• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

30 Kata-Kata Sedih dan Kecewa untuk Ungkapkan Perasaan

29 July 2022

Share

30 Kata-Kata Sedih dan Kecewa untuk Ungkapkan Perasaan

Jika kamu sedang bersedih, ungkapkan saja. Berikut ini adalah kumpulan kata kata sedih kehidupan untuk membantu kamu mengungkapkan perasaan.


Kamu sedang sedih, kecewa dan putus asa? Jika kamu sedang merasakan hal-hal tersebut, kamu tidak perlu malu untuk mengungkapkannya, Toppers.

Perasaan sedih yang ditimbulkan oleh masalah dalam kehidupan bukanlah sebuah keburukan. Jika dengan mengungkapkan kesedihan kamu merasa lebih baik, hal tersebut bukanlah sesuatu yang negatif, Toppers. Jadi, tidak perlu takut untuk dibilang cengeng atau lebay.

Jangan juga pikirkan komentar negatif yang dapat memperburuk suasana hatimu. Nah, untuk mengungkapkan sebuah perasaan sedih terkadang memang tidak mudah.

Untuk membantu kamu, berikut ini kumpulan kata-kata sedih yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kamu untuk mengungkapkan perasaan.

Baca Juga: Cari Tahu Love Language Pasanganmu dengan Berbagai Love Language Test Berikut Ini!

Kumpulan Kata-Kata Sedih Kehidupan

1. “Terima kasih atas semua pelajaran hidup ini, terima kasih sudah membuat aku menjadi jauh lebih kuat, tetaplah bekerja keras, karena kamu sudah melalukan yang terbaik, dan biarkan kehidupan melindungimu.”

2. “Di balik sebuah rasa sakit, akan selalu ada kebaikan. Tuhan selalu membaginya sama rata, tapi kamu terlalu congkak untuk meminta yang baik. Padahal, hidup ini harus diisi oleh sakit dan bahagia, tidak bisa hanya salah satu saja” – Sobari-

3. “Kamu kecewa, sedih dan marah? It’s okay, itu bukan hal yang salah. Jika kamu berbuat baik dan sudah bekerja keras, terkadang hasilnya mengecewakan.

Tapi tidak apa, ingatlah selalu tujuan awal kamu berbuat baik, karena kamu memang orang yang baik (tulus) dan bukan karena menginginkan imbalan tertentu”.

4. “Hai kamu yang sedang membaca tulisan ini, jika tidak ada seorang pun yang menunjukkan cinta pada-mu, ketahuilah bahwa aku menyayangimu karena kamu pantas disayangi dan dicintai.

Kamu adalah orang yang baik dengan kepribadian yang cantik dan banyak yang tidak melihatnya. Tapi, percayalah bahwa suatu hari akan ada seseorang yang akan menggandeng tanganmu selamanya”.

5. “Aku tahu, kamu sudah bekerja begitu keras untuk meraih cita dan mimpimu. Terkadang, kamu ingin berhenti dan menyerah karena tantangan hidup begitu berat dan kamu merasa tidak bisa meneruskannya lagi.

Tapi, jangan menyerah dulu! Karena aku percaya kamu mampu! Karena pada akhirnya kamu akan bahagia dan bangga pada dirimu sendiri. Aku selalu percaya bahwa kamu bisa melewati semua ini. Karena kamu pekerja keras dan berbakat”.

6. “I’ve cried, and you’d think I’d be better for it, but the sadness just sleeps, and it stays in my spine the rest of my life.” (Saya pernah menangis, dan kamu akan berpikir bahwa setelah menangis akan menjadi lebih baik, namun kesedihan hanya tidur, dan akan tetap selamanya berada di tulang belakang) -Conor Oberst

7. “Apa yang harus aku lakukan ketika bagian terbaik dari diriku adalah dirimu?” -Anonim

8. “We accept the love we think we deserve.” (Kita menerima cinta yang kita pikir layak untuk mendapatkannya) -The Perks Of Being A Wallflower (2012)

9. “The good times of today, are the sad thoughts of tomorrow.” (Masa-masa indah hari ini, adalah pemikiran sedih di masa depan) -Bob Marley

10. “Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk saling menyapa, tapi butuh waktu hampir selamanya untuk saling mengucapkan selamat tinggal” -Anonim

11. “It’s sad when someone you know becomes someone you knew.” (Sedih adalah ketika seseorang yang kamu kenal, menjadi seseorang yang dahulu pernah kamu kenal) -Henry Rollins

12. “So it’s true, when all is said and done, grief is the price we pay for love.” (Jadi benar apa adanya, ketika semua sudah selesai dilakukan, duka cita adalah harga yang kita bayar untuk cinta.) -E.A. Bucchianeri

