• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Generasi 90an: Serial Mandarin Legendaris yang Populer Saat Kita Kecil

08 November 2023

Share

Generasi 90an: Serial Mandarin Legendaris yang Populer Saat Kita Kecil

Buat kamu yang lahir di tahun 90an pasti sering kangen sama tontonan televisi yang sering menemani hari-hari kita seusai pulang sekolah. Apalagi dulu banyak muncul serial-serial Asia yang diputar di stasiun televisi lokal dan menjadi acara TV favorit kita saat masih kecil.

Semua anak generasi 90an juga pastinya setuju kalau beberapa serial mandarin yang pernah tayang di Indonesia memang populer, jadi kalau kita membicarakannya, semua pasti sudah tahu dan bahkan hapal. 

Hayo, kamu masih ingat nggak serial Mandarin apa saja yang pernah jadi tren di tahun 90-an hingga 2000-an? Kalau sudah samar-samar mengingatnya, yuk ikut Toped mengenang kembali tontonan favorit kita di masa itu!

Baca Juga: Watchlist Film China Romantis Terbaik untuk Ditonton di Hari Valentine

Serial Mandarin Terpopuler 90-an

Sudah siap nostalgia, belum?

1. Kembalinya Pendekar Rajawali

Kamu masih ingat sama Pendekar Rajawali bernama Yoko yang diperankan Andy Lau ini nggak Toppers? Dulu serial ini booming banget lho di Indonesia, bahkan semua orang suka menonton dramatisnya cerita percintaan Yoko dan Bibi Lung. 

Waktu serial ini diputar di televisi, mungkin saat itu kita masih duduk di sekolah dasar. Meski begitu, kita pasti merasa terharu menonton kisah cinta murid dan guru tersebut.

2. Siluman Ular Putih

Kalau kalian sering bermain ular-ularan bersama teman, lagu yang biasa kalian nyanyikan pada permainan tersebut adalah ular putih. Yap, dulu serial Siluman Ular Putih memang sangat populer sehingga kita sering menjadikannya bahan permainan. Cerita yang mengangkat kisah ular putih dan ular hijau yang menjelma menjadi wanita cantik jelita. Yang membuat serial ini legendaris adalah karena cerita percintaan antara siluman dan manusia yang terhalang oleh takdir.

3. Kera Sakti

Boleh dibilang Kera Sakti adalah serial kungfu yang sukses membuat kita tertawa geli sekaligus sedih. Aksi kocak Sun Go Kong dan kedua adik seperguruannya, Cu Pat Kay dan Wujing, saat bersama dengan Biksu Tong Sam Chong dalam misi mencari kitab ke Barat memang penuh dengan keseruan. Meski sudah banyak versi remake serial ini, tapi Toped tetap paling favorit versi pertama yang tayang pada tahun 1996 karena disitu kisahnya penuh dengan pesan moral, drama, silat, serta komedi. 

4. Boboho

Boboho memang bukan serial televisi sih… Bisa dibilang Boboho adalah film Mandarin yang banyak dibuat sekuelnya. Tapi nggak masalah kan kalau Boboho ini masuk dalam daftar serial mandarin terpopuler?

Kalau kita mendengar kata Boboho, apa yang terlintas dalam pikiran kamu? Pastinya anak kecil botak yang gemuk dengan ciri khas kaca mata hitam bundar serta teman shaolinnya yang pandai silat. Dua anak kecil ini memang sangat menarik perhatian dan tingkah kocaknya nggak pernah berhenti membuat kita terbahak setiap melihat filmnya.

5. Putri Huan Zhu

Serial yang mengangkat kisah putri yang tertukar ini pastinya sangat lekat dalam ingatan kamu kan, Toppers? Apalagi Putri Huan Zhu diperankan oleh si cantik Vicky Zhao, membuat karakter Putri yang banyak tingkah tersebut masih diingat sampai sekarang. Cerita Putri Huan Zhu ini merupakan cerita dua orang putri cantik pada masa Dinasti Qing. Dengan berbagai insiden yang terjadi, akhirnya Xiao Yanzi (Vicky Zhao) masuk istana dan menjadi Putri Huan Zhu.

6. Kabut Cinta

Hau siang, hau siang… Nah, kamu pasti ingat sama soundtrack serial Kabut Cinta ini? Sebagai serial Taiwan yang tayang setiap sore hari, kita beserta keluarga pasti nggak mau ketinggalan cerita yang mengangkat kisah dengan setting pertempuran melawan Jepang. Pemain serial dengan judul asli Romance in The Rain ini bisa dibilang sama dengan Putri Huan Zhu, yakni Vicky Zhao dan Ruby Lin sebagai pemain utamanya.umber

7. Meteor Garden

Cewek-cewek yang doyan nonton Meteor Garden pasti pernah tergila-gila sama kelompok F4 yang terdiri dari empat cowok ganteng asal Taiwan. Siapa sih anak 90an yang nggak tahu sama karakter Dao Ming Tse yang arogan dan Shan Chai yang berani? 

Dua peran utama di Meteor Garden yang menjalin kisah cintanya sangat menarik perhatian penonton sehingga drama Taiwan ini pun dibuat sekuelnya, yaitu Meteor Garden 2.

Baca Juga: Yuk, Bernostalgia Dengan Telenovela Yang Dulu Pernah Nge-Hits

Mengenang serial-serial mandarin tersebut membuat kita jadi kembali ke masa kecil dulu ya, Toppers. Gimana, serial mana yang paling lekat di ingatan kamu?

Share

Amanda Rafiqah PutriAmanda Rafiqah Putri

Related Articles

15 Film Bioskop Barat Terbaru Juni 2024, Jangan Terlewat!
Entertainment
15 Film Bioskop Barat Terbaru Juni 2024, Jangan Terlewat!
© 2009-2024, PT Tokopedia