10 Pilihan Kain Hijab yang Nyaman dan Adem Dipakai

136

Jenis Kain Hijab yang Nyaman – Toppers pernah merasa tidak nyaman saat mengenakan hijab atau kerudung? Kemungkinan hal tersebut bukan disebabkan karena modelnya, tetapi jenis bahan kain yang tidak nyaman saat dikenakan. Bahan dari kain hijab juga perlu diperhatikan agar kamu tetap berleluasa saat beraktifitas menggunakan hijab. Jadi, pilihlah hijab yang membuatmu nyaman bukan yang sekedar cantik penampilannya saja ya, Toppers. Untuk dapat kenyamanan saat berhijab, yuk simak pilihan kain hijab yang nyaman dan adem untuk digunakan sehari-hari dibawah ini.

Pilihan Jenis Kain Hijab yang Nyaman Digunakan

1. Chiffon

Hijabers pasti sudah tidak aneh lagi dengan bahan satu ini. Bahan sifon memang sudah banyak digunakan sebagai hijab, bahannya yang terbuat dari kapas dan serat sintetis membuat krudung menjadi ringan dan lembut. Meskipun bahan sifon ini tipis dan licin, kamu tetap bisa menyiasatinya dengan menggunakan dalaman hijab.

2. Hycon

Sekilas bahan hycon ini tidak terlihat berbeda jauh dengan bahan chiffon. Namun yang membedakannya adalah tekstur pada chiffon lebih licin dari hycon, sehingga bahan hycon lebih lembut dan nyaman jika dibandingkan chiffon. Karena bahannya sangat tipis, biasanya hycon di pakaikan dengan model double layer.

3. Voile

https://ayisah.com/images/normal/dark-olive-olivgron-bomull-voile-hijab-5ta27d.jpg
Source: ayisah

Karakter jenis bahan ini hampir serupa dengan bahan hycon, halus dan lembut. Sifatnya yang ringan dan mudah menyerap keringat membuat bahan ini nyaman dikenakan saat siang hari. Karena bahan ini kaku, sebaiknya gunakan dalaman ciput agar kamu bisa lebih mengkreasikan model hijab voile ini.

4. Sutera

Kain sutra dikenal dengan harganya yang mahal, bahannya yang lembut dan dingin sangat nyaman digunakan sebagai hijab. Kekurangan pada bahan hijab ini yaitu mudah kusut, sehingga membutuhkan perawatan khusus saat memakainya. Hijab dengan material sutra ini cocok buat kamu pakai di acara formal, bikin tampilan menjadi elegan seketika.

5. Ceruti

Jika kamu ingin mendapatkan kesan mewah dan elegan, bahan ceruti jawabannya. Teksturnya yang tipis seperti kulit jeruk sangat menawan saat dikenakan. Bahan ceruti ini juga mudah dikreasikan dengan hijab model apapun, jadi tidak perlu bingung lagi mau pake model hijab apa untuk kamu pakai sehari-harinya.

baner Maret Mantap

6. Spandex

Bahan spandex memiliki efek mengkilat yang menarik. Bahannya yang lembut dan lentur nyaman dipakai untuk kamu yang banyak bergerak. Bahannya juga mudah menyerap keringat, jadi tetap nyaman dikenakan saat cuaca panas. Tekstur bahannya elastis jadi mudah mengkreasikan model hijab yang kamu inginkan, dan mempermudah proses pencucian.

7. Katun

Bahan satu ini sangat mudah perawatannya, tidak mudah kusut ataupun luntur. Sifatnya yang halus bikin nyaman dipakai sehari-hari. Bahkan kamu tidak perlu khawatir takut panas memakai hijab di siang hari, karena bahan ini adem dan mudah menyerap keringat.

8. Wolpeach

Bahan wolpeach ini lebih ringan dan tipis dibanding dengan bahan jersey. Harganya juga relatif lebih mahal, karena kualitasnya termasuk premium. Woolpeach tidak tembus pandang seperti chiffon, kamu bisa menggunakannya langsung tanpa menggunakan dalaman ciput. Bahannya adem dan ringan cocok sesuai iklim di daerah tropis.

9. Rayon

Rayon merupakan kain dari unsur non alami. Teksturnya cenderung lentur dan tebal nyaman dipakai ketika cuaca sedang panas. Untuk kamu yang ingin bergaya casual, bahan kain rayon bisa jadi pilihannya juga cocok untuk digunakan sehari-hari. Bahannya lentur dan mudah diatur, kamu bisa bebas mengkreasikannya dengan model hijab apa saja. Namun jangan digunakan terlalu lama, karena sifat bahan ini mudah menyerap keringat, sehingga mudah menimbulkan bau asam.

10. Polyester

Hijab yang cocok digunakan untuk gaya casual yaitu hijab berbahan polyester. Bahan hijab ini bisa kamu gunakan untuk kemanapun dan kapanpun, cocok untuk sehari-hari. Bahannya juga tidak mudah kusut, kamu akan senantiasa berpenampilan rapih dengan jenis bahan ini. Namun tidak cocok digunakan saat cuaca panas, karena bahannya kurang mampu menyerap keringat. Oleh karena itu, sebaiknya pakai hijab ini saat musim dingin ya.

Baca juga: Inilah 6 Aksesoris Hijab untuk Mempercantik Penampilan Kamu!

Nah, itulah beberapa jenis kain hijab nyaman yang bisa Toppers gunakan. Sesuaikan bahan hijab dengan kebutuhan aktifasmu ya, agar selalu merasa nyaman saat dikenakan. Jadi, mana jenis kain hijab favoritmu, Toppers?

Bagikan Artikel