• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Merk Keju untuk Bayi Terbaik, Aman, Lezat dan Bergizi!

Share

10 Merk Keju untuk Bayi Terbaik, Aman, Lezat dan Bergizi!

Penuhi kebutuhan nutrisi bayi dengan menambahkan keju dalam menu MPASInya. Berikut merek keju untuk bayi terbaik, bikin si kecil makan dengan lahap!

Saat memasuki masa MPASI, bayi akan diperkenalkan dengan berbagai tekstur dan rasa makanan. Tidak jarang, bayi lebih banyak menyukai rasa masakan yang gurih dan kuat, ketimbang makanan yang plain

Namun tentunya penggunaan garam serta MSG perlu dibatasi pada bayi dan balita. Solusinya, ibu bisa memberikan keju sebagai cemilan atau menambahkan keju dalam menu MPASI.

Keju memiliki rasa yang gurih dan penuh nutrisi, jadi ibu tidak perlu khawatir memberikan keju pada bayi. Sebab, selain tinggi kalsium, keju juga mengandung vitamin A, vitamin D dan vitamin B12 yang dapat mendorong pertumbuhan tubuh. Nah, berikut ini adalah rekomendasi merek keju terbaik untuk bayi.

Keju yang Baik untuk Bayi

1. The Laughing Cow Belcube Baby Cheese

keju untuk bayi

Merk keju satu ini bisa jadi pelengkap menu MPASI bayi yang paling tepat. Bentuknya yang kecil seperti dadu dengan tekstur yang lembut aman dikonsumsi sejak bayi berusia 6 bulan.  Dimakan langsung atau diolah menjadi masakan, keduanya tetap nikmat dan tidak menghilangkan manfaatnya.

Brand asal Perancis ini juga sudah dikenal dengan kualitasnya yang terbaik, kandungan nutrisi seperti protein, lemak dan vitamin di dalamnya pun sangat mendukung pertumbuhan bayi. Jadi, ibu tidak perlu ragu untuk menambahkan The Laughing Cow dalam daftar menu MPASI si kecil.

Rentang Harga: Mulai dari 34.000

Beli The Laughing Cow Belcube Baby Cheese di Sini

banner bebelac

2. Kiri Cream Cheese

keju untuk bayi

Kiri with Cream Cheese dibuat dari susu sapi asli dan telah melalui proses pasteurisasi, sehingga aman dikonsumsi oleh si kecil.

Keju satu ini juga memiliki rasa manis dengan tekstur creamy yang disukai bayi. Bicara soal nutrisi didalamnya, tidak perlu dipertanyakan juga. Kandungan kalsium dan vitamin D didalamnya memiliki peran dalam pembentukan tulang dan gigi.

Rentang Harga: Mulai dari 35.000

Beli Kiri Cream Cheese di Sini

article

3. Keju Lembang Mozzarela Balita Whole Milk

keju untuk bayi

Kamu sedang mencari keju lokal dengan kualitas premium untuk bayimu? Keju Lembang Mozarella Balita Whole Milk perlu masuk dalam daftar pertimbanganmu. Tidak hanya nikmat dan kualitas terbaik, tapi keju ini juga telah bersertifikasi halal dari MUI.

Keju ini bahkan dibuat dengan kandungan laktosa yang rendah, sehingga bisa menghindari alergi bagi bayi dan anak-anak yang masih rentan atau memiliki alergi terhadap laktosa. 

Lebih spesialnya lagi, keju ini pun memiliki kadar sodium yang sangat rendah, bahkan dibawah 0,1 gram per 100 gram keju dan tanpa bahan pengawet, jadi kamu tidak perlu ragu akan kualitas serta manfaat yang bisa kamu terima.

Beli Keju Lembang Mozzarela Balita Whole Milk di Sini

4. Babybel Mini

keju untuk bayi

Baybel Mini merupakan brand keju asal Perancis, bukan hanya rasanya yang nikmat, namun kualitasnya pun tidak main-main. Keju ini benar-benar murni tanpa campuran garam didalamnya.

Jadi, sudah pasti akan jauh lebih aman bagi ginjal bayi yang masih rentan. Baybel Mini juga kaya akan protein serta kalsium yang mampu mendorong tumbuh kembang anak. disarankan untuk mengolah keju ini dalam campuran menu MPASI sebab teksturnya jauh lebih kental dan padat dibanding keju lainnya.

