• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Manfaat Babymoon & Destinasi Babymoon di Bandung, Bali dan Jakarta

Share

Manfaat Babymoon & Destinasi Babymoon di Bandung, Bali dan Jakarta

Babymoon tengah jadi tren yang dilakukan ibu hamil yang akan melahirkan. Yuk, simak manfaat babymoon dan beberapa destinasi terbaiknya di sini.


Babymoon ini mirip dengan honeymoon, namun apabila honeymoon diperuntukan untuk pasangan yang baru saja menikah, maka babymoon diperuntukan untuk mereka yang sedang menanti kelahiran buah hati terkasih.

Tren bebymoon kini semakin populer dan diminati oleh banyak ibu hamil dan para ayah yang sedang menanti kelahiran si kecil. Inti dari babymoon ini adalah untuk menikmati liburan sebelum proses melahirkan.

Pasalnya, setelah melahirkan, orang tua akan menghadapi hari-hari yang seperti roller coaster dan mungkin akan sulit menemui kesempatan untuk menikmati liburan setelah si bayi lahir.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan tentang manfaat babymoon dan beberapa destinasi babymoon terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi berikut ini!

banner tokopedia parents
Cek Tokopedia Parents dan dapatkan semua solusi untuk kebutuhan keluarga-mu

Manfaat Babymoon

Babymoon sebenarnya bukan hanya sekadar liburan belaka. Ada berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan babymoon sebelum masa melahirkan. Untuk selengkapnya, berikut beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dengan melakukan babymoon:

1. Waktu Beristirahat

Melakukan babymoon dapat memberikanmu waktu untuk beristirahat dan menjauh dari kesibukan sehari-hari.

Kamu bisa menikmati waktu luang selama babymoon untuk beristirahat dan memanjakan diri agar tubuh kamu juga menjadi lebih segar dan siap menghadapi persalinan.

Baca Juga: 10 Barang yang Harus jadi Isi Tas Persiapan Melahirkan

2. Relaksasi

Saat memasuki masa kehamilan, ibu hamil akan lebih mudah sensitif dan merasa tegang terkait banyak hal karena adanya perubahan hormon dan fisik.

Babymoon dapat membantu relaksasi fisik, emosional, mental, serta spiritual ibu hamil dan calon ayah agar terhindar dari stres dan rasa cemas berlebih.

3. Quality Time dengan Pasangan

Saat si kecil sudah lahir, kamu mungkin akan sulit untuk menghabiskan quality time dengan pasangan.

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan babymoon sebagai momen menghabiskan waktu bersama yang lebih intens dengan pasangan.

Tempat yang Cocok untuk Babymoon

babymoon
Sumber gambar: Unsplash

Kamu bisa memilih untuk melakukan babymoon seminggu atau sekadar liburan akhir pekan. Apabila kamu menginginkan waktu babymoon yang lebih lama, kamu bisa merencanakan babymoon di tempat yang lebih tenang dan membuat kamu menjadi lebih rileks, seperti di Bali atau Bandung.

Namun, apabila kamu tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan babymoon di luar kota, kamu juga bisa melakukan staycation di Jakarta.

Berikut beberapa destinasi babymoon terbaik di Bandung, Bali, dan Jakarta:

Babymoon di Bandung

  • Swiss-Belresort Dago Heritage
babymoon di bandung
Sumber gambar: Tokopedia

Untuk kamu yang senang dengan pemandangan bukit atau gunung nan sejuk, kamu bisa memilih melakukan babymoon di Bandung.

Salah satu destinasi yang bisa kamu pilih untuk babymoon di Bandung adalah Swiss-Belresort Dago Heritage yang terletak di dataran tinggi Dago.

Swiss-Belresort Dago Heritage merupakan resort yang terletak 5 km dari mal Cihampelas Walk. Resort ini menawarkan akomodasi dan fasilitas resort mewah yang nyaman dan cocok untuk babymoon

Baca Juga: 7 Gerakan Yoga Prenatal Terbaik untuk Ibu Hamil

  • InterContinental Bandung Dago Pakar Hotel
babymoon di bandung
Sumber gambar: Tokopedia

Masih terletak di Bandung,  InterContinental Bandung Dago Pakar Hotel menawarkan kolam renang infinity dengan pemandangan kawasan hijau yang rimbun. Cocok untuk relaksasi dan menjauh dari hingar-bingar ibukota.

Hotel ini juga menyediakan kamar dan fasilitas penunjang lainnya yang dapat membuat momen babymoon kamu menjadi lebih menyenangkan.

Kamu juga dapat menikmati hidangan lokal dan internasional yang lezat di Damai Restaurant yang tersedia di Hotel ini.

  • The Papandayan Hotel
babymoon di bandung
Sumber gambar: Tokopedia

The Papandayan Hotel merupakan hotel mewah bintang 5 yang terletak di pusat kota Bandung. Hotel ini menawarkan kamar hotel mewah yang ditunjang dengan fasilitas lainnya. 

