petualangan ala bajak laut namun dengan kekuatan supernatural serta humor-humor yang jenaka.

6. Anime Action Dragon Ball Z

anime action terbaik - dragon ball z
Sumber gambar: nerdist

Anime action ini sangat populer di kalangan anak-anak 1990an, Toppers! Dragon Ball Z adalah anime action yang penuh dengan aksi pertarungan Son Goku seorang bangsa Saiyan bersama teman-temannya melawan alien yang hendak menghancurkan Bumi.

Sebagai seorang Saiyan, Goku memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Super Saiyan yang mampu meningkatkan kekuatannya berkali-kali lipat!

Karena kepopulerannya, anime Dragon Ball Z ini memiliki series lanjutan berjudul Dragon Ball GT (1996), Dragon Ball Super  (2015) dan Dragon Ball Heroes yang baru saja rilis bulan pada Juli 2018 lalu.

7. Anime Action Fairy Tail

anime action terbaik fairy tail
Sumber gambar: epicdope

Fairy Tail adalah nama sebuah guild penyihir dimana Natsu Dragneel dan Lucy Heartfilia berada.

Bersama dengan rekan satu guildnya di Fairy Tail, Natsu dan Lucy bekerja keras untuk menyelesaikan misi agar bisa menjadi penyihir kelas S yang merupakan tingkatan tertinggi dalam sebuah guild.

Anime action terbaik ini dipenuhi aksi seru dan arti persahabatan dengan bumbu humor yang lucu!

8. Anime Action Hunter x Hunter

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Hunter x Hunter
Sumber Gambar: Hunter x Hunter Wikia

Sebelumnya, anime action Hunter x Hunter ini pernah ditayangkan pada tahun 1999 hingga 2001.

Namun, pada tahun 2011 Hunter x Hunter “reboot” kembali tayang dengan peningkatan grafis animasi hingga jalan cerita yang lebih sesuai dengan manga-nya.

Hunter x Hunter menceritakan Gon, seorang yatim piatu yang hidup bersama bibinya, suatu hari Gon mendapatkan kabar dari seorang hunter bahwa ayahnya, Ging masih hidup dan menjadi hunter paling terkenal di seluruh dunia.

Mendengar kabar tersebut, Gon memutuskan untuk mengikuti ujian hunter dan berkeliling dunia untuk mencari ayahnya.

action figure naruto
Kagum dengan karakter Naruto yang tangguh dan pantang menyerah? Dapatkan koleksi action figure-nya di sini!

Baca Juga: Ini Dia 10 Anime Jepang Terpopuler di Dunia yang Wajib Kamu Tonton

9. Anime Action Code Geass

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Code Geass
Sumber Gambar: Supanova

Bercerita tentang Negara Jepang yang dikuasai bangsa Britannia, Code Geass adalah anime action/mecha yang berfokus pada Lelouch, pangeran Britannia yang memiliki kekuatan Geass, bertujuan untuk meruntuhkan kepemimpinan Britannia yang tidak lain adalah keluarganya sendiri.

Lelouch bersama dengan temannya, Suzaku berjuang untuk mengembalikan kebebasan warga Negara Jepang yang sekarang disebut elevens dengan kekuatan Geass dan robot Knightmare.

Meski pada akhirnya timbul konflik diantara mereka berdua karena memiliki cara dan jalan pemikiran yang berbeda satu sama lainnya.

10. Anime Action Gurren Lagann

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Gurren Lagann
Sumber Gambar: Gurren Lagann Wikia

Gurren Lagann adalah anime action yang memiliki pertarungan robot yang epik, karakter-karakter unik serta humor yang jenaka.

Anime action ini bercerita tentang kehidupan Simon, dimana para umat manusia terpaksa hidup di dalam tanah oleh Raja Lordgenome.

Dengan kejamnya, Raja Lordgenome akan memburu dan menghabisi siapapun yang memaksa naik ke atas permukaan.

14 tahun hidup dibawah tanah, Simon akhirnya bertemu Yoko yang berjuang melawan beberapa pasukan Raja Lordgenome untuk naik ke permukaan.

Melihat langit untuk pertama kalinya, Simon memutuskan untuk tidak bersembunyi lagi dan bertarung untuk memperjuangkan hak untuk hidup di atas permukaan yang seharusnya ia jalani sejak dahulu.

Belanja Bebas Ongkir

11. Anime Action Attack on Titan

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Attack on Titan
Sumber Gambar: Okan

Siapa yang tidak mengenal anime Attack on Titan? Anime action terpopuler ini kerap disebut sebagai anime series terbaik saat ini.

