• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

35 Model Rambut Pendek Pria 2024: Anti Ketinggalan Zaman!

15 April 2024

Share

35 Model Rambut Pendek Pria 2024: Anti Ketinggalan Zaman!

Inspirasi model rambut pendek pria yang tak lekang dimakan zaman. Tampil tampan dan stylish, lebih percaya diri di mana pun!


Mau coba ganti penampilan dengan ubah gaya rambut? Tapi, ingin yang trendy dan tetap stylish? Kini sudah banyak model rambut pria yang pendek untuk berbagai jenis rambut yang bikin penampilan tambah keren.

Walaupun gaya potongan rambut pria selalu ada tren terbaru setiap waktunya, tapi ada beberapa potongan rambut yang timeless dan selalu cocok digunakan kapan saja. Ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu mengikuti tren terbaru.

Apalagi rambut pendek lebih mudah untuk di styling dan tidak membutuhkan banyak perawatan. Kamu juga akan terlihat lebih fresh dengan model rambut pendek. Nah, berikut ini terdapat berbagai rekomendasi model rambut pendek pria 2024 yang bisa kamu jadikan inspirasi!

Baca Juga:

Model/Potongan Rambut Pendek Pria

Tampil dengan gaya rambut yang trendy dan keren pasti bakal membuat kamu lebih percaya diri dan semangat. Model rambut pendek di tahun 2024 pun sudah menjadi lebih berkembang dan bervariasi. Nah, di bawah ini adalah beberapa model rambut pendek pria yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk penampilan tahun 2024 kamu lebih stylish.

1. Slicked-Back Undercut

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Men's Hairstyle Now

Potongan rambut yang disisir ke belakang dengan rambut tipis di samping ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa muda dan dinamis. Potongan ini masih menjadi primadona kalangan pria, karena potongannya yang sederhana dan mudah diatur.

Bagi kamu yang memiliki rambut ikal juga sangat cocok untuk memiliki gaya undercut ini. Model rambut pria ikal undercut ini akan membuat tampilan fresh dan menarik.

2. Short Comb-Over

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Pinterest

Model rambut short comb-over telah lama menjadi pilihan utama bagi kaum adam, karena terkesan lebih rapi. Penampilan ini sangat ideal untuk pria dengan rambut lurus yang sedikit dan mudah diatur.

Terlebih lagi, model rambut ini sangat cocok untuk segala jenis acara jika ditambah dengan pemakaian pomade.

3. Short Blowout with Tapered Sides

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: DMARGE

Meskipun memilih potongan rambut blowout menciptakan gaya yang tampak santai dan kontemporer. Memadukannya dengan sisi lancip membuat tampilan menjadi lebih elegan namun masih terlihat stylish.

4. Bowl Cut

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Man of Many

Potongan rambut klasik tahun 1990-an ini memang tidak ada matinya. Dahulu, gaya rambut ini banyak dibenci oleh para anak muda lantaran terkesan nerdy dan kaku.

Namun, sekarang justru gaya rambut ini menjadi trend bagi kalangan pecinta drama Korea. Pasalnya, gaya rambut ini sangat cocok dan mudah dipadu-padankan dengan berbagai outfit layaknya idol K-pop.

5. High-Top Fade

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Haircut Inspiration

Kombinasi antara potongan rambut dengan teknik yang membuat rambutmu terkesan ke atas dengan teknik potongan rambut tipis di bagian samping membuat penampilanmu semakin stylish.

Baca Juga: Men’s Grooming dengan Produk Perawatan Rambut Pria Wajib

6. Low Fade

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: DMARGE

Potongan rambut tipis di bagian samping ini dapat memperlihatkan permukaan kulit di area telinga. Sehingga akan membuatmu terkesan rapih sepanjang hari dan sangat cocok untuk pertemuan formal.

7. Short and Spiked

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Slikhaar TV

Model rambut ini bisa menjadi pilihan kamu agar terlihat funky namun tetap terkesan rapi dan elegan.

