Kuku Jadi Cantik dengan 11 Ide Nail Art Simple Berikut Ini!

0
295
Nail Art

Ingin punya kuku yang menarik perhatian? Simak kumpulan ide nail art simple ini yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan kuku!


Nail Art Simple – Saat ini nail art telah menjadi tren kecantikan sekaligus fashion bagi sebagian orang. Biasanya orang-orang akan mengecat kuku mereka sesuai dengan keinginan, kepribadian, atau disesuaikan dengan kebutuhan suatu acara.

Nail art adalah seni kuku yang merupakan karya seni yang dibuat di atas kuku. Seni ini biasanya bisa berupa melukis, menghias, mempercantik, atau memperindah tampilan kuku. Karya seni ini dapat dilakukan pada kuku jari tangan maupun jari kaki setelah perawatan kuku.

Kamu bisa melakukan nail art dengan ahli kecantikan kuku di salon atau bahkan melakukan DIY sendiri di rumah dengan berbagai teknik sederhana. Seperti membuat titik kecil, melakukan france tip, menempelkan manik-manik, atau sekadar mengoleskan warna-warna yang kamu suka.

Baca Juga: 10 Cara Merawat Kuku Tangan & Kaki agar Panjang Memesona

Ide Nail Art Simple

Ide Nail Art Simple
Sumber: Pixabay

Nail art yang cantik tidak selalu tentang seberapa rumit nail art tersebut. Terkadang nail art yang cantik adalah nail art yang dapat mengekspresikan diri kamu dan membuat kamu bahagia melihatnya. Seni kuku yang simpel dan terlihat mudah pun tetap bisa terlihat cantik dan eye catching.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari ide nail art simple, kamu bisa mencoba beberapa ide nail art berikut ini:

1. Monochrome Nail Art

Monochrome Nail Art
Sumber: Paxel

Untuk kamu yang suka warna monochrome atau hitam-putih, tampilan nail art ini bisa jadi pilihan kamu. Tampilan monochrome tidak selalu harus berwarna hitam dan putih saja, kamu bisa menyesuaikannya dengan warna-warna yang masih serasi dalam warna monochrome ini, seperti abu-abu muda atau abu-abu tua. 

Meskipun menggunakan warna-warna basic, namun tampilan kuku kamu akan tetap terlihat cantik dengan perpaduan warna monochrome ini.


2. Pastel Blue Nail Art

Pastel Blue Nail Art
Sumber: Paint Box Nails

Warna pastel blue memang selalu terlihat manis untuk digunakan. Meskipun hanya menggunakan satu warna, tampilan kuku kamu akan tetap simpel dan cantik dengan menambahkan satu manik-manik di setiap kuku.


3. Heart Shape Nail Art

Heart Shape Nail Art
Sumber: Vanity Projects

Tampilan nail art berbentuk hati ini sangat cocok untuk kamu yang ingin pergi berkencan atau merayakan hari jadi kamu dengan pasangan. Bentuk hatinya akan melembangkan perasaan kamu yang sedang berbunga-bunga.

Namun demikian, heart shape nail art ini tetap cocok untuk kamu gunakan sehari-hari. Ini karena bentuk hatinya tetap menunjukkan tampilan sederhana yang manis. Kamu juga bisa mengganti warna heart shape dengan warna-warna cat kuku kesukaan kamu.

Baca Juga: Apa Itu Eyelash Extensions? Simak Pengertian, Tipe & Fakta Menarik!


4. Glitter Nail Art

Glitter Nail Art
Sumber: Vanity Projects

Untuk kamu pecinta glitter, kamu bisa mendapatkan tampilan kuku yang cantik dan simpel dengan menggunakan cat kuku glitter.

Meskipun hanya menggunakan satu warna, kuku kamu akan tetap terlihat cantik dengan glitter yang sparkling. Kamu bisa menggunakan nail art ini untuk tampilan kasual sehari-hari atau bahkan menghadiri acara khusus sekalipun.


5. Rose Gold Nail Art

Rose Gold Nail Art
Sumber: Vanity Projects

Simpel namun tetap terlihat mewah. Itu adalah gambaran yang paling tepat untuk nail art dengan olesan cat kuku berwarna rose gold.

