Rekomendasi Lagu Mandarin Anak yang Cocok Diputar saat Imlek

0
331
lagu mandarin anak

Buat suasana Imlek lebih meriah sekaligus mengajak anak belajar bahasa Mandarin melalui lagu. Simak rekomendasi lagu Mandarin untuk anak, berikut ini!


Perayaan Imlek yang meriah terbantu dengan diputarnya lagu-lagu yang dapat meningkatkan kebahagiaan dan keceriaan.

Perayaan Imlek juga terasa lebih meriah berkat berkumpulnya anggota-anggota keluarga untuk merayakannya bersama-sama.

Untuk itu, pastinya kamu tidak ingin melupakan perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan, seperti angpao, lampion untuk ornamen, juga makanan-makanan khas Imlek agar perayaan Imlek bersama keluarga besar lebih menyenangkan lagi.

Jika banyak anak-anak dalam keluarga besar, kamu juga bisa memutarkan lagu Mandarin anak yang cocok untuk diputar saat Imlek.

Tidak hanya cocok untuk pembelajaran bahasa Mandarin, lagu-lagu anak tersebut juga bisa membuat suasana lebih ceria lagi.

Untuk itu, berikut rekomendasi lagu Mandarin untuk anak yang cocok untuk kamu putar ketika merayakan Imlek bersama anak-anak:

kisah_kasih_banner
Kisah kasih Februari di Tokopedia! Temukan promo Valentine dan Imlek di bulan kasih sayang. Dapatkan juga Bebas Ongkir-nya!

Rekomendasi Lagu Imlek Anak-anak

1. Lagu Imlek

Dengan nuansa Imlek dalam musik videonya, Ellyn Clarissa membawakan Lagu Imlek yang cocok untuk ditonton bersama anak-anak.

Lagu Mandarin untuk anak ini selain bertemakan Imlek juga dinyanyikan oleh anak-anak yang dapat mendorong anak lain untuk mempelajarinya.

Baca Juga: 10 Lagu Imlek Pilihan untuk Diputar Tahun 2021

2. Happy New Year! (新年好!)

Lagu Mandarin untuk anak bertemakan Imlek dan dibawakan menggunakan animasi ini tentunya dapat menarik perhatian anak-anak.

Lagu ini juga memiliki alur cerita dan irama yang menarik untuk diikuti dan dipelajari si kecil.

Tidak hanya itu, dalam musik videonya juga menceritakan tradisi-tradisi ketika merayakan Tahun Baru Cina seperti pemberian angpao, berkumpul bersama, menyalakan petasan, sampai cerita legenda mengenai barongsai.

3. Happy Chinese New Year 2021

Dibawakan oleh karakter-karakter 3 dimensi yang menggemaskan, lagu ini juga cocok untuk kamu putar bersama anak-anak ketika merayakan Imlek.

Dengan beat yang lebih catchy dan kekinian, lagu ini akan terdengar lebih modern dan dapat menyesuaikan dengan zaman anak saat ini.

Dalam lagu ini, anak-anak juga akan diajak untuk menyiapkan persiapan Tahun Baru Cina yang akan datang, seperti mendekorasi rumah menggunakan lampion, menyambut keluarga yang datang, makan-makan dengan keluarga besar, sampai menyalakan kembang api bersama.

cheongsam anak

4. Chinese New Year Song

Bagi yang mempunyai anak yang belum mengenal bahasa Mandarin sama sekali, kamu bisa memutarkan lagu Mandarin untuk anak dengan campuran bahasa lainnya seperti lagu satu ini.

Dengan campuran bahasa Inggris, tentunya kamu dapat dengan mudah mengajarkan anak bahasa Mandarin secara perlahan.

Lagu sederhana mengenai Sincia ini juga dapat mengenalkan tradisi-tradisi Imlek seperti makanan yang khas beserta maknanya, sampai legenda mengenai pengusiran Xin Nian menggunakan kembang api.

5. XIN NIAN ZHEN YOU QU (新年真有趣)

Mengajak anak untuk bersenang-senang dalam merayakan Imlek, lagu Mandarin untuk anak satu ini cocok untuk kamu masukkan ke dalam playlist lagu Imlek kamu.

Lagu yang dibawakan grup vokal anak ini juga dapat dengan mudah kamu ajarkan kepada anak-anak.

Kamu bisa memutar lagu bersamaan dengan musik videonya untuk bersamaan mengajarkan anak membaca dan menyanyikan lagu Mandarin ini.

Dalam musik videonya, kamu juga bisa menunjukan pakaian Cheong Sam yang merupakan pakaian tradisional masyarakat Tionghoa.

11 Ide Parcel Imlek yang Berkesan untuk Keluarga & Kerabat

6. Gong Xi Gong Xi (恭喜恭喜)

Siapa tidak kenal dengan lagu legendaris satu ini, yang kini telah banyak dinyanyikan oleh banyak nama-nama besar.

Selain artis-artis dewasa, lagu ini juga dibawakan oleh grup vokal anak yang menggemaskan dan bisa memberikan kebahagiaan pada pendengarnya.

Lagu Mandarin untuk anak dengan makna harapan untuk kemakmuran dan kebahagiaan ini dapat kamu nyanyikan bersama anak-anak ketika merayakan Imlek bersama. Putar bersama musik videonya untuk memudahkan anak membaca lirik dari lagu legendaris ini.

Warna Merah Identik dengan Perayaan Tahun Baru Imlek? Ini Penjelasannya!

Nah, itu dia Toppers lagu Mandarin untuk anak yang cocok untuk kamu masukkan ke dalam playlist Imlek kamu!

Selain dapat memeriahkan perayaan Sincia kamu, lagu-lagu ini juga dapat membantu anak-anak untuk mempelajari bahasa Mandarin dengan menyenangkan!

Selain dapat diputar menggunakan handphone dan tablet, pastinya lagu-lagu ini dapat lebih meriah lagi jika diputar melalui speaker.

Untuk itu, kamu bisa mendapatkan speaker berkualitas dengan mudah dan hemat di Tokopedia! Yuk, lengkapi kebutuhan Imlek kamu agar perayaan Tahun Baru Cina kamu dan keluarga lebih meriah lagi di Tokopedia!

lampion imlek
Imlek belum lengkap tanpa lampion pilihan terbaik di sini!

Penulis: Lazuardi