7 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Karimun Jawa

0
1851
Wisata Karimun Jawa

Karimun Jawa – Siapa sih yang tidak suka dengan pemandangan laut diiringi dengan suara deburan ombak? Hal tersebut bisa kamu dapatkan lho jika kamu berwisata ke Karimun Jawa, sebuah pulau di utara pulau Jawa. Selain menikmati pemandangan laut, kita juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik. Apa sajakah itu? Berikut 7 kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Karimun Jawa.

Baca Juga: 8 Wisata Pantai di Padang dan Sekitarnya

Tempat Wisata di Karimun Jawa

Berenang Bersama Hiu

7 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Karimun Jawa - Berenang Bersama Hiu
Sumber Gambar: Pixabay

Mungkin kamu membayangkan berenang dengan hiu merupakan hal yang menyeramkan, namun disatu sisi kamu pasti penasaran juga kan seperti apa rasanya berenang bersama hiu? Nah di pulau indah ini, ada satu kegiatan menarik yaitu berenang bersama hiu. Ada sebuah kolam penangkaran hiu dimana kamu bisa berenang bersama ikan-ikan hiu. Namun tidak usah khawatir, semua hiu sudah jinak kok. Lokasi kolam ini berada di pulau Menjangan Besar.

Snorkeling

7 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Karimun Jawa - Snorkeling
Sumber Gambar: Pixabay

Selain mempunyai pemandangan pantai yang sangat indah, pemandangan bawah laut Karimun Jawa juga menakjubkan. Salah satu cara untuk menikmatinya adalah dengan snorkeling. Tempat ini sendiri merupakan salah satu lokasi snorkeling terfavorit di Indonesia. Bagaimana tidak? Berbagai dekorasi terumbu karang serta berbagai ikan bakal akan menemani kita selama snorkeling. Ada beberapa titik snorkeling di sini, seperti pulau Menjangan Besar, pulau Menjangan Kecil, pulau Tengah, pantai Tanjung Gelam dan pulau Cemara Besar.

Diving

7 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Karimun Jawa - Diving
Sumber Gambar: Pixabay

Cara lain untuk menikmati pemandangan bawah laut perairan Karimun Jawa selain snorkeling adalah kegiatan menarik seperti menyelam atau diving. Salah satu spot menarik untuk diving di Karimun Jawa adalah di pulau Kemojan. Di sini ada satu titik penyelaman yang menyajikan pemandangan tidak biasa berupa bangkai kapal. Kapal tersebut dulunya adalah kapal pengangkut batu bara pada masa pemerintahan Hindia Belanda.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Menikmati Sunset

7 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Karimun Jawa - Menikmati Sunset
Sumber Gambar: Pixabay

Seperti pada pantai lainnya, kita bisa menikmati indahnya sunset di sini. Pulau yang menawan ini mempunyai keistimewaan sendiri karena merupakan pulau di bagian utara pulau Jawa. Salah satu pantai yang patut dikunjungi saat sunset adalah pantai Ujung Gelam. Pantai ini dikenal memiliki pemandangan sunset yang luar biasa. Matahari akan terlihat berbentuk bulat dan mungil tepat di atas garis horison.

Menjelajahi Hutan Mangrove

7 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Karimun Jawa - Menjelajahi Hutan Mangrove
Sumber Gambar: Pixabay

Selain menikmati pemandangan laut, kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di objek wisata indah ini adalah menjelajahi hutan mangrove. Mangrove merupakan pohon yang ditanam di pantai untuk mejaga dan melindungi pantai dari abrasi. Di hutan mangrove ini, terdapat sebuah jalur trek modern untuk berjalan yang akan menuntun kita dari dalam hutan mangrove hingga ke pantai. Hutan ini juga dipenuhi berbagai burung langka serta beberapa jenis reptil yang unik.

Memancing

7 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Karimun Jawa - Memancing
Sumber foto: Pixabay

Selain berenang, snorkeling dan diving, salah satu kegiatan menarik lainnya yang bisa kamu lakukan adalah memancing. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan suasana memancing dengan sensasi menyenangkan di sini. Kamu bisa menyewa perahu nelayan yang biasanya banyak disewakan untuk mencari spot terbaik untuk memancing.

Hiking

7 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Karimun Jawa - Hiking
Sumber Gambar: Pixabay

Selain kegiatan laut, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam melalui hiking di Bukit Tengkorak. Namun tenang saja, bukit ini tidak seseram namanya kok. Kamu bisa menemukan sisi lain yang berbeda di pantai ini. Bukit ini sendiri masih banyak sekali spesies binatang yang masih liar dan juga alam yang masih terjaga. Tak heran, banyak orang melakukan kegiatan menarik di salah satu pantai terindah di pulau Jawa ini.

baca juga: Tips Traveling yang Harus Diperhatikan agar Liburan Maksimal

Itulah 7 kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Karimun Jawa. Berencana berkunjung ke sana? Kamu bisa menempuh perjalanan melalui Jepara dengan menggunakan kereta api. Saat ini, kamu bisa mendapatkan tiket kereta api di Tokopedia lho, pastinya bebas antri deh!

tiket kereta api

Bagikan Artikel