8. Short Caesar Cut

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar:  Men Hairstyle Trends

Style dengan menyisir rambut ke depan dapat membuat kamu tampak keren. Model potongan yang sederhana ini dapat membuatmu lebih mudah mengatur rambut.

9. Short Side Part Style

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Men Hairstyle Trends

Model rambut dengan menyisir ke samping dan rambut tipis di sampingnya membuat kamu terlihat lebih tampan.

10. Short Style with Messy Bangs

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Men Hairstyle Trends

Gaya rambut pendek dengan poni berantakan ini dapat memberikanmu kesan stylish, namun tetap keren.

Sweater Rajut Polos Murah

Santai tapi tetap elegan dengan sweater rajut polos favorit di sini!

Baca Juga: Model & Style Pria Simple yang Tetap Keren dan Fashionable!

11. Textured Crop

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Clean Fade

Model rambut pangkas bertekstur ini membuat rambutmu tampak lebih indah dengan potongan yang modern.

12. Wavy Ivy League Cut

Wavy Ivy League Cut

Sumber Gambar: Pinterest

Potongan rambut Ivy League yang panjang dan bergelombang sangat cocok untuk pria yang menyukai helai rambut pendek agar terlihat modern dan segar.

13. Flat Top

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Men Hairstyle Trends

Gaya rambut dengan potongan yang horizontal ini memberikan kesan berbeda yang bikin kamu tambah pede! Selain itu, potongan ini juga cocok untuk keperluan modeling.

14. Bowl Cut with Side-Swept Bangs

Bowl Cut with Side-Swept Bangs

Sumber Gambar: Naver

Untuk tampilan yang lebih modern pada potongan layaknya mangkuk ini, cobalah memadukannya dengan poni samping. Dengan menambahkan poni, rambut kamu dapat memberikan kesan yang lebih stylish dibandingkan dengan tampilan biasanya.

15. Buzz Cut with Shaved Design

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Man of Many

Jika model rambut buzz membuat kamu kurang merasa kekinian dan terlalu standar, maka kamu harus coba menggunakan model rambut ini yang lebih bertekstur.

Baca Juga: Merk Alat Cukur Rambut Terbaik, Rambut Rapi Seketika!

16. Classic Combed Back Style

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: KingSleeve

Dengan menyisir ke belakang rambut pendek kamu, kamu dapat menampilkan kesan rambut yang klasik dan cocok untuk seharian di kantor.

17. Classic Pompadour

Classic Pompadour

Sumber Gambar: The Trend Spotter

Pompadour adalah salah satu gaya rambut paling populer saat ini untuk pria milenial. Meskipun penampilannya mungkin telah menjadi terkenal di kalangan pria di tahun 1950-an, namun tampilannya tetap keren dan kembali digunakan saat ini.

18. Comb-Over

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Haircut Inspiration

Gaya rambut comb-over telah lama menjadi pilihan utama pria berkat penampilannya yang membuat kamu terlihat lebih fresh.

Penampilan ini sangat ideal bagi kamu yang memiliki rambut lurus dan membutuhkan gaya yang sesuai dengan rambut tipismu.

19. Crew Cut

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Men's Hairstyle

Model rambut yang simpel ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bergaya, tapi tidak ingin menggunakan model rambut cepak.

20. Caesar Cut

Caesar Cut

Sumber Gambar: Shutterstock

Model rambut Caesar, yang biasanya menyisir rambut ke depan dapat memberikan kesan kecil pada pinggir kepala.

Potongan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bergaya kontemporer namun tidak ingin menggunakan potongan rambut cepak.

ripped jeans cowok

Tampil makin kece dengan ripped jeans harga terbaik di sini!

Baca Juga: Inspirasi Fashion Style Casual Pria, Santai dan Laki Banget!

