• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

9 Cara Mendapatkan Uang dengan Modal Smartphone

Share

9 Cara Mendapatkan Uang dengan Modal Smartphone

Hanya dengan bermodalkan smartphone, kamu bisa mendapatkan uang dengan sejumlah cara berikut ini.


Perkembangan teknolog mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah cara manusia dalam bekerja dan mendapatkan penghasilan.

Dengan kecanggihan teknologi yang kian pesat, peluang untuk mendapatkan uang juga bertambah besar.

Meskipun demikian, masih banyak orang yang menganggap bahwa uang sulit diperoleh pada zaman sekarang.

Padahal, Toppers hanya perlu jeli melihat kesempatan yang dibuka lebar oleh perkembangan teknologi, khususnya teknologi smartphone.

Lantas, bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan uang dengan bermodalkan ponsel pintar? Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini 9 cara mendapatkan uang menggunakan hanya dengan bermodal smartphone

1. Bisnis Online

cara mendapatkan uang
Sumber gambar: pexels

Seiring perkembangan teknologi, Toppers dapat masuk ke dunia bisnis dengan mudah. Sebab, kini membuka usaha bukanlah persoalan susah.

Hanya dengan modal niat, disiplin, smartphone, dan ide bisnis, Toppers sudah bisa membuka bisnis online.

Cara mendapatkan uang yang satu ini kerap kali diikuti banyak orang. Sebabnya, transaksi jual-beli online sedang aktif-aktifnya dilakukan masyarakat Indonesia. Nah, sudah siap menjadi pebisnis online?

Kalau begitu, unduh aplikasi Tokopedia di ponsel kamu sekarang juga, dan bukalah lapak online shop pribadimu.

Tidak ada modal? Jangan khawatir, kamu tidak harus selalu menjual barang dagang sendiri. Sebab, Toppers pun dapat menjual dagangan orang lain sebagai dropshipper.

2. Blogging/Vlogging

cara mendpaatkan uang dengan blogging
Sumber gambar: pexels

Cara mendapatkan uang dengan mudah selanjutnya adalah blogging. Dengan menjadi seorang blogger, Toppers akan mendapatkan pemasukan melalui iklan yang dipasang pada laman blog-mu.

Selain itu, bisa juga keuntungan yang didapatkan berupa produk, bahkan perjalanan ke luar negeri dan fasilitas gratis pun bisa didapatkan.

Cukup aktif menulis dan perhatikan terus traffic blog-mu. Cara ini sangatlah menguntungkan dan berpotensi besar apabila Toppers hobi menulis dan membuat konten.

Asyiknya lagi, aktivitas blogging kini bisa dilakukan melalui smartphone. Mulai dari menulis, foto hingga mengupload artikel bisa dilakukan menggunakan smartphone.

Selain blogging, ada cara lainnya yang tidak terlalu jau berbeda yakni vlogging. Sebenarnya, vlogging sudah lama dikenal masyarakat, namun kini perkembangan teknologi yang pesat memperbesar potensi ini.

Ditambah lagi, berbagai platform tersedia untuk diakses semua kalangan, misal YouTube. Cara ini pun sudah tidak diragukan lagi karena sudah ada sejumlah orang yang sukses dan tenar menjadi creator. Toppers hanya membutuhkan ide, kamera, dan akses internet sebagai modalnya.

BACA JUGA: HP RUSAK JANGAN DIBUANG, YUK JADIKAN LEBIH BERMANFAAT DENGAN 6 HAL INI

3. Aktivitas Online: Mengisi Survey hingga Menonton Video

cara mendapatkan uang online
Sumber gambar: pexels

Cukup meluangkan waktu 15 hingga 20 menit per harinya, kamu bisa mengumpulkan uang lumayan banyak dalam sebulan, Toppers.

Caranya pun mudah yakni dengan mengisi survey online, menonton video hingga menulis review.

4. Pinjaman Online

cara mendpaatkan uang
Sumber gambar: pexels

Terkadang, meminjam uang pada teman atau pun orang terdekat bisa jadi pilihan aman untuk mendapatkan uang secara cepat.

Akan tetapi, tidak setiap saat mereka selalu tersedia untuk memberi pinjaman. Bisa jadi, mereka juga mengalami hal yang sama, yakni butuh pinjaman.