13. “Sometimes you weren’t supposed to share pain. Sometimes it was best just to deal with it alone.” (Terkadang kamu tidak seharusnya membagikan rasa sakit. Terkadang adalah cara yang terbaik untuk mengatasinya sendirian.) -Sarah Addison Allen

14. “Gelap adalah teman setia bagi waktu-waktu yang hilang” -Efek Rumah Kaca

15. “I think I’m afraid to be happy because whenever I get too happy, something bad always happens.” (Saya rasa saya takut bahagia karena kapan pun saya merasa terlalu bahagia, sesuatu yang buruk selalu terjadi.) -Charlie Brown

Baca Juga: Kumpulan Pertanyaan Truth or Dare yang Menjebak, Menantang dan Susah

16. “I guess that’s what saying good-bye is always like–like jumping off an edge. The worst part is making the choice to do it. Once you’re in the air, there’s nothing you can do but let go.” (Saya kira seperti itulah mengucapkan selamat tinggal– seperti lompat dari tebing. Bagian terburuk adalah membuat pilihan untuk melakukannya. Begitu kamu di udara, tidak ada yang bisa kamu lakukan kecuali melepaskannya.) -Lauren Oliver

17. “The thing about dreams is that sometimes it doesn’t always work out the first time around. So you gotta try again and again and again. That’s life.” (Satu yang harus kita tahu tentang mimpi yaitu terkadang dalam meraihnya, kita tidak langsung bisa dalam sekali coba. Kita harus mencoba lagi, lagi, dan lagi. Ya, itulah kehidupan).

18. “Hebat tidak datang dari kemudahan. Aku tahu kamu kecewa, tapi bukan berarti kamu gagal.”

19. “Kamu hebat sudah berani melepaskan apa yang menyakiti hati dan jiwamu. Jangan pernah mau menggenggam apa yang menjadi racun untukmu.”

20. "Dalam hidup, kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan. Dan yang kamu butuhkan adalah keberanian untuk merelakan."

21. "Kemenangan sejati bukanlah karena kamu tidak pernah kalah, namun karena kamu sanggup bangkit kembali setiap kali kamu jatuh."

22. "Kenangan itu cuma hantu di sudut pikiran, selama kita cuma diam, selamanya dia tetap jadi hantu, tidak akan pernah jadi kenyataan." - Perahu Kertas

23. "Kalo berharap banyak harus siap kecewa banyak." - Cek Toko Sebelah

24. “Hidup memang tak selamanya indah. Tapi kamu bisa mengusahakan untuk membuatnya menjadi indah.”

25. "Daripada menangis dan mendambakan mereka yang meninggalkan jalan kita selama saat-saat gelap dalam hidup kita, mari luangkan waktu untuk berterima kasih kepada mereka yang berdiri dan membantu kita melewati jalan gelap itu." - Nehali Lalwani.

26. “Hati-hati, jangan-jangan selama ini dia hanya menyakitimu sekali. Tapi pikiranmu yang menyakitimu berkali-kali.”

27. “Tidak apa-apa jika kamu merasa sedih dan kecewa. Kamu bisa merasakan perasaan tersebut saja sudah anugerah. Berarti kamu memang telah disadarkanNya mana yang baik dan buruk untukmu.”

28. “Percayalah, hidup tidak ada yang mudah. Semua butuh perjuangan dan pengorbanan.”

29. “Memang menyakitkan melihat orang yang kamu cintai mencintai orang lain. Namun akan lebih menyakitkan jika kamu tahu bahwa kamulah sebenarnya yang menjadi perantara mereka untuk saling mencintai.”

30. "Jangan menangis karena sudah berakhir, tersenyumlah karena sudah terjadi." - Dr. Seuss.

Baca Juga: Ini Ciri-ciri Cowok yang Marah tapi Masih Menyimpan Rasa Sayang

Itu dia kumpulan kata-kata sedih tentang kehidupan. Apakah kamu sudah merasa lebih baik setelah membaca kata-kata sedih tersebut dan menjadi semangat kembali setelahnya?

Nah Toppers, untuk membuat dirimu lebih semangat lagi, tidak ada salahnya memanjakan diri sendiri dengan berbagai makanan enak hingga barang favorit seperti buku. Kamu juga bisa menghadiahi diri sendiri dengan bunga, lho.

Semuanya itu, bisa kamu temukan di Tokopedia dengan berbagai penawaran menarik yang pastinya membuat kamu lebih bersemangat lagi. Yuk, kunjungi Tokopedia sekarang juga.

Share

Rizfa Putri KhainayyaRizfa Putri Khainayya

Related Articles

10 Kado Valentine untuk Laki-laki, Dijamin Terpukau!
Relationship
10 Kado Valentine untuk Laki-laki, Dijamin Terpukau!
© 2009-2024, PT Tokopedia