Kamu bisa menggunakan tampilan nail art ini saat ingin menghadiri acara-acara khusus, seperti pernikahan atau peragaan busana. Meskipun hanya menggunakan satu warna cat kuku, namun warna rose gold-nya tetap akan memberikan kesan mewah pada tampilan kamu. Kamu juga bisa menyesuaikan warna rose gold ini dengan aksesori yang akan kamu gunakan.


6. Simple Smiley Nail Art

Simple Smiley Nail Art
Sumber: Vanity Projects

Untuk kamu ingin melakukan nail art simple namun tetap terlihat menggemaskan, kamu bisa mencoba ide nail art gemes dengan warna nude ini.

Meskipun warna cat kuku yang kamu gunakan terlihat sangat simpel dan kasual, namun emoji senyum yang ada di salah satu kuku akan tetap memberikan kesan unyu terhadap penampilan kukumu.


7. Feeling Blue Nail Art

Feeling Blue Nail Art
Sumber: Vanity Projects

Kamu menyukai warna biru atau sedang feeling blue? Ide nail art ini bisa jadi pilihan kamu. 

Gradasi warna biru tua sampai biru muda dan putih ini akan membuat tampilan kuku kamu terlihat simpel namun tetap cantik dan tidak monoton. Perpaduan ini juga sangat cocok kamu gunakan ketika kamu menggunakan outfit jeans, putih, atau hitam.


8. Lilac Confetti Nail Art

Lilac Confetti Nail Art
Sumber: Jin Soon

Warna lilac atau ungu muda kini menjadi favorit banyak orang dan menjadi tren populer. Namun apabila kamu hanya menggunakan satu warna lilac saja mungkin itu akan terlihat terlalu lembut.

Untuk itu, kamu bisa menambahkan cat kuku berwarna hitam dan cat kuku confetti atau glitter untuk mempercantik tampilan kuku kamu. Ini akan memberikan kesan bold dan fun pada tampilan kuku kamu.


9. Cyber Monday Nail Art

Cyber Monday Nail Art
Sumber: Jin Soon

Ingin sesuatu yang berbeda namun tetap simpel dan mudah untuk dibuat? Tampilan cyber monday nail art ini bisa jadi ide nail art yang cocok untuk kamu. 

Olesan cat kuku berwarna hitam dengan garis dan dot putih ini akan memberikan edgy namun tetap simpel pada tampilan kuku kamu. Meskipun menggunakan warna basic, tampilan kuku kamu akan tetap terlihat eye catching.


10. Chic Elegant Nail Art

Chic Elegant Nail Art
Sumber: Jin Soon

Untuk kamu yang ingin melakukan nail art namun tidak ingin menggunakan sesuatu yang terlalu mencolok, ide nail art ini bisa jadi solusi kamu.

Pemilihan cat kuku berwarna soft nude ini akan tetap memberikan kesan simpel yang tidak mencolok, namun bentuk dot besar-nya akan tetap membuat kuku kamu jadi terlihat cantik dan menggemaskan.


11. Dotty Nail Art

Dotty Nail Art
Sumber: Jin Soon

Kamu ingin membuat nail art namun tidak ingin membuat sesuatu yang susah dan ribet? Ide nail art bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Penggunaan cat kuku dengan dot atau confetti berwarna-warni bisa membuat kuku kamu terlihat berwarna, cantik, namun tetap simpel. Agar dot atau confetti tetap bertahan lama, kamu bisa melapisinya dengan top coat atau cat kuku berwarna bening atau matte agar semakin cantik.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Produk Skincare Lokal Somethinc yang Paling Laku!


Gimana Toppers, sudah menentukan ingin membuat nail art yang seperti apa? Pilih ide dan desain nail art yang bisa membuat kamu lebih percaya diri ya. Ini karena nail art bukan sekadar tentang mengoleskan cat di atas kuku saja. Seni kuku bisa mengekspresikan diri, imajinasi, serta kreativitas kamu.

Untuk kamu yang ingin melakukan DIY nail art sendiri di rumah, sekarang kamu bisa membeli berbagai perlengkapan nail art, seperti gel polish, manicure set, dan dotting tools yang semuanya bisa kamu dapatkan di Tokopedia!

jual produk kecantikan
Temukan berbagai kebutuhan perlengkapan kecantikan dari brand-brand terpercaya dan produk berkualitas terbaik di sini!

Penulis: Nyimas Pamela