Apabila kamu ingin berekreasi di sekitar hotel, kamu bisa mengunjungi Jalan Perbelanjaan Cihampelas yang dapat ditempuh dalam 25 menit dengan berkendara, atau perkebunan teh Bandung yang juga dapat ditempuh dengan waktu yang sama.

Babymoon di Bali

  • Jumana Bali Ungasan Resort
babymoon di bali
Sumber gambar: Tokopedia

Liburan di Bali memang selalu menjadi pilihan yang tepat. Salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk babymoon di Bali adalah Jumana Bali Ungasan Resort. Jumana Bali Ungasan Resort merupakan resort bintang 5 yang terletak di Uluwatu, Bali.

Resort in menawarkan vila-vila dengan kolam renang pribadi dan pemandangan pantai yang indah. Kamu dapat mencapai resort ini dalam waktu 10 menit dengan berkendara dari Teluk Jimbaran.

  • Kamandalu Ubud Resort
babymoon di bali
Sumber gambar: Kamandalu

Saat memilih destinasi liburan di Bali, kamu mungkin hanya akan terpaku dengan destinasi pantai.

Namun sebenarnya Bali juga memiliki destinasi bukit yang indah dengan pepohonan hijau tropis. Salah satunya adalah Kamandalu Ubud Resort.

Resort ini menawarkan kamar dan vila mewah bergaya pedesaan tradisional Bali yang terletak di lereng bukit Ubud. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sungai Petanu dan pepohonan hijau tropis yang cantik.

  • Hideout Bali
babymoon di bali
Sumber gambar: Hideout

Hideout Bali menawarkan vila dengan konsep eco bamboo home yang memiliki pemandangan sungai dan pepohonan yang sejuk. Vila ini terletak di daerah Selat yang berjarak 44 km dari Seminyak. 

Vila ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menjauh dari hingar bingar dan ingin melakukan babymoon di tempat yang lebih tenang. Kamu bisa menikmati kegiatan bersantai di taman atau mendaki di sekitar vila.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Bak Mandi Bayi yang Aman dan Bagus

Babymoon di Jakarta

  • Pulau Macan Eco Village & Resort
babymoon di jakarta
Sumber gambar: dewawisata

Untuk kamu yang ingin babymoon yang tidak terlalu jauh dari Jakarta namun tidak ingin melakukan staycation di ibukota, kamu bisa melakukan babymoon di Pulau Macan Eco Village & Resort yang terletak di Kepulauan Seribu. 

Pulau Macan menyediakan vila dan resort yang nyaman dan indah. Pulau ini bisa kamu tempuh dengan waktu 2 jam menggunakan speedboat dari Jakarta. Kamu dapat bersantai dengan tenang di vila-vila yang ada di pulau kecil ini.

  • Hotel Indonesia Kempinski Jakarta
babymoon di jakarta
Sumber gambar: Kempinski

Untuk kamu yang tidak memiliki waktu yang lama untuk babymoon, kamu bisa memilih staycation di Ibukota Jakarta selama akhir pekan. Salah satunya adalah dengan melakukan staycation di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menawarkan akomodasi mewah bintang 5 dengan pemandangan cakrawala kota.

Kamu bisa menikmati kamar dan berbagai fasilitas mewah seperti melakukan spa di Kempinski The Spa.

  • Four Seasons Hotel Jakarta
babymoon di jakarta
Sumber gambar: Four Seasons

Four Seasons Hotel Jakarta merupakan hotel mewah bintang 5 yang terletak strategis di pusat kota Jakarta. Hotel ini menawarkan fasilitas kamar dan fasilitas penunjang lainnya yang sangat nyaman untuk babymoon.

Kamu juga bisa melakukan makan malam romantis dengan pemandangan gemerlap lampu ibu kota di Alto Restaurant & Bar. Selain itu, kamu juga bisa menikmati makanan ringan yang nikmat di Dolcetto Cafe.

Baca Juga: Nama Bayi Laki-Laki Islami dan Modern, Keren & Tidak Pasaran

Itu dia Toppers manfaat babymoon dan beberapa destinasi babymoon terbaik di Bandung, Bali, dan jakarta yang bisa kamu jadikan referensi untuk rencana babymoon-mu.

Sebelum melakukan babymoon, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter apakah kandunganmu baik untuk dibawa bepergian. 

Nah, untuk kamu yang ingin merencanakan babymoon, sekarang kamu bisa booking hotel online, pesan tiket pesawat, dan pesan tiket kereta api dengan harga murah di Tokopedia! Lengkapi juga liburanmu dengan paket tour & travel terbaik.

banner hotel tokopedia
Temukan hotel terbaik dan booking melalui aplikasi Tokopedia! Dapatkan harga menarik di setiap penawarannya.

Penulis: Nyimas Pamela Anisa Dewi

© 2009-2024, PT Tokopedia