Rentang Harga: Mulai Rp 38.500

Beli Baybel Mini di Sini

5. Almarai Triangle Cheese

keju untuk bayi

Keju Almarai merupakan produk kenamaan asal Arab Saudi, keju ini berbentuk segitiga dan termasuk dalam golongan plain cheese yang lezat. Aromanya pun cukup khas dan teksturnya lembut cocok untuk bayi berusia 6 bulan ke atas.

Selain itu, keju bukan hanya untuk bayi, sebab Almarai juga cocok dikonsumsi untuk ibu hamil, kandungan protein di dalamnya bantu penuhi nutrisi ibu dan bayi, dimakan langsung maupun diolah dalam makanan tetap nikmat dan lezat.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 30.000

Beli Keju Almarai Triangle di Sini

6. Prochiz Cheddar

keju untuk bayi

Kamu sedang mencari keju dengan harga yang lebih terjangkau namun kualitas premium? Kamu bisa menggunakan Prochiz Cheddar. Brand ini merupakan buatan lokal lho, namun kualitasnya berstandar internasional. Bahan utamanya tentu keju cheddar alami yang cukup padat namun bertekstur lembut yang mudah dikonsumsi untuk bayi.

Keju Prochiz ini juga memiliki kandungan garam yang lebih rendah, sehingga aman dikonsumsi bagi bayi. Kamu bisa mengolahnya sebagai masakan atau dikonsumsi secara langsung.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 14.000

Beli Prochiz Cheddar di Sini

7. Diamond Cheddar

keju untuk bayi

Kebutuhan bayi akan garam tidak sama seperti orang dewasa, bila disamakan, ginjal bayi yang masih rentan tidak dapat mencerna dan menerima dengan baik. Sehingga para ibu perlu memperhatikan makanan yang diberikan pada bayi. Jika ingin memberikan keju, ibu harus memilih yang rendah garam. Diamond Cheddar bisa jadi salah satu pilihan yang paling tepat.

Keju ini merupakan import dari Australia dengan kualitas terbaik dan tekstur yang padat sekaligus lembut, bisa digunakan sebagai cemilan maupun olahan masakan.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 18.000

Beli Diamond Cheddar di Sini

8. Anchor Keju Parmesan

keju untuk bayi

Merk keju Anchor tidak hanya digemari bayi, namun orang dewasa pun menyukai rasanya. Bila kamu sudah pernah mendengar jenis keju parmesan kamu pasti bisa membayangkan keju ini cocok diolah dengan masakan apa saja.

Bentuknya yang bubuk bisa dituangkan langsung dalam menu MPASI bayi, atau diolah menjadi makanan maupun kudapan lainnya. Bentuknya yang praktis dan rasanya yang lezat sangat cocok untuk mempersiapkan MPASI si kecil.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 50.000

Beli Anchor Keju Parmesan di Sini

9. Kraft Cheddar

keju untuk bayi

Kraft cheddar tentunya sudah menjadi salah satu merk keju paling populer di Indonesia, selain harga yang terjangkau, kualitasnya pun jadi idola bagi untuk segala usia. ibu bisa menambahkannya dalam olah MPASI dalam bentuk diparut atau dadu.

untuk usia 7 bulan ke atas, menggunakan potongan dadu bisa sekaligus melatih anak untuk makan secara lebih mandiri. Selain itu, bayi cenderung lebih menikmati bila makanannya bisa dipegang sendiri secara langsung 

Rentang Harga: Mulai dari Rp 22.800

Beli Kraft Cheddar di Sini

10. Kraft Milky Soft

keju untuk bayi

Nama Kraft tentu tidak lagi asing, ada berbagai macam varian Kraft yang disukai para bayi dan orang tua, Salah satunya Kraft Mily Soft. Produk keju ini memiliki tekstur jauh lebih lembut serta sangat cocok menjadi menu pendamping si kecil.

Kalorinya yang tidak terlalu besar serta kandungan kalsium yang tinggi, sangat cocok untuk mendukung pertumbuhan bayi. 

Rentang Harga: Mulai dari Rp 15.000

Beli Kraft Milky Soft di Sini

Baca juga: Berat Badan Bayi yang Ideal dari Awal Kelahiran hingga 2 Tahun

Itu dia, Toppers beberapa merk keju terbaik untuk bayi yang aman dikonsumsi secara rutin. Pastikan kebutuhan bayi telah terpenuhi secara maksimal dengan memperhatikan nutrisi yang masuk dalam tubuhnya. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai kursi makan serta piring bayi lainnya dengan mudah hanya di Tokopedia!

Penulis: Claudia

© 2009-2024, PT Tokopedia