Fashion Hijab: 12 Tips Fashion Hijab untuk Tampil Lebih Langsing

18330
tips fashion hijab orang gemuk

Tips Fashion Hijab – Berbicara tentang fashion hijab, pastinya kita dengan cepat akan berpikir tampil stylish dengan menggunakan hijab di mana kita bisa mix and match baju, kerudung, beserta aksesorisnya. Bagi mereka yang bertubuh langsing, mungkin mereka hampir nggak menemukan masalah dalam padu padan baju. Tapi, bagaiman untuk mereka yang bertubuh ‘plus’?

Mungkin kebanyakan dari kamu yang bertubuh plus bingung harus memakai jenis hijab seperti apa untuk membuat penampilan tetap menarik. Padahal, meski bertubuh gemuk, nggak kamu nggak bisa tampil cantik, modis, dan percaya diri dengan memakai hijab.

Nah, biar nggak salah pakai baju serta hijab, sebaiknya perhatikan dulu aturan main memakai hijab untuk kamu yang punya tubuh gemuk berikut ini, ya!

Baca juga: 6 Tips Fashion Hijab yang Nyaman untuk Liburan

Tips Fashion Hijab – Busana yang Sebaiknya Dihindari

1. Skinny Jeans

tips fashion hijab
Sumber Gambar: Target

Jeans berbentuk pensil ini memang paling nyaman dan cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari ya Toppers. Tapi jika mempunyai tubuh sedikit berisi, terutama pada bagian kaki, ada baiknya hindari skinny jeans. Celana jeans model ini hanya akan menegaskan bentuk kaki yang gemuk.

Selain itu, lipatan-lipatan di kaki jadi lebih terlihat sehingga nggak bisa menyamarkan kekurangan yang ada pada kaki.

2. Stripe Horizontal

tips fashion hijab
Sumber Gambar: Pinterest

Kita semua tahu bahwa orang bertubuh plus sangat dianjurkan nggak memakai baju dengan motif garis horizontal. Motif ini akan membuat tubuh terlihat semakin lebar dan berisi.

Jika ingin bermain dengan motif garis, maka pilihlah garis vertikal yang dapat memberi ilusi badan lebih ramping dan jenjang.

3. Motif Ramai

tips hijab orang gemuk

Baju dan jilbab dengan warna polos ada kalanya terlihat membosankan dan kamu ingin memakai yang ada motifnya. Eits, tunggu dulu Toppers, karena dalam memilih motif pun sebaiknya hindari motif baju yang terlalu ramai atau besar.

Motif seperti ini memperlihatkan tubuh semakin berisi dan penuh sehingga tubuh kamu jadi lebih menonjol. Kamu bisa pilih baju atau hijab dengan motif yang simpel dan nggak ramai untuk menciptakan tampilan yang berwarna.

4. Detail pada Pinggang

Mau pakai busana atasan atau dress yang sedikit longgar di pinggang? Hmm…kalau begitu, jangan tambahkan ikat pinggang atau obi di atasnya ya Toppers. Sama halnya dengan dress dengan penambahan karet di pinggang, itu juga harus kamu hindari.

Ini karena detail pada pinggang bisa menonjolkan dada serta pinggul kamu yang lebar. Pilihlah busana yang longgar namun tetap pas di tubuh.

5. Frill Blouse

tips fashion hijab untuk orang gemuk
Sumber Gambar: Pinterest

Busana atasan jenis ini memang terlihat cantik dan memberi sentuhan feminim. Tapi buat yang bertubuh gemuk, hindari jenis frill blouse ini ya. Aksen frill yang biasa ada pada bagian dada justru memberi ilusi dada dan bagian tubuh atas jadi lebih penuh dan berisi.

Itulah sebabnya, jauhkan blouse dengan aksen frill untuk dipakai ya Toppers.

6. Bergo Pendek

Jilbab model bergo memang paling nyaman dan praktis digunakan. Tapi, sebaiknya hindari memakai bergo dengan model yang pendek kalau kamu punya tubuh gemuk karena jilbab ini nggak bisa menutup dada dan membuat leher terlihat semakin gendut.

