• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Kenapa Sepeda Brompton Mahal? Ternyata Ini 8 Kelebihannya

Share

Kenapa Sepeda Brompton Mahal? Ternyata Ini 8 Kelebihannya

Dibanderol puluhan juta Rupiah, sebenarnya apa kelebihan sepeda brompton? Simak ulasan berikut ini!


Seiring perkembangan zaman, moda transportasi kian beragam, termasuk sepeda. Sejak dahulu kala, sepeda sudah digunakan oleh masyarakat umum. Kini pun, moda transportasi mekanik tersebut masih digunakan, bahkan populer di kalangan tertentu.

Ketenaran sepeda bukan hanya disebabkan oleh utilitasnya sebagai kendaraan serbaguna saja, tetapi juga ketenarannya disebabkan oleh sebagian kelompok masyarakat yang menjadikannya sebagai alat penyalur hobi.

Masyarakat Indonesia pun tengah memberi perhatian pada salah satu merek sepeda ternama, yakni sepeda Brompton. Pasalnya, kendaraan roda dua high-end tersebut memiliki harga yang fantastis untuk ukuran sepeda, yang termurah mulai Rp 16 jutaan!

Brompton sendiri merupakan salah satu merek dagang sepeda asal Inggris yang terkenal di industri persepedaan dunia. Berdasarkan laman resmi Brompton, sepeda-sepeda yang mereka miliki pertama kali dirancang pada 1975 oleh Andrew Ritchie di South Kensington, London, Inggris.

Akan tetapi, bukan tempat asal produksi yang menjadikan sepeda Brompton itu tinggi. Lantas, apa yang membuat harga sepeda Brompton mahal? Apa sih kelebihannya sehingga membuatnya dibanderol ‘selangit’?

Belanja Bebas Ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

Baca Juga: 10 Merk Sepeda Lipat Terbaik, dari yang Murah hingga High-end

Kelebihan Sepeda Brompton

1. Desain ‘Mahal’

kelebihan sepeda brompton
Sumber Gambar: The Peak Singapore

Kesan pertama yang akan kamu dapatkan ketika melihat sepeda Brompton adalah sporty, classy, dan trendy. Penampilan sepeda ini tentu tidak dibuat secara asal-asalan, melainkan dipertimbangkan dengan desain-desain premium dan modis.

Bodi sepeda Brompton disentuh dengan gaya futuristis. Rancangannya pun penuh ketelitian, sehingga menghasilkan penampilan yang menawan.

2. Praktis dan Minimalis

kelebihan sepeda brompton
Sumber Gambar: Brompton

Selain berpenampilan stylish, sepeda Brompton pun hadir dengan spesifikasinya yang praktis, serta minimalis. Sepeda modern ini memiliki utilitas yang beragam, namun masih praktis untuk digunakan.

Bentuknya yang minimalis pun memberi keunggulan yang lebih terkait spesifikasi yang dimilikinya. Para pengguna sepeda Brompton dapat merawatnya tanpa perlu kerepotan.

3. Rancangan yang Nyaman

kelebihan sepeda brompton
Sumber Gambar: Fit and Forty

Brompton memang tidak hanya menghadirkan sepeda terdepan dengan desain premium saja, tetapi juga menghadirkan sepeda istimewa dengan pemakaian yang nyaman.

Kenyamanan pengalaman bersepeda yang akan didapatkan tentu berasal dari rancangan yang penuh pertimbangan para desainer ternama. Mulai dari ukuran hingga jenis material sangatlah diperhatikan demi kepuasan pengguna.

4. Bobot Super Ringan

kelebihan sepeda brompton
Sumber Gambar: Brompton

Material yang digunakan dalam pembuatan sepeda Brompton bukanlah sembarang bahan. Perusahaan internasional Brompton memiliki pilihan terbaiknya untuk menghasilkan produk berkualitas wahid.

Makanya, rangkaian sepeda Brompton disematkan dengan bahan baja. Meski demikian, baja yang digunakan merupakan baja ringan, sehingga sepeda ini dapat dijinjing.

jual celana sepeda
Celana khusus ini mampu menyerap keringat. Bersepeda jadi lebih menyenangkan deh!

Baca Juga: Raih Kecepatan Tinggi secara Efisien dengan 12 Sepeda Balap Terbaik

5. Portabilitas Tinggi

kenapa brompton mahal
Sumber Gambar: Brompton

Belum sempurna rasanya apabila sepeda berharga mahal tidak dilengkapi fitur portabilitas. Untungnya, sepeda Brompton memiliki fitur ini. Pengguna dapat melipatnya dengan mudah, bahkan sepeda berkelas ini dapat dilipat hanya dalam waktu kurang dari dua menit.

Terlebih lagi, hasil lipatannya yang kecil sangat memungkinkan untuk dimasukkan ke dalam bawah meja, mobil, kereta, atau pesawat sekalipun.

6. Keamanan Standar Dunia, Antimaling!

kenapa brompton mahal
Sumber Gambar: Stolen Bikes

Selain itu, komponen yang dipasangkan pada sepeda ini pun merupakan hasil produk pabrikan Brompton sendiri. Hasilnya, bagian-bagian sepeda Bromptown lebih terjamin kualitas dan daya tahannya.

Sementara itu, komponen sepeda Brompton dirancang dan diproduksi sesuai dengan standar dunia.

Dengan komponen berkualitas tinggi dan berkeamanan terbaik, sepeda Brompton dapat digunakan ketika malam tiba atau pagi menjelang.

7. Pengalaman Bersepeda yang Istimewa

kenapa brompton mahal
Sumber Gambar: CityAM

Sepeda bermerek kerap kali erat kaitannya dengan prestise, apalagi sepeda Brompton. Bayangkan saja jika kamu mengendarai sepeda ini di taman atau ruas-ruas kota, kemudian orang-orang memperhatikannya.

Tentu, pengalaman bersepeda dengan Brompton menjadi pegalaman yang dirasa begitu istimewa.

Di samping itu, kamu pun dapat lebih mudah ke suatu tempat secara cepat tanpa terhambat kemacetan lalu lintas.

8. Sepeda Modifikasi Pribadi

kenapa brompton mahal
Sumber Gambar: Flickr/abeillaud_bromptonforum

Kelebihan sepeda Brompton terakhir di daftar ini adalah para pengguna dapat merancang sepedanya sendiri sesuai selera masing-masing. Setiap komponen sepeda dapat dipesan secara khusus untuk pengguna.

Beberapa komponen yang dapat dimodifikasi, antara lain lampu, tempat penyimpanan, warna, setang, dan lainnya.

Baca Juga: 10 Merk Sepeda Listrik Berkualitas Terbaik yang Ramah Lingkungan

Walaupun begitu, masih ada sejumlah kelebihan sepeda Brompton yang dapat ditemui. Hal itu pun sejalan dengan kata pepatah, yakni “ada harga, ada barang.” Untuk penggemar sepeda, yuk temukan sepeda Brompton, sepeda terbaru dan aksesoris sepeda terlengkap di Tokopedia!

sepatu sport
Pergerakan makin lincah saat bermain tenis dengan sepatu olahraga berkualitas terbaik di sini!

Penulis: Ichsan Andi Lubis

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Apa Itu FOMO? Ini Penjelasan, Ciri, dan Cara Mengatasinya!
Hobi dan Gaya Hidup
Apa Itu FOMO? Ini Penjelasan, Ciri, dan Cara Mengatasinya!
© 2009-2024, PT Tokopedia