4 Game Edukasi Terbaik untuk Smartphone Android

954
game edukasi smartphone

Game Edukasi  Terbaik Android – Selain digunakan sebagai alat chatting, telepon, bermedia sosial, dan berfoto-foto, gadget android kamu bisa digunakan menjadi media edukasi yang menarik, lho. Apalagi dengan adanya game edukasi android yang membuat proses belajar menjadi hiburan seru. Baik untuk anak-anak maupun anak muda, ternyata ada beberapa game edukasi menarik untuk dimainkan. Apa saja? Yuk, coba simak 4 aplikasi game berikut!

Baca juga: 12 Game Offline Smartphone Terbaik dan Terbaru Wajib Coba!

Game Edukasi Terbaik untuk Smartphone Android

1. Berburu Kata +

game edukasi android

Berburu Kata adalah jenis Puzzle Game Kartu untuk Android. Mencari kata merupakan aktifitas ringan tapi hasilnya sangat menguntungkan untuk menambah wawasan. Mungkin game ini terlihat mudah. Namun, jangan salah game ini sangat memacu kerja sama otak dan mata, lho. Dan dapat membantu kalian belajar untuk mengingat kata-kata baru juga, sehingga kosa kata kamu menjadi lebih luas.

2. Asah Otak Game

game edukasi android

Asah Otak Game adalah sebuah permainan tebak-tebakan berdasarkan petunjuk yang diberikan dalam permainan. Permainan ini menguji pengetahuan kita terhadap benda-benda yang ada di sekitar kita serta pengetahuan kita dalam kosakata. Pada awal level, tebakan yang diberikan akan terlihat sangat mudah yaitu terhadap berbagai hal yang seringkali kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, semakin jauh level-nya, tebakan akan menjadi sulit karena hal tersebut kemungkinan jarang kita temui di kehidupan sehari-hari.

3. Math duel

game edukasi android

Sekarang ini kita semua hampir selalu menggunakan kalkulator begitu dihadapi dengan hitung-hitungan. Meskipun sudah umum di antara kaum muda saat ini, hal tersebut juga menunjukkan betapa bergantungnya kita pada kecanggihan teknologi.

Jadi, daripada membuka kalkulator di android-mu terus-menerus, lebih baik kamu mulai mencoba permainan Math Duel di kala senggang! Permainan matematika ini membuat matematika menjadi menyenangkan. Ajak temanmu berduel dalam menyelesaikan permasalahan matematika supaya terbiasa menghitung-hitung dan jago menyelesaikan kalkulasi matematika tanpa harus buka kalkulator lagi.

Math Duel merupakan game multiplayer, jadi kamu dapat memainkannya dengan teman sebagai lawan main. Bagian pertama adalah bagian kamu untuk menyelesaikan soal matematika dan bagian kedua adalah bagian wilayah lawan matematika. Jangan takut kalah, soal yang diberikan cenderung sederhana namun akan sangat menantang karena kamu harus cepat-cepat menjawab dan berhadapan dengan sang lawan. Who knew math could be so much fun!

4. Dumb Ways to Die

game edukasi android

Dumb Ways to Die atau “Cara Konyol untuk Mati” merupakan sebuah permainan edukasi keamanan unik dari perusahaan kereta api Melbourne, Metro Trains. Dalam permainan ini kamu dihadapkan dengan berbagai tugas sederhana, seperti menelusuri layar dengan jari dalam pola tertentu, melakukan tapping secepat mungkin, dan melakukan swiping pada momen yang tepat. Jika kamu gagal dalam melakukan tugas tersebut, karakter lucu di layar akan kehilangan nyawanya dengan cara yang konyol!

Seperti yang sudah disebutkan di atas, di balik permainan konyol tersebut, Metro sebenarnya memberikan pesan edukasi keamanan, loh. Game ini dibuat untuk mengubah perilaku khususnya anak muda agar tidak mengambil risiko ‘bodoh’ saat menggunakan transportasi umum khususnya kereta. Melalui Dumb Ways to Die, pemain bisa tahu bahaya memelihara binatang liar, berlari-lari sambil membawa benda tajam, berdiri di depan pintu masuk kereta, dan berbagai isu keamanan sehari-hari yang biasa disepelekan dan membuat mereka agar lebih berhati-hati saat sedang berada di sekitar lintasan kereta api.

Baca juga: 7 Game Ringan Smartphone Seru Di Bawah 25 MB

Bagaimana? Jadi, apa kamu tertarik mengunduh beberapa game di atas? Semua games di atas dapat kamu unduh di App Store dan Google PlayStore. Jadi mulai sekarang jangan pernah mengganggap bermain game itu tidak berguna ya! Selamat bermain mengasah otak, toppers!

gaming controller

Bagikan Artikel