Anime yang sedang memasuki musim ketiganya ini menceritakan perjuangan Eren Yeager seorang remaja yang bersumpah untuk membalaskan dendam atas kematian ibunya yang dimakan hidup-hidup oleh titan.

Eren memutuskan untuk bergabung kedalam pasukan militer demi membalaskan dendamnya dan melindungi manusia dari ancaman para titan yang terus mencoba menghancurkan dinding, serta mengungkap rahasia dibalik keberadaan titan itu sendiri.

12. Anime Action Baccano

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Baccano
Sumber Gambar: The Cinnamon Roll

Anime Baccano mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Padahal, Baccano merupakan salah satu anime action terbaik dengan karakter dan storyline yang luar biasa.

Baccano adalah pilihan anime action yang tepat untukmu yang mencari anime action bertemakan old-style.

Anime ini menceritakan sekelompok ahli alkimia yang diberikan ramuan keabadian oleh iblis, dan kebanyakan dari mereka setuju untuk menjadikan hal tersebut sebuah rahasia dan tidak ada yang menjadi abadi.

Namun, salah seorang dari kelompok ahli kimia tersebut berusaha menciptakan kembali ramuan tersebut yang kemudian jatuh di tangan yang salah.

13. Anime Action Berserk

anime action terbaik berserk
Sumber gambar: ticgamesnetwork

Bersek adalah anime 1990-an yang penuh dengan pertarungan pedang yang epik, karakter menarik serta efek gore yang dijumpai setiap pertarungan dalam anime ini.

Berserk berlatar pada abad pertengahan dan menitik beratkan pada kisah tentang seorang pembunuh bayaran bernama Guts yang bertarung di medan perang untuk bertahan hidup.

Hari demi hari Guts mempertaruhkan nyawanya hanya untuk mendapat sejumlah uang. Berserk adalah salah satu anime action terbaik yang wajib kamu tonton, meskipun kamu bukan penggemar berat anime sekalipun.

kaos one piece
Dapatkan koleksi kaos One Piece keren terlengkap di sini!

Baca Juga: 12 Fakta Unik One Piece yang Nggak Kamu Tahu!

14. Anime Action Fate/Stay Night

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Fate / Stay Night
Sumber Gambar : The Outerhaven

Fate / Stay Night adalah anime action / fantasy yang akan membuatmu terpana akan aksinya! Adegan pertempuran dalam anime action terpopuler ini merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah anime.

Ini anime yang menceritakan tentang Shirou Emiya yang terlibat dalam perang untuk memperebutkan Holy Grail yang mampu mengabulkan segala keinginan.

Shirou yang semula memiliki kekuatan terbatas dan tidak mampu menjadi seorang penyihir, tanpa sengaja memanggil servant bernama Saber untuk melindungi dirinya dalam perang memperebutkan Holy Grail.

Aksi pertarungan Shirou bersama para servants akan membuatmu ketagihan ketika menontonnya! 

15. Anime Action Black Lagoon

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Black Lagoon
Sumber Gambar: Black Lagoon Wiki

Black Lagoon, anime action bertemakan bajak laut modern ini merupakan salah satu anime action terbaik yang bisa kamu tonton!

Dengan aksi luar biasa dan karakter yang badass, Black Lagoon akan membuatmu betah berlama-lama menatap layar televisi!

Black Lagoon bercerita tentang seorang businessman bernama Rokurou Okajima yang sedang melakukan perjalanan ke wilayah Asia Tenggara.

Namun, perjalanan Rokurou tidak berjalan mulus, ia ditangkap oleh kelompok tentara bayaran bernama Black Lagoon.

Kelompok tersebut berniat menggunakan Rokurou sebagai sandera namun gagal. Setelah dikhianati oleh para pegawainya, Rokurou memutuskan untuk bergabung dengan Black Lagoon.

Agar dapat bertahan, ia harus beradaptasi dengan lingkungan barunya serta bersiap untuk menghadapi berbagai pertumpahan darah.

16. Anime Action One Punch Man

Anime action / comedy ini merupakan anime yang sempat populer beberapa tahun lalu. One Punch Man memadukan aksi seorang superhero bernama Saitama dan kehidupan sehari-harinya yang penuh dengan komedi.

Bermula dari kepuasan dirinya melawan penjahat, Saitama bertekad melatih dirinya setiap hari hingga kepalanya menjadi botak.

Namun, semua perjuangannya terbayarkan karena ia menjadi manusia terkuat di Bumi. Sukses menjadi manusia terkuat di muka bumi, Saitama justru menjadi bosan, karena setiap musuh yang dihadapinya dapat dikalahkan hanya dalam satu pukulan saja.

Saitama pun terus mencari musuh mulai dari penjahat, monster raksasa hingga alien terkuat untuk ditaklukan tidak hanya dalam satu pukulan saja!

