• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Fakta Return to Hogwarts, Film Spesial Rayakan 20 Tahun Harry Potter

Share

Fakta Return to Hogwarts, Film Spesial Rayakan 20 Tahun Harry Potter

Potterhead, siap-siap nostalgia masa kecilmu dengan menonton Film Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts pada tahun 2022.


Kehadiran Harry Potter di dunia perfilman dunia telah menginjak 20 tahun. Untuk merayakan momen yang sangat penting ini, film “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts” akan tayang perdana di HBO Max pada tahun baru 1 Januari 2022. 

Film ini mengisahkan tentang pembuatan film pertama “Harry Potter” melalui wawancara setiap pemainnya yang berlangsung di set film Hogwarts.

Selain di HBO Max, film ini juga akan tayang di TBS dan di Cartoon Network Warner Media pada tahun 2022 pada bulan April menjelang debut teater Warner Bros Pictures “Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore”.

Ingin tahu pemeran film reuni Harry Potter dan fakta-fakta menarik lainnya tentang Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts? Simak penjelasan berikut ini!

Pemeran Film Return to Hogwarts

Daniel Radcliffe

return to hogwarts
Sumber Gambar: Insider

Daniel Jacob Radcliffe adalah aktor sekaligus produser asal Inggris yang terkenal memerankan Harry Potter dalam seri film Harry Potter yang diadaptasi oleh novel karangan J. K. Rowling.

Daniel memulai karier aktingnya pada usia 10 tahun dengan membintangi film BBC One “David Copperfield” pada tahun 1999.

Setelah itu, Daniel memerankan Harry Potter dan membintangi serial ini, mulai dari tahun 2001 hingga yang terakhir pada tahun 2011, Toppers.

Baca Juga: Urutan Film Harry Potter: Tahun Awal Hingga Kematian Voldemort

Emma Watson

return to hogwarts
Sumber Gambar: Insider

Emma Watson adalah aktris yang berasal dari London, Inggris. Ia memerankan karakter Hermione Granger dalam seri film Harry Potter pada usia 9 tahun bersama dengan Daniel Radcliffe dan Rupert Grint. 

Dengan aktingnya yang baik, ia bahkan mendapatkan banyak penghargaan dan merintis debut pemodelannya bersama Burberry pada tahun 2009, hingga kini ia masih tetap eksis membintangi banyak film Internasional yang populer.

Rupert Grint

return to hogwarts
Sumber Gambar: Insider

Rupert Grint adalah seorang aktor asal Inggris yang memerankan Ron Weasley di seri film Harry Potter. Dalam trio ini, ia menjadi anggota tertua yang dewasa.

Untuk saat ini, Rupert Grint kurang bersinar dan tidak mendapatkan peran besar seperti Ron Weasley.

Selain ketiga pemain utama tersebut, akan ada beberapa pemain lainnya yang ada di film ini, yakni Helena Bonham Carter, Robbie Coltrane, Ralph Fiennes, Jason Isaacs, Gary Oldman, Imelda Staunton, Tom Felton, James Phelps, Oliver Phelps, Mark Williams, Bonnie Wright, Alfred Enoch, Matthew Lewis, Evanna Lynch, dan Ian Hart, dan banyak lagi. 

5 Fakta Film Return to Hogwarts

1. Reuni Para Pemain Harry Potter

“Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts” akan menjadi ajang reuni Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint untuk merayakan ulang tahun film pertama “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone yang ke-20”. Film ini akan menampilkan wawancara setiap pemeran yang ada di dalam film.

2. Tayang Awal Tahun 2022

Sudah tidak sabar untuk menonton “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts”? Tenang saja, Toppers, film ini akan tayang di HBO Max pada 1 Januari 2022, tayang di TBS dan Cartoon Network pada 15 April, beberapa saat sebelum tanggal rilis Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.

3. Dikemas dalam Konsep Video Dokumenter

Film ini akan dikemas secara dokumenter dengan wawancara setiap pemainnya. Penyihir Hogwarts, yakni Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley, mereka akan bersatu untuk menceritakan petualangan mereka 20 tahun yang lalu dalam film yang disutradarai Chris Columbus ini.

4. Merayakan Ulang Tahun Film “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone”

Harry Potter memiliki banyak film sekuel yang sangat populer, yakni Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001), Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), Harry Potter and the Goblet of Fire (2005).

Selain itu, ada Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007), Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009), Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010), Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (2011).

Untuk film terbaru, “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts”, film ini akan merayakan film pertama mereka, yakni “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone” yang tayang pada 16 November 2001, yang sukses mendapatkan pendapatan hingga USD 1 miliar.

5. Diproduksi oleh WarnerBros Unscripted Television

“Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts” diproduksi oleh Warner Bros Unscripted Television yang bekerjasama dengan Warner Horizon di Warner Bros Studio Tour London – The making of Harry Potter. 

Film ini diproduksi oleh Casey Patterson dari Casey Patterson Entertainment dan Pulse Films dan juga disutradarai oleh Chris Columbus.

Baca Juga: 15 Mantra Terpopuler dalam Cerita Harry Potter & Fungsinya

Sudah siap menyambut tahun 2022 dengan menonton Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts?

Film ini tentunya menjadi ajang nostalgia sekaligus obat rindumu akan akting Harry Potter dan pemain lainnya.Untuk kamu yang ingin menonton film dalam mengisi waktu luang, yuk beli paket nonton streaming film di Tokopedia.

Penulis: Zihan Berliana

© 2009-2024, PT Tokopedia