• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tips dan Trik Bermain Iris M, Game Mobile MMORPG Pertama Indonesia

Share

Tips dan Trik Bermain Iris M, Game Mobile MMORPG Pertama Indonesia

Tips dan Trik Iris M – Iris M adalah game mobile berjenis open world fantasy massively multiplayer online role-playing games (MMORPG) yang tersedia pada platform perangkat Android serta Apple iOS. Yang menarik, Iris M merupakan game MMORPG pertama lho yang dihadirkan oleh pengembang asal Indonesia.

Iris M menawarkan petualangan dan pertarungan antara pejuang Astarian dan para Ras Devans yang merebut kedamaian pada benua Theia. Seperti game MMORPG lainnya, Iris M tentu memerlukan keahlian dalam membangun karakter dengan cara meningkatkan level dan skills untuk melawan para monster.

Buat kamu para pemula, berikut ini Tokopedia akan memberikan tips dan trik bermain Iris M untuk memudahkanmu dalam memainkannya!

Baca Juga: 7 Tips Mencari dan Mengumpulkan Gold Atlantica Online

Latar Cerita Game Iris M

Sebelum membahas tentang tips dan trik bermain game Iris M, sebaiknya kamu mengenali terlebih dulu pengenalan cerita dari game bergenre open world MMORPG ini.

1. Konflik di Benua Theia

tips dan trik iris m
Sumber Gambar: Lyto Mobi

Game Iris M berlatar di benua Theia, yang mulanya hidup damai tanpa konflik berdasarkan kebebasan dan ketertiban. Namun, ras Devans sangat marah dan tidak suka dengan cara hidup damai tersebut. Ras Devans percaya bahwa yang paling kuat bertahan adalah yang paling baik. Para ras Devans yang tidak mampu menahan amarah mulai menyerang manusia dan menimbulkan kekacauan dimana-mana.

2. Perlawanan Terhadap Devans

tips dan trik iris m
Sumber Gambar: Lyto Mobi

Para pengikut Dewa Aiaran melakukan segala cara untuk menyelamatkan manusia namun akhirnya gagal dan kalah dari Devans. Pada saat ini lah, kekuatan Aiaran mulai tersebar ke seluruh benua, bersamaan dengan badai magis yang diserap oleh beberapa orang. Para pahlawan yang dipilih Dewi Aiaran yang disebut Astarian berhasil menyingkirkan Devans. Namun, karena kekuatan yang terbatas Astarian hanya dapat menyingkirkan Devans pada sebuah kota saja.

Agar tragedi para Devans tidak terulang kembali, mereka yang diberkati kekuatan dari Aiaran bergabung dan berjuang untuk merebut kembali kedamaian di benua Theia.

Main game mobile di smartphone Android lebih asyik dengan gamepad terbaik di Tokopedia!

Baca Juga: 7 Merk Gamepad Terbaik untuk Mobile Gaming Lebih Maksimal

Tips dan Trik Bermain Iris M

Setelah mengetahui latar cerita dari game ini, maka kamu punya gambaran yang lebih menyenangkan dan semakin penasaran untuk mulai main, bukan? Agar lebih efektif saat bermain, perhatikan tips dan triknya berikut ini!

1. Pilih Ras dan Class Sesuai Gaya Bermainmu

Tips dan Trik iris M - Pilih Ras dan Class Sesuai Gaya Bermainmu
Sumber Gambar: Lyto Mobi

Pada tahap awal permainan Iris M, kamu akan dihadapkan apda pilihan pembuatan karakter. Karakter bisa kamu buat sesuka hati mulai dari nama, bentuk tubuh, gender, serta ras dan class. Oleh karena itu, kamu harus membuat karakter yang sesuai dengan kepribadian dan gaya bermainmu.

Berikut ini adalah ras dan class yang bisa kamu pilih pada game Iris M:

a. Ras Game Iris M

  • Human
    Human (manusia) adalah ras yang mengejar kehormatan dan kepercayaan. Manusia bertujuan untuk mengejar kejayaan dan tidak akan berhenti sampai saat terakhir.
  • Sprite
    Sprite adalah penjaga kehidupan dan perintah. Meski dunia berubah seiring waktu, Sprite tetap memiliki keyakinan pada para dewa yang menjadi sumber kekuatan ras Sprite itu sendiri.
  • Demibeast
    Ras yang menurut pada hukum rimba. Demibeast adalah ras yang brutal dan penuh dengan kekerasan yang terus maju untuk menghabisi semua musuh di hadapannya.

