• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Cari Tahu Love Language Pasanganmu dengan 7 Love Language Test Berikut Ini!

Share

Cari Tahu Love Language Pasanganmu dengan 7 Love Language Test Berikut Ini!

Ingin tahu love language kamu dan pasanganmu biar hubungan makin klop? Simak beberapa love language test berikut untuk dicoba.


Setiap orang memiliki love language yang berbeda-beda. Kamu bisa saja berpikir pasanganmu tidak lagi mencintaimu hanya karena bahasa cintamu berbeda dengannya. 

Ketika kamu senang mengungkapkan cinta atau menerima cinta melalui kata-kata, mungkin kamu tidak bisa relate jika pasanganmu memperlakukanmu dengan baik tanpa ada kata-kata manis. Situasi tersebut yang kemudian sering menyebabkan miskomunikasi antara kamu dan pasangan hingga akhirnya bertengkar. 

Untuk menghindarinya, kamu harus memahami berbagai macam love language yang ada. Apa saja macam-macam love language? Bagaimana cara mengetahui love language kamu dan pasanganmu? Yuk, cek love language dirimu dan pasanganmu melalui tes love language secara daring!

Baca Juga: Kenali 27 Ciri-Ciri Si Dia Berjodoh dengan Kita
top up di tokopedia

Top-up kebutuhan digitalmu di Tokopedia, komunikasi anti putus!

Tes Love Language, Langkah Awal Hangatkan Hubungan

website tes love language, cara mengetahui love language, cek love language

Sumber gambar: Out of The Box

Love language adalah cara seseorang mengekspresikan cinta yang dapat dipengaruhi oleh faktor orang tua dan keluarga. Dengan mengetahui cara penyampaian rasa cinta masing-masing, maka akan tercipta kebahagiaan dan keharmonisan hubungan. Sebelum melakukan kuis untuk mengetahui love language pasangan, kenali dulu kelima love language di bawah ini.

  • Words of affirmation: Kalau punya bahasa cinta ini, seseorang suka diberikan kata-kata positif yang mendorong semangat, kutipan romantis, hingga pesan teks lucu. Kamu dan pasanganmu cenderung menyukai pujian atau kata-kata manis jika memiliki love language ini.
  • Physical touch: Love language physical touch adalah ketika seseorang menunjukkan rasa cinta dengan mengekspresikannya melalui sentuhan fisik. Kamu atau pasanganmu memiliki love language ini jika senang dengan sentuhan fisik seperti pelukan dan gandengan tangan.
  • Acts of service: Seseorang dengan love language ini lebih menyukai action daripada kata-kata. Talk less do more, kaum acts of service cenderung senang dengan perlakuan manis seperti mengantarkan pulang ke rumah atau dibantu dalam mengatasi kesulitan tertentu.
  • Receiving gifts: Hadiah sering dijadikan simbol mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. Bagi kamu yang memiliki love language ini, kamu lebih menyukai memberikan atau menerima hadiah sebagai bentuk ungkapan cinta.
  • Quality time: Quality time artinya senang menikmati waktu bersama. Sesuai namanya, kamu atau pasanganmu akan sangat bahagia jika waktu dihabiskan secara berkualitas misalnya dengan berbagi cerita atau bercanda bersama tanpa mempedulikan gadget.
Baca Juga: Eratkan Pertemanan dengan Inspirasi Kata-Kata untuk Sahabat

Nah, untuk cek love language apa yang dimilikimu dan pasanganmu, berikut beberapa tes love language yang bisa dicoba!

1. Cakap

Cakap Love Language Test

Sumber gambar: Cakap

Tes love language dalam bahasa Indonesia juga hadir dalam website Cakap, lho. Dengan menjawab beberapa pertanyaan dan memilih jawaban yang sesuai dengan situasi kamu dan pasangan, kamu bisa dengan mudah mengetahui tipe love language yang dimiliki kamu dan pasangan.

2. IDN Times

IDN Times love language test

Sumber gambar: IDN Times

IDN Times juga menyediakan tes love language dalam bahasa Indonesia untuk kamu yang ingin mengetahui tipe bahasa cintamu dengan pasangan. Tes love language memberikan berbagai pilihan jawaban dengan pertanyaan yang tidak banyak untuk mempermudah dalam mengetahui tipe bahasa cinta kamu.

3. 5 Love Languages - The Love Language Quiz

tes love language, cara mengetahui love language, cek love language

Sumber gambar: 5 Love Languages

Test bahasa cinta gratis pertama yang bisa kamu coba adalah 5lovelanguages.com. Dalam tes ini, opsi pertanyaan yang perlu kamu pilih hanya ada dua. Jadi, tes bisa dilakukan dengan praktis tanpa membutuhkan waktu lama.

4. Satu Persen - Tes Love Language

website tes love language, cara mengetahui love language, cek love language

Sumber gambar: Satu Persen

Untuk kamu yang sedang mencari love language test dalam bahasa Indonesia, kamu bisa mampir di satupersen.net. Terdapat 21 pertanyaan dengan masing-masing 2 pilihan jawaban untuk mengetahui love language-mu!

5. Psychologies UK - What’s Your Love Language?

website tes love language, cara mengetahui love language, cek love language

Sumber gambar: Psychologies UK

Di Psychologies UK, kamu akan diminta menjawab 16 pertanyaan yang terdiri dari 4 opsi jawaban. Meskipun dalam bahasa inggris, pertanyaan dan opsi mudah dimengerti, kok!

6. Truity Love - Style Test

website tes love language, cara mengetahui love language, cek love language

Sumber gambar: Truity

Love language yang biasa kita tahu umumnya memang ada 5. Namun, Truity memiliki versi lebih ‘modern’ dengan 7 love styles. Mereka telah mengadakan riset kepada 500.000 relawan yang hasilnya menunjukkan bahwa terdapat tujuh cara dalam menunjukkan rasa cinta. Untukmu yang penasaran dengan love language test ini, bisa langsung coba, ya!

7. IDRlabs - Love Style Test

website tes love language, cara mengetahui love language, cek love language

Sumber gambar: IDRlabs

Terakhir, website test love language yang bisa kamu coba adalah idrlabs.com. Di sini, kamu akan disuguhkan 35 soal dengan opsi jawaban “setuju” dan “tidak setuju”.

Baca Juga: Kata-Kata Bijak Cinta: Bak Mutiara yang Penuh Makna

Itu dia, Toppers, berbagai love language test yang bisa kamu coba. Jangan lupa infokan ke pasanganmu untuk mencoba tes ini juga, ya. Dengan saling mengetahui love language masing-masing, kamu dan pasangan bisa saling memahami satu sama lain dan hubungan sehat pun terjalin! Apabila pasanganmu menerima hasil love language receiving gifts, jangan ragu-ragu memberikan apresiasi kepadanya dengan hadiah!

kado untuk pasangan

Pikirkan apa yang pasangan kamu mau dan temukan barangnya di Tokopedia!

Penulis: Rizfa Putri Khainayya

Share

Rizfa Putri KhainayyaRizfa Putri Khainayya

Related Articles

15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
Relationship
15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
© 2009-2024, PT Tokopedia