Untungnya, sekarang ini sudah beredar produk dan jasa digital yang dapat memenuhi kebutuhan untuk peminjaman secara online.

Toppers dapat memanfaatkan fitur pinjaman online Tokopedia. Dengan proses yang mudah, aman, dan ringan bunga, tentu kebutuhanmu akan keuangan bisa jadi jauh lebih terbantu. Toppers pun tidak perlu khawatir karena pelayanannya dijamin aman dan terpercaya.

BACA JUGA: TIPS MENDAPATKAN PINJAMAN ONLINE LEGAL BUNGA RINGAN

5. Crowdfunding

Jika kamu butuh modal untuk mengembangkan usaha atau membuat kegiatan namun kesulitan mengakses pinjaman bank, kamu bisa menggunakan crowdfunding.

Melalui crowdfunding, Toppers bisa mengumpulkan dana cukup bermodalkan visi, misi, serta kebutuhan yang melatari pengumpulan dana tersebut.

Biasanya, crowdfunding dilakukan untuk tujuan sosial. Tak heran, kegiatan ini sering diasosiasikan dengan penggalangan dana terkait aktivitas sosial. Jika warganet tertarik untuk berdonasi, mereka akan membantumu mendapatkan uang.

6. Influencer Media Sosial

cara mendapatkan uang
Sumber gambar: pexels

Anak muda zaman sekarang bahkan menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan impian. Pengikut, konten, jumlah like, dan keaktifan kolom komentar turut memengaruhi seseorang menjadi seorang selebgram.

Jika Toppers sudah mendapatkan popularitas yang mencukupi, Toppers akan mudah mendapatkan penawaran kerja sama dan jasa promo tertentu. Akun media sosial pun akan menjadi lahan komersialmu.

Belanja Bebas Ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

7. Buka Jasa Titip

cara mendapatkan uang dengan smartphone
Sumber gambar: pexels

Era digital terbukti membuka lebar kesempatan bagi banyak orang untuk mendapatkan uang.

Salah satu aktivitasnya adalah dengan mebuka jasa titip. Di bisnis ini, setiap orang memiliki kesempatan yang sama, apalagi jika orang tersebut aktif melakukan kegiatan travell dan belanja.

8. Jadi Mitra Tokopedia

cara mendapatkan uang menggunakan smartphone
Sumber gambar: pexels

Dahulu, barangkali jualan pulsa dapat menjadi salah satu cara mencari uang yang paling mudah.

Namun, saat ini menjual pulsa bukanlah satu-satunya cara yang mudah untuk dilakukan. Toppers bisa bergabung sebagai Mitra Tokopedia.

Dengan menjadi Mitra Tokopedia, Toppers dapat berjualan pulsa, paket data, hingga menjadi agen pembayaran berbagai macam tagihan, seperti PLN, PDAM, hingga BPJS.

Untuk informasi lebih lanjut, termasuk cara mendaftarnya, langsung saja unduh aplikasi Mitra Tokopedia.

9. Gunakan Langsung Laku

Bagi Toppers yang ingin berjualan online, tepatnya menjual handphone bekas, gunakan saja fitur Langsung Laku Tokopedia.

Tokopedia telah menghadirkan fitur baru Langsung Laku yang dapat digunakan masyarakat untuk menjual smartphone lamanya dengan harga terbaik.

Nantinya, penjual dapat langsung mencairkan hasil penjualan dalam bentuk uang tunai ke saldo Tokopedia.

Jika Toppers tertarik, langsung saja kunjungi laman Langsung Laku dan cari tahu cara penjualan smartphone bekasmu di sana.


Itulah cara mendapatkan uang yang dapat Toppers lakukan menggunakan smartphone. Nah, buat kamu yang tertarik mencoba, pastikan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Semoga berhasil, Toppers!

promo tokopedia
Udah tau mau beli barang yang mana? Dapatkan penawaran terbaiknya di sini!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Investasi Bodong: Sejarah, Ciri-Ciri & Cara Mencegahnya
Keuangan
Investasi Bodong: Sejarah, Ciri-Ciri & Cara Mencegahnya
© 2009-2024, PT Tokopedia