21. Spiky Crop

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Men Hairstyle Trends

Gaya rambut pria terbaik ini adalah kombinasi antara model spiky dan juga model crop. Gaya rambut pendek spiky crop cocok untuk Toppers yang memiliki bentuk wajah persegi namun ingin memiliki potongan rambut yang pendek dan sederhana.

Model rambut pendek pria satu ini tidak terlalu cocok untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah kecil.

22. Slick Back Undercut

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: All Things Hair

Gaya rambut pendek pria slick back undercut termasuk salah satu model gaya rambut yang sagat digemari, karena mampu memberikan kesan maskulin dan rapi dalam penampilanmu.

Model gaya rambut slick back undercut umumnya juga cocok untuk segala jenis bentuk wajah. Gaya rambut pendek satu ini juga bisa dikombinasikan dengan hair tatoo ataupun kreasi model lainnya.

23. Mini High-Fade

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Men Hairstyle Trends

High fade pendek juga merupakan salah satu model gaya rambut pendek pria yang menjadi favorit karena mampu membuat penampilan terlihat jauh lebih maskulin.

Selain terlihat sederhana namun stylish, gaya rambut pendek ini juga minim perawatan dan tidak memerlukan styling yang merepotkan.

Untuk kamu yang memiliki model bentuk wajah yang memanjang, hindari model gaya rambut satu ini untuk membuat penampilanmu lebih maksimal.

24. Heavy Crop

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Men Hairstyle Trends

Punya jenis rambut yang tebal? Mungkin model rambut pendek satu ini cocok untuk membuat penampilanmu lebih menarik.

Potongan rambut heavy crop memberikan tampilan yang lebih rapi untuk kamu yang memiliki rambut yang tebal tanpa membuat tampilan rambut terlihat tipis. Selain lebih rapi, gaya rambut pendek ini juga dipercaya membuat penampilan lebih awet muda.

25. Short Crop + Blunt Bangs

Short Crop + Blunt Bangs

Sumber Gambar: Pinterest

Bagi kamu yang ingin tampilan maskulin namun tetap lembut, model gaya rambut pendek short crop dengan model potongan poni blunt bangs bisa menjadi pilihan yang cocok untukmu.

Model potongan rambut pendek pria satu ini juga cukup digemari karena perawatan dan styling yang praktis. Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, potongan ini tak cocok untukmu.

Baca Juga: Pelembap Wajah Pria Terbaik: Kering hingga Berminyak

26. Short Spikes

Short Spikes

Sumber Gambar: Pinterest

Tren gaya rambut pria short spikes termasuk salah satu model gaya rambut yang populer sejak dulu dan enggak ada matinya. Selain memberikan kesan stylish dan maskulin, gaya rambut pendek ini juga cukup mudah ditata sehari-harinya.

Gaya rambut ini juga cocok untuk berbagai jenis bentuk wajah karena potongannya yang sedang dan netral tanpa terlalu mengubah visual wajah.

27. Crop with Hair Tattoo

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Pinterest

Ingin memiliki tampilan gaya rambut pendek yang lebih eksentrik? Kombinasikan hair tattoo dengan potongan gaya rambut crop yang pendek.

Gaya rambut ini memberikan kesan berontak serta artistik, potongan rambut yang cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan punk atau rock and roll. Namun juga terlihat rapi dan tidak berantakan.

28. Messy Spikes

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: apkpure

Messy spikes sebenernya adalah salah satu gaya penataan model rambut pendek gaya spiky dimana tampilan spike dari rambut terlihat lebih natural.

Gaya rambut ini membuat penampilan terlihat lebih santai dengan gelombang rambut yang natural, sehingga tidak terlihat ditata berlebihan. Pilihan model ini termasuk yang cocok untuk berbagai penampilan dan gaya.

29. Spiky Sections

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Men Hairstyle Trends

Alternatif pilihan model potongan rambut pria spiky lain yang bisa jadi alternatif pilihan model gaya rambutmu adalah spiky sections. Potongan spike memberikan penampilan yang lebih acak-acak namun tetap rapi.

