• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

15 Model Mullet Hair Pria, Keren Kekinian ala K-Pop

24 February 2023

Share

15 Model Mullet Hair Pria, Keren Kekinian ala K-Pop

Mullet hair, andalan model rambut pria 1970-an yang kembali tren. Ini inspirasi terbaik untuk tampil keren dan stylish.


Salah satu gaya rambut yang kini tengah populer dan digandrungi para pria adalah mullet hair. Ini adalah gaya rambut tahun 1970-an yang modelnya pendek di bagian samping dan depan, tapi panjang di bagian belakang.

Kabarnya, mullet hairstyle kembali eksis setelah banyak idol dan artis yang memotong gaya rambut ini. Padahal, sebelumnya, pada 1990-an, gaya rambut mullet sempat menjadi model yang tidak disukai dan dianggap kuno.

Namun, kini rambut tipe mullet telah menjadi hairstyle yang dianggap menarik dan banyak diadopsi oleh artis Jepang, Hollywood hingga Korea Selatan. Di Korea sendiri, gaya rambut ini telah diadopsi oleh V BTS, Baekhyun EXO, dan lainnya. Mullet hair ini pun kini juga tengah populer di kalangan wanita. Sebab dapat membuat ilusi wajah menjadi lebih tirus. 

Baca Juga:

promo citayam fashion week

Promo Citayam Fashion Week Tokopedia. Tampil Keren dengan Baju dan Aksesoris Trendy Mulai dari Rp5rb dan Gratis Ongkir!

Inspirasi Model Mullet Hairstyle Terbaik

Mullet hair juga bisa kamu kreasikan modelnya, lho, Toppers. Nah, pasti Toppers bingung kan memilih model mullet hairstyle yang seperti apa? Tanpa menunggu lebih lama lagi, nih, ada beberapa inspirasi mullet hair yang bisa kamu coba:

1. Fade Mullet

Model Rambut Fade Mullet

Sumber Gambar : Pinterest

Fade mullet adalah gaya dengan bagian kanan dan kiri rambut yang ditipiskan. Model ini memberikan kesan yang modern tetapi tetap menonjolkan karakteristik dari model mullet itu sendiri.

Model fade mullet ini cocok banget untuk kamu yang ingin tampil classy!

2. Mullet with Extension

Model Rambut Mullet with Extension

Sumber Gambar : Pinterest

Gaya rambut mullet ini cocok bagi para Toppers yang ingin terlihat trendy tetapi tetap beda! Potongan rambut mullet yang biasa lalu dipadankan dengan hair extension di bagian belakang rambut akan membuat penampilanmu semakin keren, lho Toppers!

Kamu juga bebas bermain dengan panjang dan warna hair extension sesuai dengan style kamu.

3. Classic Mullet 

mullet hair

Sumber Gambar: Pinterest

Gaya rambut satu ini dapat kamu adopsi hanya dengan potongan rambut depan pendek, belakang yang memanjang, dan warna rambut hitam polos. Nah, bagaimana? Mudah bukan?

Walaupun simple, mullet hair ini tetap bikin kamu tampak kece dan stylish, lho, Toppers.  Ini sangat cocok bagi kamu yang baru memulai mullet hairstyle.

4. Curly Mullet

mullet hair

Sumber Gambar: Pinterest

Rambut keriting (curly) juga bisa menjadi perfect match untuk gaya rambut mullet, Toppers. Curly mullet sendiri merupakan model rambut mullet yang ikal dan bervolume.

Sejak tahun 70-an hingga 80-an, curly mullet telah populer di kalangan masyarakat. Terlebih lagi, pada saat itu ada retro rock stars dan pria terkemuka Hollywood yang mengadopsi gaya rambut ini.

Perlu kamu ketahui pula, bahwa V BTS juga pernah memiliki rambut dengan gaya curly mullet, lho.

5. Modern Mullet

mullet hair

Sumber Gambar: Pinterest

Bagi Toppers yang menyukai rambut yang tidak terlalu mencolok dan sederhana, modern mullet menjadi pilihan terbaik. Sebab, model rambut mullet satu ini tidak memiliki transisi rambut dari pendek ke panjang yang nyentrik.

Sebaliknya, modern mullet ini lebih tampak bergradasi dan cocok untuk dimanapun. Apalagi jika kamu memiliki rambut yang tebal dan bergelombang. Ini akan membuat rambut mullet-mu menjadi semakin kece.

6. Middle Part Mullet

mullet hair

Sumber Gambar: Pinterest

Selanjutnya, Toppers pasti sudah pernah mendengar middle part hairstyle, bukan? Nah, jika kamu menyukai hairstyle tersebut, kamu wajib mencoba middle part mullet.

Gaya rambut satu ini bisa kamu coba dengan rambut depan pendek, ekor rambut memanjang, dan belahan rambut ke tengah. Terlihat santai, tapi tetap keren!

7. Long Tail Mullet

mullet hair

Sumber Gambar: Pinterest

Nah, bagi Toppers yang menyukai rambut mullet yang mencolok, kamu bisa mencoba long tail mullet, ya! Kamu hanya perlu membiarkan ekor rambutmu bertumbuh hingga melewati batas kerah dan tentunya dengan transisi rambut pendek ke panjang.

