• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Rekomendasi Build Miya Tersakit 2021

Share

Rekomendasi Build Miya Tersakit 2021

Berikut ini Build Miya tersakit beserta emblem, battle spell, dan skill terbaik yang sering digunakan oleh top global di tahun 2021.


Miya adalah salah satu hero Marksman andalan di mode ranked Mobile Legends. Hero ini memiliki serangan jarak jauh dan bisa menjadi hero carry yang cukup andal.

Sebagai marksman, Miya mudah didapatkan karena harganya murah dibandingkan dengan hero Marksman lainya.

Hero marksman seperti Miya terkenal “sakit” ketika di pertengahan sampai akhir game. Namun, hero yang bertipe marksman yang kadang-kadang akan diincar duluan oleh para lawan untuk dibunuh. Maka diperlukan build, item, dan battle spell yang tepat agar Miya semakin mematikan.

Pada META saat ini, Miya juga cocok untuk mengisi role Gold Lane. Role ini memudahkan Miya untuk mendapatkan gold sehingga bisa membeli item dengan cepat.

Gunakan handphone gaming dan  headphone gaming agar kualitas bermain Mobile Legends memakai Build Miya semakin baik dan menyenangkan.

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Best Miya Build

Jika kamu ingin memainkan hero Miya dengan build tersakit di tahun 2021. Simak rekomendasi Build dari peringkat Top Global 1 Miya berikut ini.

1. Haas’s Claws

build miya tersakit

Item pertama yang wajib dipakai oleh Miya adalah Haas’s Claws. Jika pakai item ini, Miya tidak perlu Recall untuk mengisi HP yang hilang, cukup Hit Minions, Crep atau hero lawan maka HP akan terisi penuh lagi. 

Item ini memberikan + 70 Physical Attack dan memiliki Pasif Unik-Insanity, yaitu jika HP berada di bawah 40%, hero akan memperoleh 10% Physical Lifesteal tambahan. 

Baca Juga: Rekomendasi Build Nana Tersakit Mobile Legends 2021

2. Swift Boots

build miya tersakit

Swift Boots adalah item yang waib dipakai oleh Miya. Item ini memberikan Attack Speed tinggi untuk membunuh lawannya.

Pergerakan dan serangan Miya akan lebih cepat karena Swift Boots mampu memberikan tambahan +15% Attack Speed dan +40% Movement Speed

3. Windtalker

build miya tersakit

Sebagai seorang Marksman, Miya wajib membeli item Windtalker. Item Attack Speed terbaik di ML ini wajib kamu gunakan saat pertandingan karena menambahkan +40% Attack Speed, +20 Movement Speed, dan +10% Critical Chance. 

Item ini memiliki Pasif Unik-Typhoon: Setiap 5-3 detik, Basic Attack mengenai hingga 3 unit lawan dan memberikan 150-362 Magic Damage.

Cooldown dari efek ini akan turun ke minimum ketika Critical Chance meningkat menjadi 50%, sementara Damage meningkat hingga maksimum ketika Attack Speed meningkat menjadi 3. Serangan ini dapat menjadi Critical dan memberikan 200% Damage pada Minion. 

Selain itu, Windtalker memiliki Pasif Unik-Activate, yaitu setiap kali Typhoon dikeluarkan, Movement Speed akan meningkat sebesar 5% dalam waktu singkat.

4. Berserker’s Fury

build miya tersakit

Berserker’s Fury memberikan tambahan damage yang besar. Item ini menambahkan +65 Physical Attack, +25% Critical Chance, dan Atribut: +40% Critical Damage. Selain itu, item ini memiliki Pasif Unik-Doom: Critical Hit akan menambah Physical Attack hero sebesar 5% selama 2 detik.

Item ini membuat kamu sangat mudah untuk membunuh hero lawan karena damage yang dihasilkan besar.

5. Scarlet Phantom

build miya tersakit

Kamu wajib menggabungkan Scarlet Phantom dengan Windtalker agar Attack Speed Miya bertambah sangat cepat.

Dengan penggabungan ini, Miya dapat membunuh lawan seketika tanpa perlu waktu yang lama.

Item Scarlet Phantom menambahkan +30 Physical Attack, +20% Attack Speed, +25% Critical Chance, dan memiliki Pasif Unik-Frenzy: Critical Hit meningkatkan Attack Speed hero sebesar 30% dari Critical Chance sebesar 5% selama 2 detik.