Potongan rambut ini cocok untuk tampilan santai namun terlihat rapi dan mudah dalam hal perawatan. Hanya saja, diperlukan kemampuan styling yang baik untuk membuatnya terlihat maksimal.

30. Short Pomp

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Haircut Inspiration

Rekomendasi model gaya rambut pendek pria selanjutnya adalah short pomp yang merupakan versi pendek dari potongan rambut slick back. Model rambut pria satu ini memberikan kesan rapi dan muda serta memberikan kesan bervolume untuk kamu yang memiliki rambut tipis.

Terlihat lebih ringan daripada gaya rambut slick back, tren model rambut pria satu ini menjadi pilihan favorit banyak anak muda yang memiliki potongan rambut tidak panjang.

31. Two Block

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: Mens Haircuts

Gaya rambut two block dipopulerkan oleh selebriti Korea Selatan dan telah menjadi salah satu model rambut pria yang paling disukai oleh wanita. Ciri khas dari model ini adalah tekstur dan layer di bagian atas rambut.

Potongan rambut two block tergolong model yang mudah untuk kamu tata dengan sisir dan pomade. Rambut ini cocok untuk untuk semua bentuk wajah, termasuk kamu yang punya wajah bulat.

32. French Crop

Rambut Pendek Pria

Sumber Gambar: All Things Hair

Sekilas french crop mirip dengan gaya two block dengan bagian samping dan belakang rambut dipotong cukup pendek dan bagian atasnya dibiarkan panjang. Namun, french crop memiliki cepak di segala sisi dengan poni yang dipotong pendek tapi tetap terlihat tebal.

Panjang poni french crop biasanya berada di atas alis atau dibuat menyamping ketika sudah panjang. Model rambut ini adalah salah satu gaya yang tak lekang oleh waktu dan mudah untuk divariasikan.

33. Curtain Cut

Curtain Cut

Sumber Gambar: Pinterest

Untuk kamu yang ingin memiliki poni yang panjang tetapi tetap rapi, kamu bisa mencoba model rambut ini. Potongan rambut gaya curtain cut terinspirasi dari gaya 90-an dengan poni di belahan tengah rambut. Gaya rambut ini juga cukup populer di kalangan artis hollywood maupun k-pop.

34. High and Tight Cut

High and Tight Cut

Sumber Gambar: GQ

Nah, gaya potongan rambut yang satu ini identik dengan potongan rambut militer, cocok bagi kamu yang menginginkan gaya rambut yang low maintenance. Gaya rambut ini dicapai dengan memotong rapi bagian samping dan belakang rambut dengan tipis bahkan nyaris habis.

35. E-Boy Cut

potret Timothy Chalamet.

Sumber Gambar: Nogunk

Apakah kamu pemilik rambut ikal? Jika iya, potongan rambut E-Boy bisa menjadi pilihan! Ini menjadi salah satu model rambut ikal pria yang low maintenance dan sedang trend di kalangan Gen Z. E-Boy cut dengan aksen curtain bangs di samping dapat bikin penampilanmu semakin keren!

Baca Juga: Model Two Block Haircut Pria: Bak Artis Korea

Sudah temukan model gaya rambut pendek terbaik yang cocok untuk tampilanmu? Biar penampilan lebih sempurna, lengkapi juga produk perawatan rambut-mu mulai dari pomade, shampoo, hingga masker rambut yang bisa ditemukan dengan mudah di Tokopedia.

Sekarang kamu juga bisa mendapat diskon dan cashback menarik dengan buka aplikasi Tokopedia! Dapatkan promo Tokopedia 10.10, promo bulan ini dan promo minggu ini sekarang juga!

JUAL POMADE MURRAYS

Tampil elegan dan berkelas dengan pomade Murray’s yang bisa kamu temukan di sini!

Penulis: Amir Faruqi Aziz

© 2009-2024, PT Tokopedia