Game Strategi Steam yang Anti-Mainstream

/   Entertainment, Hobi dan Gaya Hidup, Informasi

Judul-judul game strategi Steam identik dengan nama-nama terkenal seperti Rome: Total War atau Mount & Blade, dimana si pemain diposisikan sebagai leader dari faksi atau komandan sebuah armada dimana setiap tindakan harus dikalkulasi matang-matang agar dapat outcome terbaik. Judul game diatas merupakan contoh dari game strategi terpopuler, tapi kalau kamu gali lebih jauh, kamu bisa menemukan game strategi Steam anti-mainstream seperti yang dibawah ini. Let’s check them out! Psst, semua judul dibawah ini tersedia di Steam, loh! Segera isi Steam Wallet kamu dengan pembayaran instan dari Tokopedia di sini.

 

  1.   Five Nights at Freddy’s

(Sumber gambar: www.youtube.com)

Okay, mungkin game satu ini lebih mainstream dibanding yang lainnya. Game buatan Scott Cawthon ini blow up popularitasnya di internet sejak let’s players Youtube seperti PewDiePie dan Markiplier memainkannya di channel mereka. Dengan interface sederhana yangmenempatkan pemain di point of view seorang security guard yang bertugas di malam hari di sebuah pizzeria bernama Freddy Fazbear’s Pizza, pemain harus mempertahankan hidupnya dengan secepat mungkin menghindari para boneka hidup yang tanpa henti memburu pemain sepanjang malam. Pemain harus pintar-pintar mengkoordinasi pengunaan listrik dan menggunakan strategi untuk berlanjut ke malam selanjutnya, hingga malam kelima yang merupakan level tertinggi dan tersulit dari game Five Nights at Freddy’s.

Five Nights at Freddy’s dapat dibeli di Steam dengan harga Rp45.999. Beli voucher Steam Wallet dalam IDR atau USD di sini.

 

  1.      Fallout 4

(Sumber gambar: www.steam.com)

Franchise Fallout yang sukses membuat nama di dunia gaming sejak akhir 90an banyak dikategorikan orang sebagai game role-playing daripada strategi. Tapi karena mechanic utama dari game ini adalah freedom of choice yang pada akhirnya akan menentukan takdir pemeran utama Fallout 4 a.k.a Sole Survivor, setiap pilihan yang dibuat oleh pemain harus dipikirkan matang-matang karena setiap gerakan dan segala keputusan akan berputar kembali pada mereka di sequence akhir game. Membuat keputusan yang sulit dan mempertaruhkan moral dan logika juga sering diberikan kepada pemain di game buatan Todd Howard ini. Jika kamu penasaran bagaimana tampangnya dunia setelah dirombak oleh bom nuklir, Fallout 4 is the perfect game for you.

Installment terbaru dari franchise “Fallout 4 ” tersedia di Steam dengan harga Rp400.000

 

  1. Hello Neighbor

(Sumber gambar: www.steam.com)

Dalam Hello Neighbor, kamu akan ditempatkan di posisi seorang protagonis yang bertetanggaan dengan seorang pria berkumis yang paranoid dan si tetangga ini nyembunyiin sesuatu di ruang bawah tanahnya. Nah, goal Toppers adalah untuk cari tahu apa sih yang dia kubur dalam-dalam? Dan apa yang bikin dia segitu paranoid-nya dengan penyusup rumah? Tapi hati-hati, sekali kamu ketahuan dan dipaksa keluar dari rumah, si tetangga akan menghafal kesalahanmu dan memastikan kamu tidak akan masuk ke rumahnya dengan cara yang sama lagi, so get creative and strategize your way into your neighbor’s basement! Siap-siap sport jantung saat kamu berbalik badan dan lihat si tetangga tiba-tiba muncul didepan muka. Bener-bener greget!

Hello Neighbor tersedia di Steam dengan label harga Rp199.999.

 

  1. The Escapists

(Sumber gambar: www.steam.com)

Untuk penggemar game yang lebih light-hearted, The Escapists menawarkan sisi humoris dari kehidupan sehari-hari di penjara dengan grafik 8-bit yang mirip dengan game retro era 80an. Pemain harus berinteraksi dengan napi lainnya dan berkerjasama untuk kabur dari penjara dengan berbagai cara, mulai dari mengikis dinding dengan sisir atau menggali escape tunnel dengan sendok dan garpu. Disamping itu, pemain juga harus turut mengikuti rutinitas keseharian di penjara dan menjaga sikap agar tidak menimbulkan kecurigaan dari para guards. Hati-hati, setelah kamu kabur jangan lupa rencanakan rute keluar dari area penjara sebelum guards menangkap kamu lagi!

The Escapists tersedia di Steam dengan harga Rp125.999

 

  1. Hitman

(Sumber gambar: www.origin.com)

Ikuti jejak seorang assassin bernama Agent 47 yang berciri khas kepala botak dan tato barcode di franchise Hitman, dimana Agent 47 diberi kontrak untuk menghabisi target-target baru di setiap levelnya. Dengan stealth mechanic dan AI yang hafal setiap gerak-gerikmu, Agent 47 harus jeli memilih metode penghabisan target untuk tidak menaikkan level kecurigaan orang-orang disekitar. Selesaikan misi dengan cara apapun, mulai dari menyamar menjadi staf, sniper dari gedung tinggi, sampai memberikan korban sushi beracun, asalkan jangan sampai identitasmu sebagai assassin terbongkar. The world is your oyster!

Top-up saldo voucher game mu dengan mudah & cepat di Tokopedia.

Bundle franchise Hitman bisa jadi milikmu di Steam dengan harga Rp226.000, diskon 66% dari harga aslinya, get yours now!

 

THEAUTHOR

Tokopedia

Tokopedia has written 350 Article, See all posts