6. Rose Gold Meteor

build miya tersakit

Rose Gold Meteor sangat cocok dipakai oleh marksman, item ini menambah Damage dan memberikan Shield kepada hero Miya ketika darahnya tinggal sedikit. Item ini menambahkan +60 Physical Attack, +30 Magic Defense, dan +5% Physical Lifesteal

Selain itu, ada Pasif Unik-Lifeline yang berfungsi untuk memperoleh Shield yang menyerap 510-1350 Damage (meningkat dengan level) yang berlangsung selama 3 detik jika HP Hero berada di bawah 30%. Pasif ini memiliki Cooldown selama 40 detik.

Emblem Miya Mobile Legends

Emblem Miya tersakit yang wajib dipakai adalah Custom Marksman Emblem. Emblem ini menambah Bravery Level 3/3 Physical Attack +12.00, Doom Level 3/3 Critical Damage +13.50%, dan Electro Flash Level 1/1 dalam 1.5 detik berikutnya setelah memberikan Damage dengan Basic Attack, Movement Speed meningkat sebesar 40% dan HP dipulihkan sebesar 30% dari Physical Attack Hero. Efek ini memiliki Cooldown sebesar 10 detik.

Battle Spell Miya Tersakit 2021

Pemakaian battle spell yang benar dalam suatu permainan dapat membantu hidup dan mati hero yang kamu mainkan. Sebagai marksman, Miya memiliki damage dan attack speed yang tinggi. Oleh karena itu, Battle Spell Miya terbaik yang wajib dipakai adalah Flicker. 

Battle Spell ini membuat Miya berpindah tempat secepat kilat ke arah yang telah ditentukan, baik untuk mengejar maupun kabur dari musuh, kemudian mendapatkan 5 (+1 Level Hero) Physical dan Magic Defense selama 1 detik. Miya hanya perlu berada di posisi yang aman dan lepas dari fokus lawan. Kelemahan dari Flicker, yaitu cooldown yang cukup lama.

Baca Juga: Nickname ML yang Keren dan Tidak Pasaran untuk Tahun 2021

Skill Miya

  • Moon Arrow

Pada skill ini, Miya membagi Basic Attack-nya menjadi dua panah (keduanya memiliki efek Attack), memberikan 10 (+100% Total Physical ATK) Physical Damage kepada target utama dan 30% Physical Damage kepada target sekunder. Skill Moon Arrow berlangsung selama 4 detik.

  • Arrow of Eclipse

Kekuatan Moon Eclipse dipanggil oleh Miya untuk menembakkan Empowered Arrow ke area yang ditentukan.

Setelah mendarat, Empowered Arrow memberikan 90 (+45% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan di area tersebut. 

Skill ini menyebabkan efek immobilize kepada lawan selama 1.2 detik, dan terbagi menjadi 8 Minor Arrow yang menyebar ke sekitar.

Setiap Minor Arrow memberikan 30 (+15% Total Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Slow sebesar 3-% kepada lawan selama 2 detik.

  • Hidden Moonlight

Miya menghapus seluruh Debuff, memasuki Mode Conceal, dan meningkatkan Movement Speed sebesar 35% hingga selama 2.0 detik. (melakukan serangan akan mengakhiri mode ini). Miya juga akan mendapatkan Stack penuh dari Moon Blessing ketika Mode Conceal berakhir.

  • Moon Blessing

Setiap kali Miya mengenai target dengan Basic Attack-nya, Movement Speed Miya akan meningkat sebesar 5%. Efek ini dapat di-Stack hingga 5 kali dan berlangsung selama 4 detik.

Setelah mencapai Stack penuh dari Bonus Attack Speed, Miya akan memanggil Moonlight Shadow untuk membantunya pada setiap Basic Attack.

Efek ini juga memberikan 30 (+30% Total Physical ATK) Physical Damage (Damage yang diberikan dapat Critical, tetapi tidak memiliki efek Attack).

Baca Juga: Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis, Legal & Terbukti Berhasil

Nah, itulah build tersakit Miya beserta emblem, battle spell dan skill yang dapat kamu pakai dan buktikan sendiri di mode Rank game Mobile Legends. Untuk kamu yang penasaran, yuk, segera coba sekarang juga, Toppers!

promo voucher game
Beli voucher game permainan favoritmu dan naikkan levelmu ke tingkat yang lebih tinggi.

Penulis: Zihan Berliana

© 2009-2024, PT Tokopedia