Dengan gaya rambut ini, dijamin kamu akan tampil lebih unik dan keren, Toppers! Nah, jadi apakah kamu tertarik?

8. Mohawk Mullet

mullet hair

Sumber Gambar: Pinterest

Mohawk Mullet adalah gaya rambut mullet kuno dari era pedesaan dan telah populer sejak gerakan era punk rock di tahun 80-an. Gaya rambut ini semakin populer ketika banyak atletik yang menggunakannya, yakni di tahun 90-an.

Untuk memotong rambut ini juga tidak sulit untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menjaga bagian depan tetap pendek dan tipis. Sementara, bagian tengah dan belakang memanjang, Toppers.

Baca Juga:

JUAL POMADE MURRAYS

Tampil elegan dan berkelas dengan pomade Murray’s yang bisa kamu temukan di sini!

9. Highlight Mullet

mullet hair

Sumber Gambar: Pinterest

Apabila kamu mempunyai rambut yang cenderung tipis, kamu bisa mencoba highlight mullet ini. Sebab, dengan model rambut mullet ini, rambutmu akan terlihat lebih bervolume dan bergradasi, Toppers.

Salah satu idol korea yang menggunakan model highlight mullet ini adalah Baekhyun, anggota boyband EXO. Ia menggunakan merah tua sebagai highlight mullet-nya, sangat keren bukan?

10. Undercut Mullet

mullet hair

Sumber Gambar: Pinterest

Mullet undercut adalah gaya rambut yang bagian sampingnya dipotong panjang pendek tipis dan tidak meruncing. Model mullet satu ini tampak lebih rapi, lho, Toppers.

Tampil modis dan serbaguna, gaya mullet undercut ini cocok untuk semua jenis rambut. Kamu bisa menyisir, menaikkan rambut, ataupun membiarkannya tampak seperti messy hair.

11. Ombre Mullet

mullet hairstyle

Sumber Gambar: Pinterest

Kamu suka eksperimen warna rambut? Ombre mullet cocok untuk kamu. Dengan mengaplikasikan dua warna yang berbeda, rambut mullet kamu akan tampak kece, Toppers.

Perpaduan warna rambut mullet ini bisa kamu coba mulai dari gelap ke terang ataupun terang ke gelap, ya, Toppers. Ini akan membuatmu tampak sangat trendy

12. Dyed Hair Mullet

mullet hairstyle

Sumber Gambar: Pinterest

Nah, bagi Toppers yang tidak suka dengan warna rambut yang biasa-biasa saja, kamu bisa mencoba mengecat rambutmu dengan gaya rambut mullet.

Tampil tajam dan segar, model rambut mullet ini sangat ideal untuk kamu yang tidak takut untuk tampil berani. Kamu juga bisa menjadi pusat perhatian, lho. Apalagi, jika warna rambutmu terang, Toppers.

13. Braided Mullet

mullet hairstyle

Sumber Gambar: Pinterest

Selanjutnya, salah satu model rambut mullet yang bisa kamu coba adalah braided mullet. Caranya cukup mudah, kamu cukup mengepang rambut mullet-mu, Toppers.

Kamu bisa mengepangnya dari rambut samping maupun rambut belakang. Kepangan rambut mullet ini akan membuat kamu tampil berbeda dan stylish, lho!

14. Asymmetrical Mullet

rambut mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Asymmetrical mullet adalah gaya rambut mullet yang dimana terdapat perbedaan panjang rambut di sisi wajah kamu. Umumnya, salah satu sisi wajah kamu akan memiliki rambut yang lebih panjang dibandingkan sebelahnya.

Potongan rambut asimetris ini akan membuat kamu tampil lebih modis dan mukamu akan tampak lebih tirus. Bahkan, Jungkook, anggota BTS juga pernah menggunakan model mullet hair ini, lho, Toppers.

15. Mullet with Bangs

rambut mullet

Sumber Gambar: Pinterest

Jika kamu tertarik dengan long tail mullet ala Kim Hongjoong, kamu juga bisa memotong rata poni di atas alis, Toppers. Poni yang dipotong agak jauh di atas alis akan membuatmu terlihat unik, stylish dan pastinya lebih berkarakter.

Tidak hanya itu, dengan model rambut ini, dijamin rambut mullet-mu tidak akan mengganggu pandangan dan mata kamu, Toppers!

Baca Juga:

Nah, itulah gaya rambut mullet pria yang bisa menjadi inspirasimu, Toppers. Pastinya, ini akan membuat kamu tampil berbeda dan menarik perhatian orang di sekitarmu.

Jika kamu ingin penampilan rambut lebih maksimal lagi, kamu bisa dapatkan produk perawatan rambut pria terlengkap hanya di Tokopedia!

Hair Spa

Hindari berbagai masalah rambut dengan mudah berkat hair spa di rumah!

Penulis: Oeren Lee

© 2009-2024, PT Tokopedia