Selain itu, bergo pendek juga nggak bisa menyiasati pipi kamu yang tembem.

jual jilbab instan syari
Tampil lebih anggun dengan Jilbab Instan Syari terbaik dan termurah di sini!

Baca Juga: 5 Tips Fashion Hijab Super Nyaman. Para Hijabers Wajib Tau!

Tips Fashion Hijab – Busana yang Sebaiknya Dipakai

7. Maxi Dress

tips fashion hijab untuk orang gemuk

Maxi dress sangat cocok dipakai untuk segala bentuk tubuh termasuk tubuh besar. Jangan ragu untuk memakai maxi dress,  ya Toppers. Ada beragam model maxi dress seperti gamis, abaya, dan kaftan.

Kombinasikan dengan outerwear untuk tampilan yang modis seperti jaket denim atau blazer.

8. Pleated Dress

tips hijab tubuh gemuk

Kalau kamu punya fokus utama menutupi kekurangan pada pinggul dan bagian bawah tubuh yang besar, kamu bisa pakai pleated dress. Dress dengan model berlipat pada bagian rok-nya akan menyamarkan perut dan pinggal yang besar, sehingga membuatnya terlihat lebih proporsional.

Pilihlah dress berwarna gelap agar tubuh kamu menjadi tampak lebih langsing dan menarik.

9. Outerwear

tips fashion hijab untuk orang gemuk
Sumber Gambar: Vemale

Bagian dada yang terlampau besar dan menonjol bisa disiasati dengan memakai outerwear seperti blazer, jaket denim, maupun cape. Dengan memberi lapisan luar pada penampilan busanamu, dijamin masalah pada bagian dada akan teratasi.

Sebagai bagian tubuh yang harus ditutup, pastikan kamu memilih outerwear yang nggak terlalu ketat tapi pas di tubuh tanpa kedodoran.

10. Maxi Skirt

tips fashion hijab agar terlihat langsing
Sumber Gambar: Just Trendy Girls

Pilihan busana bawahan yang paling aman adalah maxi skirt. Rok maxi bisa kamu pakai jika kamu memutuskan untuk mengenakan dua potong pakaian, yaitu atasan dan bawahan.

Padukan rok maxi dengan blouse atau kemeja polos yang mempunyai model sederhana dan nggak menonjolkan bentuk dada.

11. Celana Bahan

Busana bawahan lain yang bisa kamu kenakan selain rok adalah celana bahan yang dibuat longgar. Celana seperti ini sangat nyaman digunakan dalam cuaca panas karena bahannya yang ringan dan dapat menutupi lekuk kaki yang besar.

Mengenai warna, kamu bisa pilih warna sesuai dengan keinginan atau warna-warna gelap agar kaki tampak ramping.

12. Syal atau Pashmina

tips fashion hijab agar terlihat langsing
Sumber Gambar: Mashpee Commons

Kerudung juga nggak boleh kamu acuhkan nih Toppers. Buat kamu yang punya pipi chubby, syal dan pashmina adalah pilihan tepat untuk dijadikan jilbab karena kamu bisa memakainya dengan cara menyesuaikannya dengan bentuk muka.

Tambahkan hiasan jilbab yang pas dan jangan terlalu besar untuk mempermanis jilbab kamu.

Baca juga: Inilah 6 Aksesoris Hijab untuk Mempercantik Penampilan Kamu!

Sekarang Toppers nggak perlu takut lagi kelihatan nggak stylish dengan menggunakan hijab. Tips tersebut di atas bisa kamu ikuti agar tampilan busana kamu tetap cantik dan menarik meski ukuran tubuh kamu sedikit besar.

Yuk, temukan semua kebutuhan kamu untuk tampil lebih stylish dengan berhijab bersama Tokopedia!

jual pashmina supernova
Tampil lebih elegan dengan Pashmina Supernova terbaik dan termudah di sini!