• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Minuman Pembersih Ginjal Alami yang Sehat dan Ampuh

Share

7 Minuman Pembersih Ginjal Alami yang Sehat dan Ampuh

Minuman Pembersih Ginjal – Ginjal merupakan salah satu organ yang penting kita jaga kesehatannya karena banyak hal-hal kecil yang dapat mengancam kesehatannya, Toppers! Untuk kalian yang ingin membersihkan ginjal, kali ini Tokopedia akan memberi minuman pembersih ginjal paling ampuh! Yuk langsung simak berbagai bahan alami untuk membersihkan ginjal di bawah!

Baca juga: 4 Cara Membuat Infused Water Mudah dan Praktis

Bahan Alami Pembersih Ginjal

1. Air jahe

minuman pembersih ginjal
Sumber Foto : pixabay

Minuman pembersih ginjal pertama adalah air jahe. Hal ini karena jahe dapat memproses kotoran pada ginjal agar menjadi bersih. Selain itu, bahan alami untuk membersihkan ginjal ini juga memiliki kandungan yang dapat menjaga kesehatan ginjal sehingga dapat bekerja dengan maksimal!

buah-buahan

2. Jus semangka

Minuman pembersih ginjal lainnya yang kamu bisa minum adalah jus semangka, Toppers! Kandungan air yang tinggi yang terdapat pada buah semangka dapat membantu ginjal agar melakukan fungsinya dengan baik.

Baca juga: Manfaat Buah Semangka yang Jarang Diketahui

3. Jus wortel

minuman pembersih ginjal
Sumber Foto : pixabay

Bahan alami untuk membersihkan ginjal berikutnya adalah wortel. Wortel merupakan salah satu pilihan terbaik jika Toppers sedang ingin membersihkan ginjalmu. Karena, kandungan karoten yang ada pada wortel dapat mencegah pembentukan batu ginjal! Selain itu, jus wortel juga mengandung banyak vitamin yang dapat membantu membersihkan ginjal yang kotor.

kacang sehat

4. Jus Seledri

Tidak hanya untuk salad, ternyata seledri juga bisa digunakan sebagai minuman pembersih ginjal! Hal ini karena kandungan vitamin A, B2, B2, B6, dan C yang ada dalam seledri, Toppers! Selain itu, seledri bersifat dieuretik, yang berarti bahan alami ini dapat menghilangkan racun racun yang ada dalam tubuh.

5. Jus Apel

cara membersihkan ginjal
Sumber Foto : pixabay

Karena kandungan antioksidan serta vitamin dan nutrisi yang banyak, apel pun cocok untuk dijadikan minuman pembersih ginjal. Antioksidan yang terkandung pada apel akan mencegah bakteri masuk dan membantu metabolisme tubuh semakin kuat!

JUAL TRITAN BOTTLE BPA FREE

6. Jus Lemon

Seperti yang Toppers mungkin ketahui, lemon adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi. Hal ini membuatnya cocok sebagai minuman pembersih ginjal! Karena dapat mengurangi penumpukan zat beracun yang mungkin ada pada ginjalmu!

7. Air kunyit

minuman pembersih ginjal
Sumber Foto : pixabay

Minuman pembersih ginjal terakhir adalah air kunyit, Toppers! Seperti yang kamu tahu, kunyit sudah lama digunakan untuk kesehatan. Bahkan kunyit biasa ditemukan sebagai bahan untuk jamu. Salah satu manfaat kunyit adalah bahwa kunyit dapat menyembuhkan iritasi dan juga radang pada ginjal!

Baca juga: 10 Cara Membersihkan Paru-paru secara Alami dan Efektif bagi Perokok

Itulah beberapa minuman pembersih ginjal yang bisa kamu buat sendiri, Toppers! Menjaga kesehatan ginjal merupakan hal yang sangat penting karena ginjal sangat mudah terancam. Ini karena banyaknya hal-hal sepele yang ternyata tidak sehat untuk ginjal!

Menjaga makan yang sehat juga dapat berdampak besar terhadap kesehatanmu, Toppers. Untungnya kamu bisa menemukan berbagai macam makanan sehat di Tokopedia!  Yuk, mulai hidup sehat dengan bahan alami untuk membersihkan ginjal tersebut.

makanan sehat

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

10 Obat Nyeri Haid yang Tersedia di Apotek
Kesehatan
10 Obat Nyeri Haid yang Tersedia di Apotek
© 2009-2024, PT Tokopedia