17. Anime Action Bleach

anime action terbaik - bleach
Sumber gambar: inverse

Memiliki kepopuleran yang setara dengan anime  Naruto dan One Piece, Bleach termasuk kedalam anime action terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan!

Dikisahkan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki yang keluarganya di serang oleh Hollow, yang berusaha melahap jiwa manusia.

Saat itulah ia bertemu dengan seorang shinigami bernama Rukia Kuchiki yang sedang terluka ketika menghadapi Hollow yang menyerang keluarga Ichigo.

Untuk menyelamatkan keluarganya, Ichiho menerima tawaran Rukia yang memberikan kekuatan shinigaminya dengan syarat Ichigo harus menjadi seorang shinigami dan memburu Hollow di seluruh kota.

Ichigo tidak sendirian dalam menjalani tugasnya, bersama dengan sahabat-sahabatnya Ichigo memberantas setiap Hollow yang muncul.

Sampai suatu saat, Ichigo menyadari bahwa Hollow bukan satu-satunya ancaman bagi dunia manusia.

18. Anime Action Fullmetal Alchemist Brotherhood

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Fullmetal Alchemist Brotherhood
Sumber Gambar: Geek Tyrant

“Alkimia memiliki hukum pertukaran yang setara” Hal yang disadari dan terbukti oleh dua bersaudara Edward dan Alphonse Elric setelah melakukan hal tabu dalam alkimia yaitu transmutasi manusia.

Mereka berdua membayar pertukaran yang sangat mengerikan, demi menghidupkan kembali sang ibu.

Alphonse kehilangan tubuhnya dan Edward kehilingan kaki serta tangan kanannya ketika melakukan transmutasi untuk mengembalikan jiwa Alphonse dalam sebuah armor.

Tiga tahun kemudian, Edward dan Alphonse yang kini menjadi ahli alkimia negara mencari sebuah Philosoper’s Stone yang memungkinkan mereka untuk menghindari hukum pertukaran setara dalam Alkimia.

Dalam pencariannya tersebut, dua bersaudara ini mengungkap asal-usul Philosopher’s Stone serta sejarah dan fakta Negara yang kelam.

Dipenuhi karakter dan jalan cerita yang menarik, dijamin membuatmu sulit untuk berhenti ketika menonton anime action ini!

Baca Juga: 5 Jenis Koleksi Gundam Terfavorit Wajib untuk Koleksi

19. Anime Action Psycho-Pass

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Psycho-Pass
Sumber Gambar: VS Battles Wiki

Psycho-Pass adalah anime action yang terjadi di masa depan dimana pemerintah Jepang memberlakukan Sibyl System, sebuah metode untuk menentukan tingkat ancaman setiap warga negara dengan cara memeriksa keadaan mental mereka yang dikenal sebagai Psycho-Pass mereka.

Namun, seberapa efektif kah metode ini? Apakah keadaan mental selaras dengan moralitas?

Anime ini menceritakan Akane Tsunemori yang bekerja sebagai penegak hukum mengetahui bahwa Sibyl System tidaklah sempurna.

Akane menghadapi dengan pertanyaan tentang keadilan dan apakah keadilan dapat ditegakkan melalui Sibyl System yang tidak sempurna.

20. Anime Action Cowboy Bebop

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Cowboy Bebop
Sumber Gambar: Mashable

Cowboy Bebop dikenal sebagai salah satu anime action terbaik sepanjang masa. Dipenuhi aksi dari karakter-karakter yang badass serta sedikit humor menggelitik menjadi nilai utama dari anime action terbaik ini.

Cowboy Bebop berlatar pada tahun 2071, di mana manusia tidak hanya hidup di Bumi saja, melainkan tersebar di seluruh tata surya.

Spike Spiegel bersama rekannya sesama pemburu bayaran berpetualang dengan pesawat luar angkasa, Bebop dan menyelesaikan misi untuk mendapatkan sejumlah uang.

Gerombolan Bebop berpetualang dari satu planet ke planet lainnya untuk menyelesaikan setiap misi.

Setiap perjalanannya dalam menyelesaikan misi, terungkap masa lalu dan latar belakang dari setiap karakter yang tentunya sangat menarik untuk kamu ikuti!

21. Anime Action Tokyo Ghoul

Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa - Tokyo Ghoul
Sumber Gambar: Tokyo Ghoul Wikia

Anime action Tokyo Ghoul menceritakan Kota Tokyo yang berubah menjadi kota kejam, Kota dimana makhluk mengerikan bernama Ghoul hidup berdampingan dengan manusia.

