• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Rambut yang Tak Terduga

Share

Manfaat Vitamin E – Antioksidan tinggi yang terkandung di dalamn vitamin E bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, terutama bagi kesehatan rambut dan kulit.

Tidak heran, banyak produk perawatan rambut dan kulit yang menggunakan vitamin E sebagai bahan utamanya. Seberapa besar manfaat vitamin E untuk kulit dan rambut? Yuk simak artikel berikut ini!

BACA JUGA: MANFAAT BUAH SEMANGKA YANG JARANG DIKETAHUI

Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Rambut

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Manfaat Vitamin E
Sumber Gambar: Pixabay

Vitamin E memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk memperbaiki rambut yang rusak dan menutrisi kulit kepala. Selain itu, vitamin E bermanfaat untuk membuat rambut lebih berkilau dan mengurangi uban.

Menyamarkan Luka

Manfaat Vitamin E
Sumber Gambar: Pixabay

Vitamin E berkhasiat untuk membantu menyamarkan bekas luka pada kulit. Ini dimungkinkan berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Sehingga kerusakan kulit bisa pulih dalam waktu yang lebih cepat.

Melawan Kulit Keriput

Manfaat Vitamin E
Sumber Gambar: Pixabay

Khasiat vitamin E lainnya adalah untuk melawan keriput, noda hitam dan tanda penuaan lainnya. Vitamin E mampu menangkal dampak buruk dari sinar matahari dan radikal bebas dari lingkungan kita. Vitamin E juga memproduksi kolagen yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Mengobati Hiperpigmentasi

Maanfaat Vitamin E
Sumber Gambar: Pixabay

Vitamin E  bermanfaat untuk megatasi hiperpigmentasi pada kulit yang menyebabkan warna kulit tidak merata pada seluruh permukaan kulit pada tubuhmu. Gunakan vitamin E secara rutin untuk mengatasi masalah ini.

Melembutkan Kulit Tangan

Manfaat Vitamin E
Sumber Gambar: Pixabay

Vitamin E merupakan pelembab alami yang cocok untuk melembutkan tangan yang kasar dan kering. Vitamin E menjaga kulit tetap lembut dan lembab, serta mencegah kelenturan kulit berlebihan yang menyebabkan terlihat lebih tua.

Menghilangkan Stretch Mark

Jika kamu mempunyai stretch mark pasca melahirkan atau karena penurunan dan kenaikan berat badan, kamu bisa menggunakan vitamin E untuk menghilangkan masalah tersebut. Vitamin E akan menjaga kolagen dalam kulit yang bermanfaat untuk elastisitas kulit dan menghilangkan stretch mark secara ampuh.

Mengobati Bibir Pecah

Manfaat Vitamin E
Sumber Gambar: Pixabay

Vitamin E sangat bermanfaat dan efektif dalam mengobati bibir pecah. Gunakan minyak vitamin E untuk dioles pada bibir.

Vitamin E bekerja sebagai pelembab, sehingga bibir menjadi lembut. Vitamin E juga bermanfaat untuk mengatasi warna bibir yang gelap.

Memperkuat Kuku

Manfaat Vitamin E
Sumber Gambar: Pixabay

Untuk mendapatkan kuku yang kuat dan sehat, coba gunakan vitamin E. Manfaat vitamin E adalah untuk menjaga kuku terhidrasi dan sehat. Vitamin ini juga merupakan solusi tepat untuk mengatasi kuku retak dan pecah.

Mengobati Dermatitis

Manfaat Vitamin E
Sumber Gambar: Pixabay

Kamu bisa menggunakan vitamin E untuk mengobati dermatitis, yang merupakan inflamasi pada kulit. Vitamin E dapat mengurangi rasa gatal, bengkak, rasa terbakar dan kemerahan yang dirasakan. Vitamin E juga membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat dermatitis.

Mengatasi Rambut Bercabang

Jika kamu memiliki rambut yang bercabang akibat pewarnaan, hair dryer, dan catokan, mengonsumsi vitamin E merupakan solusi yang tepat. Vitamin E dapat memperbaiki rambut bercabang yang rusak sekaligus menutrisi rambut agar berkilau sepanjang hari.

BACA JUGA: MANFAAT & KHASIAT BAWANG PUTIH YANG JARANG DIKETAHUI

Ternyata vitamin E punya banyak banget manfaat buat kulit dan rambut ya, Toppers! Yuk konsumsi vitamin E secara rutin supaya mendapatkan manfaatnya! Jangan lupa cek Tokopedia untuk temukan produk vitamin E berkualitas yang tersedia lengkap dan harga termurah!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Waspada DBD, Ini Gejala Demam Berdarah Pada Anak!
Kesehatan
Waspada DBD, Ini Gejala Demam Berdarah Pada Anak!
© 2009-2023, PT Tokopedia