• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

8 Model Plafon Gypsum Minimalis: Ciptakan Rumah Indah dan Nyaman!

Share

8 Model Plafon Gypsum Minimalis: Ciptakan Rumah Indah dan Nyaman!

Peranan plafon dalam rumah sangatlah penting guna mempercantik dan melindungi rumah. Berikut adalah inspirasi model plafon gypsum!


Plafon Gypsum – Plafon atau langit-langit rumah merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan dalam hunian. Selain berperan sebagai pembatas tinggi ruangan, plafon juga memiliki beberapa fungsi, yakni mempercantik ruangan, melindungi rumah dari cuaca panas ataupun dingin, menutupi elemen listrik rumah, dan sebagainya.

Terdapat banyak desain plafon yang ditawarkan di pasaran. Jika dilihat dari bahannya, plafon sendiri terdiri dari plafon gypsum, asbes, kalsiboard, PVC, dan sebagainya. Dari berbagai jenis plafon ini, salah satunya yang paling populer di kalangan pemilik rumah adalah plafon gypsum.

Keunggulan dari plafon ini adalah tahan lama, desain minimalis, antijamur, dan antibocor. Dibalik segudang keunggulan ini, harga gypsum plafon yang dibanderol juga terjangkau, Toppers. Inilah alasan mengapa plafon gypsum diminati oleh banyak orang.

BACA JUGA: 9 Model Pot Tanaman: Dari Rotan hingga Toples


Model Plafon Gypsum Minimalis

Dekorasi interior rumah satu ini memiliki beragam model yang bisa dipilih sesuai dengan desain rumah minimalismu.

Nah, untuk Toppers yang masih bingung dalam memilih model plafon gypsum minimalis, yuk, intip inspirasi model plafon gypsum minimalis di bawah ini!

1. Model Plafon Gypsum Melingkar

Model Plafon Gypsum Melingkar
Sumber Gambar: Prime House Interiors

Jika Toppers menyukai desain plafon yang menonjol, kamu bisa mencoba model plafon melingkar satu ini!

Bentuk plafon ini tampak melingkar di kedua sisi yang dilengkapi objek bulatan di masing-masing bagian. Untuk menyempurnakan tampilannya, Toppers bisa menambah neon strip berwarna putih keemasan. Alhasil, hunian pun tampak terkesan lebih modern dan mewah.

2. Model Plafon Gypsum Persegi Sederhana

Model Plafon Gypsum Persegi Sederhana
Sumber Gambar: Alphajacketsonline

Model plafon gypsum satu ini sudah banyak diterapkan dalam hunian. Selain elegan dan cantik, pembuatannya juga cukup mudah.

Plafon ini berbentuk persegi panjang dengan kombinasi pencahayaan setiap sisi plafon. Perpaduan tersebut membuat hunian menjadi lebih mewah, apalagi jika ditambahkan ornamen seperti lampu gantung.

3. Model Plafon Gypsum Perpaduan Kotak

Model Plafon Gypsum Perpaduan Kotak
Sumber Gambar: Bangunrumah

Perpaduan berbagai kotak dalam plafon ruangan menjadikan langit-langit rumah tampil unik.

Desain plafon ini cocok untuk diaplikasikan di bagian ruang tamu ataupun ruang keluarga. Dengan menerapkan model ini di rumah minimalismu, dijamin hunian pun tampak lebih kekinian, Toppers!

4. Model Plafon Gypsum Artistik

Model Plafon Gypsum Artistik (IS_ Building Solution Magazine)
Sumber Gambar: Building Solution Magazine

Toppers menyukai desain rumah yang artistik? Jika iya, model plafon gypsum minimalis ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu!

Model satu ini berbeda dibandingkan desain plafon lainnya. Menggunakan gambar yang didominasi warna biru menjadikan suasana ruangan dingin dan elegan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memadukan pencahayaan berwarna putih dan dekorasi interior mewah seperti chandelier di tengah ruangan, Toppers.

BACA JUGA: 7 Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis: Hunian Menjadi Lebih Nyaman!

5. Model Plafon Gypsum Motif Bunga 

Model Plafon Gypsum Motif Bunga
Sumber Gambar: Ruang Arsitek

Hunian terkesan mewah dan megah dengan menggunakan model plafon gypsum satu ini. Plafon ini menggunakan motif bunga bernuansa calm yang mampu membuat penghuninya merasa betah untuk berada lama di dalam ruangan.

Ditambah lagi ukiran di setiap sudut plafon yang cantik ini semakin menyempurnakan tampilan langit-langit ruangan.

Lampu gantung yang dipasang di tengah ruangan juga semakin memikat perhatian siapapun yang melihatnya.

6. Model Plafon Gypsum Pola Lingkaran

Model Plafon Gypsum Pola Lingkaran
Sumber Gambar: Pinterest

Tidak lengkap rasanya apabila tidak memasukkan model plafon gypsum minimalis satu ini dalam list.

Menggunakan pola lingkaran model bertingkat, desain plafon ini berhasil meningkatkan pesona futuristik pada langit-langit rumah.

Untuk menambahkan aksen yang lebih elegan, Toppers juga bisa menggunakan chandelier berwarna putih keemasan di bagian tengah ruangan.

7. Model Plafon Gypsum Warna-Warni

Model Plafon Gypsum Warna-Warni
Sumber Gambar: Pinterest

Bagi Toppers yang menyukai rumah dengan warna mencolok, kamu bisa mencoba menerapkan desain plafon satu ini.

Kombinasi warna merah, kuning, biru, dan ungu ini menjadikan suasana rumah tampak lebih hidup dan ceria. Bentuknya yang berkelok-kelok pun mampu memikat perhatian siapapun yang berada dalam ruangan.

8. Model Plafon Gypsum Simple

Model Plafon Gypsum Simple
Sumber Gambar: Gyproc

Meskipun sederhana, model plafon gypsum satu ini memiliki banyak peminatnya. Simple tapi tetap tampak kekinian, itulah kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikan desain plafon ini.

Modelnya berbentuk datar tanpa polesan apapun. Agar tidak terlalu kosong, Toppers juga bisa menambahkan kipas angin ataupun lampu berbentuk unik.

BACA JUGA: 10 Model Rak Bunga: Estetik, Rapi, dan Lebih Cantik!


Itulah berbagai inspirasi model plafon gypsum minimalis yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Dari deretan di atas, mana yang menjadi favoritmu?

Kamu juga bisa mempercantik tampilan rumah dengan berbagai dekorasi dan perabot yang bisa ditemukan dengan mudah dan harga terbaik hanya melalui Tokopedia.

jual perabotan rumah tangga
Ingin mengisi perabatan rumah tapi budget terbatas? Lengkapi segera dengan barang termurah dan berkualitas terbaik di sini!

Penulis: Oeren Lee

© 2009-2024, PT Tokopedia