Penduduk kota Tokyo hidup dalam ketakutan dari para Ghoul yang bertahan hidup dengan cara memakan daging manusia.

Namun, ancaman terbesar dari para Ghoul ini adalah kemampuan mereka untuk berbaur dan hidup layaknya manusia biasa.

Ken Kaneki, seorang mahasiswa kutu buku dan pemalu tertarik dengan seorang wanita bernama Rize Kamishiro, yang juga seorang penggemar buku seperti dirinya.

Rize bukanlah orang yang seperti Kaneki bayangkan, kencan yang didambakannya berujung pada sebuah insiden yang menyebabkan Kaneki berubah menjadi seorang manusia separuh Ghoul.

Setelah insiden tersebut dimulai kehidupan baru Kaneki sebagai seorang Ghoul hybrid yang berusaha untuk berbaur di dua dunia yang berbeda.

22. Anime Action Neon Genesis Evangelion

anime action terbaik - Neon Genesis Evangelion
Sumber gambar: polygon

Mendapatkan gelar anime terpopuler sepanjang masa, Neon Genesis Evangelion adalah anime action / mecha era 1990-an dengan aksi pertarungan antara manusia bersenjatakan robot bio mekanik bernama EVA dan makhluk bernama Angel.

Anime ini menceritakan Shinji Ikari, seorang remaja  yang datang ke Tokyo untuk memenuhi permintaan ayahnya.

Permintaan sang ayah agar Shinji datang ke Tokyo ternyata bertujuan agar Shinji mengendalikan EVA untuk melawan para Angel yang mengancam kota Tokyo.

Tidak hanya memiliki aksi yang seru, anime ini juga punya cerita yang dalam dan kelam dari masing-masing karakternya, dikemas dalam sebuah series anime menarik berjumlah 26 episode yang wajib kamu tonton!

23. Anime Action Rurouni Kenshin

anime action terbaik - kenshin
Sumber gambar: jakarta post

Bukan hal yang asing lagi jika sebuah series anime mengadaptasi cerita tentang samurai atau ahli bela diri.

Namun, jika kamu menginginkan sebuah anime action  terbaik bertemakan samurai, Rurouni Kenshin adalah juaranya.

Anime action yang juga dikenal dengan nama Samurai X ini menceritakan seorang samurai bernama Kenshin Himura, yang bertekad untuk tidak pernah membunuh lagi.

Sebagai seorang samurai pengembara, Kenshin menggunakan pedang tumpul sehingga ia dapat mengalahkan musuh tanpa harus membunuhnya.

Saksikan masa lalu kelam dan perjalanan penebusan dosa dari Kenshin Himura dalam anime action terbaik ini!

24. Anime Action Inuyasha

anime action terbaik
Sumber gambar: netflix

Bagi kamu yang beranjak remaja di tahun 2000an pasti kenal dengan anime legendaris berikut ini.

Anime ini bercerita tentang Inuyasha, mahluk separuh manusia dan separuh siluman yang hidup di era Sengoku, yakni sebuah zaman di Jepang yang penuh dengan peperangan.

Karena berkeinginan untuk menjadi lebih kuat, caranya yakni dengan menjadi siluman seutuhnya.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Inuyasha berusaha mencuri sebuah bola kristal ajaib, Shikon No Tama, dari seorang Miko (pendeta wanita) bernama Kikyo.

Sialnya, rencana Inuyasha gagal. Dia malah disegel oleh sang Kikyo di sebuah pohon selama 50 tahun.

Namun, setelah bertahun-tahun tertidur, datanglah Higurashi Kagome, seorang gadis SMA yang merupakan titisan Kikyo dari masa depan untuk membebaskan Inuyasha.

Alasannya karena Shikon No Tama yang dimilikinya hancur dan terpencar ke sejumlah penjuru akibat serangan seorang siluman di masa depan.

Di sinilah petualangan Inuyasha dan Higurashi Kagome untuk mengumpulkan Shikon No Tama yang terceai dimulai.

baca juga: 10 Anime Romance Terbaik yang Bikin Mewek

Bagaimana Toppers? Sudah kah kamu menonton anime-anime di atas? Jika belum yuk segera tonton agar kamu tidak penasaran!

Biar makin asyik saat menonton jangan lupa ditemani dengan aneka snack Jepang dan menonton anime action tersebut dengan smartphone terbaru yang bisa kamu temukan di Tokopedia!

superhero avengers
Yuk, koleksi Figure The Avengers yang keren-keren ini. Temukan superhero favorit kamu cuma di Tokopedia!

Penulis: Andina Apriliani

TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

Editor Picks
NFT, Masa Depan Seni Digital atau 'Fatamorgana'?
Popular Category
    © 2009-2022, PT Tokopedia