b. Class Game Iris M

  • Warrior
    Warrior adalah seorang prajurit sempurna yang menggunakan pedang sebagai senjata utamanya. Warrior memiliki spesialisasi pada pertempuran jarak dekat dengan pedang berukuran besar. Warrior memiliki serangan dengan damage besar serta memiliki HP yang besar sehingga sulit dikalahkan.
  • Mage
    Mage adalah seorang pejuang berdarah dingin yang mengendalikan berbagai elemen untuk melawan musuhnya. Mage menggunakan kekuatan alam dan sihir perusak untuk melancarkan serangan secara terus menerus dengan jarak yang luas pada pasukan musuh.
  • Ranger
    Ranger merupakan seorang ahli pertempuran yang memiliki ketepatan dan keakuratan tinggi. Para Ranger adalah veteran dari banyak pertempuran yang memanfaatkan serangan jarak jauh mereka dan akurasi yang tinggi untuk menghabisi musuh dalam jarak aman.

2. Gunakan Pets untuk Mendampingimu

Tips dan Trik iris M - Gunakan Pet untuk Mendampingimu
Sumber Gambar: Lyto Mobi

Pet adalah monster yang jinak untuk mendampingimu saat berpetualang dan bertarung bersama. Pet dapat meningkatkan status ability untuk membantumu melawan monster. Kamu bisa mendapatkan Pet ketika sudah mencapai level 25. Pet dapat didapatkan melalui Gacha yang bisa kamu beli dengan membayar sejumlah gold atau diamond, tergantung dari tingkat Gacha tersebut.

Pet Iris M sendiri dibagi menjadi beberapa jenis dengan kemampuan berbeda-beda yang dibedakan dari warna, seperti:

  • Pet Iris M dengan warna hijau, menambahkan status ability sebesar 1 poin.
  • Pet Iris M dengan warna  biru, menambahkan status ability sebesar 2 poin.
  • Pet Iris M dengan warna ungu, menambahkan status ability sebear 3 poin.
  • Pet Iris M dengan warna jingga, menambahkan status ability sebear 4poin.

3. Melawan Guild Boss Dungeon

Tips dan Trik iris M - Melawan Boss Dungeon
Sumber Gambar: Lyto Mobi

Seperti game MMORPG online pada umumnya, Iris M tentu memiliki sebuah sistem guild. Sistem guild sendiri adalah sistem perserikatan dimana kamu bisa berserikat sesama pemain Iris M untuk memudahkanmu dalam bermain game Iris M ini. Selain untuk saling membantu satu sama lain, dengan mendirikan atau masuk kedalam Guild kamu dapat mengalahkan Boss Dungeon untuk mendapatkan sejumlah Gold serta Exp.

Untuk dapat bermain mode Boss Dungeon ini kamu memerlukan pemain dengan jumlah dan kekuatan yang cukup dengan Boss Dungeon tersebut. Boss Dungeon memiliki beberapa tingkatan level yang semakin tinggi maka semakin sulit untuk dikalahkan.

4. Tingkatkan Level Guild untuk Mendapatkan Guild Skills

Tips bermain Iris M berikutnya masih seputar Guild pada Iris M. Ternyata kamu bisa mendapatkan manfaat lainnya jika bergabung dalam sebuah guild, yaitu mendapatkan guild skills. Guild Skills adalah skill tambahan yang dapat diaktifkan dan di dapatkan dengan meningkatkan level guild tersebut.

Ketika pertama kali guild di dirikan, guild tersebut memiliki tingkatan level 1. Guild dapat di upgrade hingga level 10 dan tiap levelnya memberikan efek guild skills yang berbeda-beda.

baca juga: 10 Tips Jitu Memilih Smartphone Android Terbaik untuk Gaming

Nah itu dia beberapa tips dan trik dalam bermain game Iris M, Toppers! Yuk manfaatkan tips dan trik diatas untuk mulai bermain Iris M serta meningkatkan kemampuan dan level karaktermu lebih cepat. Agar pengalaman bermain Iris M lebih mengesankan, yuk mainkan game Iris M ini pada smartphone Android terbaru dan  iPhone terbaru yang bisa kamu temukan di Tokopedia!

voucher google play

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

11 Film Horor Terbaru April 2024 di Bioskop (Indonesia-Barat)
Entertainment
11 Film Horor Terbaru April 2024 di Bioskop (Indonesia-Barat)
© 2009-2024, PT Tokopedia